Kondisi Air Pancur Aji, Sabtu 20 Februari 2021

Pancurajipost.com - Pancu Aji adalah Objek Wisata Alam air terjun yang berada di Kabupaten Sanggau, dan merupakan salah satu Objek Wisata Unggulan yang telah dikelola dan terdapat retribusi tiket maasuk.

Kondisi debit Air Pancur Aji
Kondisi Air Pancur Aji, Ketika Kemarau

Sehingga, Objek Wisata Pancur Aji telah menjadi sumber pendapatan Daerah Kabupaten Snaggau.

Aliran Air Terjun Pancur Aji berasal dari perbukitan dan sungai diatasnya, jika kemarau tiba, debit air yang mengalir sangat sedikit, terlihat bebatuan besar yang landai kelihatan dengan jelas. Anda yang ingin mandi dan berwisata di area ini, masih bisa menikmati sekikit aliran air yang mengalir.

Kondisi Jalan Air Terjun Pancur AJi.

Setiap tahunnya, Pancur aji berbenah diri dengan melengkapi berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti jalan dan gazebo.

Untuk jalannya telah teraspal sampai ke loket saja, sedangkan Gazebonya telah terbangun Gazebo baru menggantikan gazebo yang lama.

Area Pentas

Di area pentas Pancur aji juga telah direnofasi dan biasa dipergunakan untuk acara acara hiburan, olahraga, camping dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah Foto kondisi Air Terjun Pancuraji ketik kemarau melanda.

 Berita dari Objek Wisata Pancur Aji oleh Tatap Reporter

Kondisi debit Air Pancur Aji ,Sabtu 20 Februari 2021

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Kondisi debit Air Pancur Aji

Pada foto diatas terlihat kondisi debit air pancur aji yang sangat sedikit ketika kemarau tiba, namun anda yang berkunjung kesini masih bisa menikmati indahnya air yang mengalir.

Anda bisa menuju lantai berikutnya setelah lantai pertama. disana anda akan menjumpai hamparan perairan yang landai dan indah, masih terdapat perairan disana, 

Kondisi debit Air Pancur Aji
Lantai dua
Kondisi debit Air Pancur Aji
Sehingga, bersantai disini sangat menyenangkan. Biasanya pengunjung ke kawasan ini sambil bawa ikan mentah yang dibawa dari pasar. Mereka biasanya memanggang ikan di area ini, sambil menikmati aliran air terjun Pancur AJi.

Tidak lupa, Kawasan ini juga telah terbangun Mushlla yang bisa dipergunakan untuk beribadah bagi umat musim yang ingin beribadah shalat dhuhur dan ashar.

happy weekeen..., , jadi Waktu yang tepat berkunjung ke air terjun pancur aji ketika musim hujan tiba, agar anda bisa sepuasnya menikmati air dan mandi berjam jam disini.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kondisi Air Pancur Aji, Sabtu 20 Februari 2021"