Senyabang Lake - Danau Senyabang, Objek Wisata Danau di Batang Tarang

Senyabang Lake - Danau Senyabang, Objek Wisata Danau di Batang Tarang

 Pancurajipost.com - Senyabang Lake - Danau Senyabang adalah sebuah bendungan yang disulap menjadi danau dan penangkaran ikan air tawar. Terdapat keramba keramba air tawar dipinggir danau dan jembatan yang membelah danau.

Pembangunan Senyabang Lake didukung dan dibantu pembangunannya oleh Bank Indonesia dan saat ini BI telah membantu pembangunan Senyabang Lake sebanyak tiga kali.

Pada tahun 2019, Senyabang Lake diresmikan menjadi salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Sanggau. Peresmian Senyabang Lake dibuka langsung oleh Bupati Saggau, Paolus Hadi.

Alamat Senyabang Lake

Senyabang Lake beralamatkan di  Desa Empirang Ujung, Kecamatan Balai Batang Tarang  Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Senyabang Lake :78563

No Telpon Senyabang Lake : -

Jalur Transportasi menuju Senyabang Lake

Geser Gambar untuk melihat seluruh lokasi Senyabang Like

Dari Bandar Udara Internasional Supadio Kubu Raya ke Senyabang Lake berjarak sekitar 137 Km atau lama perjalanan 3 jam saja. Sedangkan dari Kota Sanggau hanya berjarak 64.1 Km atau 2 jam saja.

Google Map Senyabang Lake


Apa yang menarik di Senyabang Lake ?

Danau Senyabang, Objek Wisata Danau di Batang Tarang
Foto Senyabang Lake
Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) memberikan bantuan berupa keramba dan bibit ikan 20.000 ekor untuk Kolompk Tadi Poktan Tunas Harapan sebagai pengelola Danau. 
Senyabang Lake
Jembbatan Kayu di Senyabang Lake, Foto tidakdikenal
BI menugaskan 100 mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia untuk membersihkan danau dan mengecat danau menjadi Warna Warni. Serta memberikan 20.000 bibit ikan air tawar beserta keramba.

Jembatan Kayu di Senyabang Lake
Jembatan Kayu di Senyabang Lake

Keramba berisi ikan di Senyabang Lake
Keramba berisi ikan di Senyabang Lake
Senyabang Lake didesain untuk Objek Wisata Danau, khususnya menarik anak anak muda. Terdapat beberapa kalimat di plank dengan bahasa anak muda, dimaksudkan agar Danau Lake terkesan Gaul dan Santai.
Kata kata gaul di Danau Senyabang Lake
Kata kata gaul di Danau Senyabang 
Dengan luas sekitar 1 Hektar lebih, Danau ini bisa menjadi berkah bagi masyarakat Batang Tarang , jika tetap dirawat dan dikelola bersama-sama dengan baik. 
Karena Secara umum, Objek Wisata telah menjadi salah satu 10 besar penggerak perekonomian di suatu daerah jika di kelola dengan baik dan bersama-sama.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Senyabang Lake - Danau Senyabang, Objek Wisata Danau di Batang Tarang"