Kunjungan wisatawan Ke Objek Wisata Pancur Aji pada Hari Libur Raya Idul Fitri tahun 2022

kunjungan wisatawan ke pancur aji sanggau 2022


Pancurajipost.com - Kunjungan wisatawan Ke Objek Wisata Pancur Aji pada Hari Libur Raya Idul Fitri tahun 2022 mengalami penigkatan setelah Pemerintah memberikan kebijakan melonggarkan untuk Mudik dan berpergian ke tempat-tempat wisata dengan aturan norma Hidup Baru.

Kami susun laporan kunjungan Wisatawan yang berkunjung ke Pancur Aji berdasarkan sumber homepage Facebook  Disporapar Sanggau.

  • Selasa,3 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+1 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1.207 orang.
  • Rabu, 4 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+2 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1,630 orang. 
  • Kamis, 5 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+3 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1.825 orang. 
  • Jum'at, 6 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+4 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1,041 orang.
  • Sabtu, 7 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+5 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1.214 orang. 
  • Minggu, 8 Mei 2022. Kunjungan wisatawan ke taman wisata pancur aji pada H+6 Hari Raya Idul Fitri. Wisatawan yang datang berujumlah 1.433 orang. 

Dari laporan tanggal 3 s/d 8 rata - rata kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Pancur Aji mencapai ribuan orang dengan puncak kunjungan  terbanyak pada hari kamis, 5 Mei 2022 atau H + 3 setelah lebaran.



Apa itu Hari Raya Idul Fitri

Hari Libur Raya Idul Fitri, juga dikenal sebagai Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri, adalah salah satu hari libur penting dalam agama Islam. Idul Fitri dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia sebagai penutup dari bulan Ramadan, bulan suci dalam agama Islam yang ditandai dengan puasa.

Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal dalam penanggalan Hijriyah, kalender lunar Islam. Tanggal pasti Idul Fitri ditentukan berdasarkan pengamatan hilal (bulan sabit baru) setelah bulan Ramadan. Oleh karena itu, tanggal Idul Fitri dapat bervariasi dari tahun ke tahun dan antar-negara.

Hari Libur Raya Idul Fitri biasanya berlangsung selama satu atau dua hari  tetapi ada juga yang satu minggu di Indonesia, di beberapa negara dengan mayoritas Muslim, seperti Malaysia, libur Idul Fitri dapat berlangsung hingga seminggu. Pada hari ini, umat Muslim berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk saling bermaafan, berbagi makanan lezat, serta saling memberikan ucapan "Selamat Idul Fitri" atau "Mohon maaf lahir dan batin" sebagai ungkapan perdamaian dan toleransi.

Selain itu, Idul Fitri juga merupakan waktu untuk memberikan zakat fitrah yang dilaksanakan sebelum hari H, yang merupakan sumbangan wajib kepada yang membutuhkan, sebagai bentuk pembersihan diri dari dosa-dosa selama bulan Ramadan. Umat Muslim juga pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Idul Fitri bersama-sama dan mendengarkan khotbah (ceramah) dari imam.

Hari Libur Raya Idul Fitri memiliki makna penting dalam agama Islam sebagai momen kegembiraan dan kesyukuran setelah menyelesaikan ibadah puasa Ramadan. Selain itu, Idul Fitri juga menjadi kesempatan untuk memperkuat ikatan sosial, persaudaraan, dan solidaritas antarumat Muslim serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam masyarakat.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kunjungan wisatawan Ke Objek Wisata Pancur Aji pada Hari Libur Raya Idul Fitri tahun 2022"