Peresmian Yayasan Bakti Suci Kec.Tayan Hilir Tahun 2021

Laporan Tila Porapar

Pancurajipost.com -Tayan Hilir - Plt. Kadis PORAPAR  Sanggau Risma Aminin S.IP M.Si, mendampingi Wakil Bupati Sanggau untuk menghadiri peresmian Yayasan Bakti Suci Kec.Tayan Hilir Minggu 21 Maret 2021.

Peresmian Yayasan Bakti Suci
Peresmian Yayasan Bakti Suci

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si Meresmikan Gedung Yayasan Bakti Suci yang berada di Kecamatan Tayan Hilir 

Perlu diketahui, Ketua panitia pembangunan Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir, Ayut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir menghabiskan dana sekitar 1,2 M lebih yang bersumber dari swadaya masyarakat dan para anggota.

Gedung Yayasan Bakti Suci yang berada di Tayan Hilir ini difungsikan untuk pendidikan anak-anak  PAUD dan  untuk kursus bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang  

Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M. Si dalam sambutannya   mengapresiasi yang setinggi-tingginya terkait kegiatan tersebut dimana impian masyarakat Tionghoa khususnya di Tayan Hilir ini akhirnya terwujud.karena gedung yayasan Bakti Suci ini. Ini merupakan suatu perwujudan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang nyata sehingga  gedung ini dapat diresmikan”, tutur Wakil Bupati Sanggau.

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, Plt Kadis  Porapar Kabupaten Sanggau Risma Aminin S.IP M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Camat Tayan Hilir beserta jajaran forkopimcam, Ketua MABT Kabupaten Sanggau, Aldi tokih masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Peresmian Yayasan Bakti Suci

Peresmian Yayasan Bakti Suci

Peresmian Yayasan Bakti Suci

Pengertian Yayasan Bhakti Suci Tionghoa

Yayasan Bhakti Suci Tionghoa adalah sebuah organisasi yang beroperasi di Indonesia dengan fokus pada pelayanan dan kemanusiaan terhadap masyarakat Tionghoa. Yayasan tersebut bertujuan untuk mempromosikan kesejahteraan dan kebaikan sosial di antara masyarakat Tionghoa, serta memelihara dan memperkuat ikatan budaya dan tradisi mereka.

Yayasan Bhakti Suci Tionghoa mungkin terlibat dalam berbagai kegiatan dan program, seperti pemberian beasiswa pendidikan, bantuan kesehatan, pelayanan sosial, dan pembangunan infrastruktur komunitas. Mereka juga dapat mengadakan acara budaya, seminar, atau kegiatan lainnya untuk mempromosikan pemahaman dan apresiasi terhadap warisan budaya Tionghoa.

Sebagai yayasan, mereka mungkin mengandalkan sumbangan dan dukungan dari para donatur atau sponsor untuk menjalankan program-program mereka. Yayasan Bhakti Suci Tionghoa mungkin memiliki struktur organisasi dengan kepengurusan yang melibatkan individu-individu yang peduli terhadap masyarakat Tionghoa dan memiliki komitmen untuk memajukan kesejahteraan mereka.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.