Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian, Berwisata Alam dan Rohani

 

Gua Maria Bunda Penantian adalah tempat wisata alam air terjun yang panjangnya sekitar 20 meter lebih dan berongga menyerupai Goa. Didalam Goa Terdapat Patung Bunda Maria sehingga dinamakan Objek Wisata Gua Maria Bunda Penantian.

Pancurajipost.com - Gua Maria Bunda Penantian adalah tempat wisata alam air terjun yang panjangnya sekitar 20 meter lebih dan berongga menyerupai Goa. Didalam Goa Terdapat Patung Bunda Maria sehingga dinamakan Objek Wisata Gua Maria Bunda Penantian.

Gua Maria Bunda Penantian ini selalu ramai dihari-hari tertentu untuk keperluan beribadah ataupun hanya untuk jalan -jalan di area Gua Maria Bunda Penantian.

Alamat Gua Maria Bunda Penantian

Gua Maria Bunda Penantian beralamatkan  di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Gua Maria Bunda Penantian : 78561

No Telpon Gua Maria Bunda Penantian : -

Jalur Transportasi menuju Gua Maria Bunda Penantian

Geser Gambar untuk melihat seluruh simpang menuju Gua Maria
Dari Bandar Udara Internasioal Supadio Kuburaya menuju Gua Maria Bunda Penantian berjarak sekitar 196 Km atau hanya 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua dan empat langsung bisa sampai ke Goa.

Sedangkan dari Kota Sanggau sendiri melalui jalur dekat dan mudah diakses hanya berjarak 7.4 Km atau 20 menitan saja memalui jalur bunut. Sedangkan jalur jauhnya melewari jalan RSUD Sentra Medika dengan jarak 8.9 Km.

Google Map Gua Maria Bunda Penantian

Wisata Alam dab Rohani Gua Maria Bunda Penantian

Gereja

Gereja di Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian
Di Kawasan Riam Macan Gua Maria terdapat Gereja untuk Umat Katolik. Walau Gereja ini jauh dari pemukiman warga dan terletak di hutan, Gereja ini  selalu ramai dikunjungi diwaktu waktu tertentu.
Gereja di Di Kawasan Riam Macan Gua Maria
Umat Katolik Berfoto setelah Ibadah Jumat Agung
Gereja di Di Kawasan Riam Macan Gua Maria
Desain Gerejanya unik bernuansa alam, Dinding dari Gereja terbuka dengan dibatasi tralis besi, Sehingga Udara di dalam Gereja sejuk menambah hikmat para umat beribadah ditengah hutan yang dikelilingi pepohonan.

Riam Macan

Foto riam macan Sanggau
Foto riam macan Sanggau
Riam macan ini berada tidak jauh dari Gereja dan berada di samping kiri Gereja. Dengan berjalan kaki sekitar 5 memit anda sudah sampai di Riam Macan. Ketika anda memasuki tangga ada tulisan dilarang mandi disekitar gua maria. Pengunjung yang ingin bertujuan berwisata saja tidak diperkenankan untuk mandi di Gua Maria. Ketika ada larangan berarti ada sebab dan akibatnya jika melanggar.
Dilarang mandi di goa maria
Foto plang dilarang mandi di goa maria
Untuk memasuki area Goa, Pengunjung harus berhati-hati terutama ketika musim penghujan karena jalan menuju ke Goa menurun dan berbelok. Namun disebelah kiri tangga terdapat tali yang bisa anda pergunakan untuk berpegangan ketika turun tangga atau naik. Naik turun tangga di Goa Maria juga bisa digunakan sebagai sarana olahraga. Jika nafas anda kurang mampu tidak diperkenankan untuk menelusuri tangga-tangga di Goa Maria. 
Tangga di Goa Maria
Foto Tangga turun menuju Goa Maria
Foto Tangga Gua Maria
Foto tangga naik ketika meninggalkan Goa Maria
Riam macan ini memiliki Rongga yang cukup luas dan rongga ini terdapat Patung Bunda Maria yang dipergunakan untuk Ibadah Umat Katolik

Foto dirongga Riam Macan
Foto dari Dalam Rongga RIam Macan
Foto Bunda Maria di Gua Maria
Foto Bunda Maria di Gua Maria
Umat Katolik sedang beribadah di Gua Maria
Umat Katolik sedang beribadah di Gua Maria
Umat Katolik beribadah diatas bebatuan di Goa Maria
Umat Katolik beribadah diatas bebatuan di Goa Maria
Menyatu dengan Alam sambil beribadah di Gua Maria, sungguh membahagiakan dengan suasana suara air terjun yang gemuruh di iringi Doa- Doa dan nyanyian, menambah hikmat suasana beribadah.
Bebatuan yang indah di Goa Maria
Bebatuan yang indah dan landai di Goa Maria
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan

Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria
Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria

Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria
Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria

Bagaimana, anda tertarik mengunjungi Goa Maria ? Selain berwisata bersama keluarga, juga bisa beribadah disini khususnya umat Katolik. Beribadah di suasana alam yang indah dan sejuk hatipun akan merasakan kesejukan di Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian.


YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian, Berwisata Alam dan Rohani"