Wisata Edukasi taman flora, baratajaya, kota surabaya, jawa timur

 

Wisata Edukasi taman flora, baratajaya, kota surabaya, jawa timur

Pancurajipost.com - Taman flora adalah yang berada di pusat kota Surabaya yang merupakan tempat publik sekaligus difungsikan sebagai tempat wisata. Kota pahlawan Surabaya terbukti banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Anda dapat memilih berbagai wisata di Taman Flora mulai dari yang murah hingga yang mewah. Salah satu tempat wisata dingin dan sejuk serta yang familiar adalah Taman Flora 

Lokasi Taman Flora


Taman Flora beralamat di Jl Raya Manyar No 80A,  Bratang Binangun Barata Jaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

  • Kodepost Taman Flora : 60284
  • No Telpon Taman Flora : -

Jalur menjuju Taman Flora Bratang Surabaya

Jalur menjuju Taman Flora Bratang Surabaya
Google Map Jalur menjuju Taman Flora Bratang Surabaya

Jalur menuju Taman Flora Surabaya dari Bandara Juanda Surabaya  jaraknya  sekitar 16.4 Km atau sekitar 31 menit berkendara yaitu dari Bandara simpang lurus melewati waru juanda tol kemudian jalan Dr. Ir H. Soekarno, Jalan Panjang Jiwo,Jalan Raya Ngiden dan akhirnya sampai di Jalan Raya Manyar.

Sejarah taman flora bratang Surabaya 


Taman ini merupakan fasilitas umum yang dibangun oleh DPRD Kota Surabaya untuk memfasilitasi warganya dengan memiliki berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi keluarga. Oleh karena itu, Taman Flora bebas untuk mengunjungi dan menjelajahi taman ini. Anda bisa datang kapan saja sesuai dengan jam buka taman untuk menggunakan semua fasilitasnya.

Taman Flora sebagai wisata edukasi

Selain itu, taman ini memiliki nilai pendidikan karena mengajarkan warga tidak hanya berinteraksi dengan lingkungan, tetapi juga untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan dan perlindungan lingkungan sekitar. Anak-anak juga dapat belajar tentang berbagai jenis tumbuhan dan hewan di taman.

Taman yang dibuka pada tahun 2007 ini juga merupakan paru-paru kota Surabaya yang berfungsi mengatasi polusi perkotaan, sehingga diharapkan kota Surabaya menjadi sejuk dan teduh.

Taman Flora sendiri dulunya dikenal sebagai Kebun Bibit karena berfungsi sebagai tempat pembibitan di Surabaya. Setelah diubah menjadi taman kota, Kebun Bibit  tersebut dipindahkan ke Taman Bibit Wonorejo.

Taman flora bratang surabaya buka jam berapa ?

  • Taman Flora mempunyai batas buka dan tutup yaitu mulai buka jam 08.00 s/d 17.00 Wib

Spot menarik di Taman Flora Surabaya

Di bawah ini adalah beberapa fasilitas menyenangkan yang ditawarkan oleh Taman Flora

Berbagai macam tumbuhan dan hewan.

Wisata Edukasi taman flora, baratajaya, kota surabaya, jawa timur
taman flora foto wawkeren
Saat mengunjungi taman rindang ini, Anda dapat menikmati berbagai jenis tanaman seperti tanaman teh-tehan, gandarusa, umbi-umbian, pandanus, kana, spider, matoa, beringin dll.
taman flora bratang surabaya buka jam berapa
Rusa cantik di Taman Flora Foto Tripadvisor cropped

Koleksi satwa di taman di Surabaya ini juga cukup beragam, seperti rusa yang ditempatkan di kandang yang cukup besar. Pengunjung, terutama anak-anak, bisa memberi makan wortel yang telah disediakan. Taman Flora juga memiliki beragam burung karena memiliki suaka burung yang besar. Taman Flora ini menyatukan berbagai jenis burung, seperti kasuari, kalkun, nuri, dan burung merak yang cantik.

Wisata Edukasi taman flora, baratajaya, kota surabaya, jawa timur
Rusa cantik sedang diberi makandi Taman Flora Foto nur_halimah2627 cropped

Outbound Khusus untuk anak

Wisata Edukasi taman flora, baratajaya, kota surabaya, jawa timurOutbound Taman Flora Foto indah_ajiasmara cropped

Ketika Anda memilih mengunjungi taman ini, anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang akan membuat mereka terhibur dan membuat mereka bersemangat dan senang. Anak-anak dapat memilih untuk mencoba jaring kargo, jembatan dua jalur, jembatan tiga jalur, dan jembatan goblin, yang pasti akan menyenangkan.

Taman bermain Anak

taman bermain anak di Taman Flora Foto surabaya

Selain fasilitas outdoor, taman ini juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain berupa ayunan, tangga, perosotan, palang besi dan masih banyak lagi. Tentunya bayi Anda akan betah berlama-lama di sini.

Spot membaca atau perpustakaan mini

Spot membaca atau perpustakaan mini taman flora foto
Spot membaca dan Perpustakaan mini Taman Flora Foto TBMtaman flora cropped
Bagi Anda yang gemar membaca, taman ini menawarkan fasilitas bagi pecinta buku, yaitu perpustakaan mini. sambil bersantai dan menikmati kesegaran taman Anda dapat memilih untuk membaca buku dari koleksi Taman Bunga.

Besempatan belajar IT (Informasi Teknologi)

Besempatan belajar IT (Informasi Teknologi) di taman Flora surabaya
Spot Teknologi Informasi Taman Flora Foto FTAsurabaya cropped

Flora Park memiliki pusat pelatihan broadband, biasa disingkat BLC, sebagai cara untuk belajar teknologi informasi secara gratis. Ada sekitar 20 komputer yang bisa digunakan pengunjung. Anak putus sekolah yang ingin belajar di sini akan didampingi oleh tutor dari Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya.

Spot Kuliner

sentra kuliner RMi Taman Flora Surabaya
Spot Kuliner Taman Flora Foto Wisataobjek cropped

Sebuah pusat kuliner bernama RMI di taman ini menawarkan berbagai makanan dan minuman untuk mengisi perut pengunjung taman. Harga yang ditawarkan di pusat memasak ini sangat ramah kantong. Anda bisa menikmati kopi panas hanya dengan Rp 2.5000  Hingga Rp. 5.000 -. Letaknya Di gerbang dari parkiran ke pintu masuk, Disana ada berbagai jajanan tersusun rapi. mulai dari es dawet hingga jajanan  rangin berharga Rp. 2.500 saja.

Spot Jogging Track

jogging track taman flora surabaya
Taman Flora Foto Bukalapak

untuk aktivis dan penggemar olahraga Treadmill dan joging, taman ini bisa Anda manfaatkan untuk menunjang aktivitas olahraga Anda. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url