Wisata Gratis di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Obje wisata alam kebun bibit wonorejo surabaya


Pancurajipost.com - Kebun Bibit Wonorejo adalah Taman Kota yang ada di Surabaya yang mempunyai berbagai fasilitas diantaranya playground/Wahana Permainan Anak, jogging track, pendopo, taman, parkir pos jaga, cctv, WiFi, outbond, kebun binatang mini, toilet, musholla, camping ground, sentra kuliner, dan danau buatan.

Salah satu alasan kenapa berwisata di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya adalah meskipun taman kota, Anda hampir tidak dapat mendengar suara kendaraan di Kebun Bibit Wonorejo. Ini menjadikannya tempat yang nyaman untuk bersantai sendiri atau bersama keluarga tercinta.

Tidak berhenti sampai di situ, Kebun Bibit Wonorigo memiliki  fasilitas lain yang akan menambah keseruan berada di kawasan tersebut, yaitu nilai edukasi.

Lokasi dan alamat Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Kebun Bibit Wonorejo Surabaya Lokasinya berada di Jalan Medokan Sawah Timur Segoro Tambak Sedati, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur 

  • No telepon kebun bibit wonorejo surabaya : - 
  • Kode pos kebun bibit wonorejo 60295

Rute Menuju Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Untuk rute menuju ke Kebun Bibit Wonorejo adalah dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan motor / roda dua dan mobil / roda empat baik kendaraan pribadi  maupun jenis kendaraan umum.

Rute Menuju Kebun Bibit Wonorejo Surabaya
Google map dari stasiun Wonokromo ke Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Rute menggunakan Kendaraan Umum

Untuk rute menggunakan fasilitas kendaraan umum, patokan di stasiun Wonokromo. Jika telah berada di stasiun selanjutnya melanjutkan dengan kendaraan umum menuju ke Kebun Bibit Wonorejo yang hanya berjarak sekitar 7 kilometer. Jalan kaki juga boleh hehe.😆

Dan  waktu perjalanan dari Stasiun Wonokromo menuju Kebun Bibit Wonorejo surabaya  kurang lebih 20 menitan. Hemm...cukup dekat yah.

Harga tiket Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Selain ramah lingkungan, wisata di taman rekreasi ini juga murah. Bayangkan pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke objek wisata ini alias gratis. Jadi bisa masuk tanpa bayar tiket, tapi tetap bayar parkir yah hehehe..mana ada sih yang gratis 100 persen, hal ini untuk mempermudah pengunung dalam berwisata.

Harga tiket di lapangan parkir kebun bibit wonorejo, wonorejo, kota surabaya, jawa timur

  • Untuk biaya parkir kendaraan roda dua / motor, Harga tiket  Rp.2000,-
  • Untuk biaya parkir kendaraan roda empat /mobil, Harga tiket Rp. 5000,-

Jam buka Kebun Bibit Wonorejo

Meski gratis, objek wisata ini tetap tunduk pada jam buka. Sehingga pengunjung tidak bisa sembarangan masuk sewaktu-waktu. Namun jangan khawatir, pengunjung bisa memilih berkunjung dari pagi hingga sore hari.

  • Jam operasional di kebun bibit wonorejo buka setiap hari dari pukul 08.00 Pagi s/d 18.00 Sore WIB. Dan untuk area camping buka 24 jam loh.

RTH ( Ruang Terbuka Hijau ) Kebun Bibit Wonorejo

Kebun bibit 2 wonorejo surabaya


RTH atau Ruang Terbuka Hijau merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah kota. Kebun Bibit Wonorejo adalah tempat di mana wisatawan dapat menenangkan diri. Menjauh dari hiruk pikuk kota dan jauh dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Hal yang menarik di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya adalah letaknya yang berada di dua wilayah. Yang pertama di Ngagel Jaya dan yang kedua di Wonorejo. Tapi di sini lebih disukai karena lebih impresionistik.

Sejarah kebun bibit wonorejo surabaya

Taman hiburan ini dibuat pada tahun 2011. Sebelumnya, taman hanya digunakan sebagai pembibitan untuk lanskap kota. Kemudian, taman direvitalisasi dan dimaksimalkan fungsinya, terutama sebagai objek wisata.

Menikmati sejuknya angin di lingkungan sekitar Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Kehijauan dan nuansa alam Wonorejo membuat semua orang betah berlama-lama. Angin sepoi-sepoi yang sejuk dan angin sepoi-sepoi membuat lingkungan menjadi nyaman. Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan di dalam, sehingga lebih bebas polusi disini.

Pemandangan yang ditawarkan objek wisata ini juga sangat indah. Tanaman hijau menghiasi seluruh wilayah taman. Dari segi ukuran, pohon-pohon ini berumur puluhan tahun.

Pemandangannya lebih bagus dengan danau di sebelah taman. Di tepi danau terdapat sebuah jembatan yang menjorok ke dalam danau. Spot ini menjadi spot favorit pengunjung untuk duduk-duduk di tepi danau dan berfoto atau preweding.

Penginapan di Kebun Bibit Wonorejo

Ada banyak fasilitas penginapan yang dekat dengan Kebun Bibit Wonorejo. Namun, wisatawan yang ingin bermalam cenderung memilih berkemah. 

Spot favorit para pengunjung di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Bersepeda di Udara Segar

Kebun Bibit Wonorejo dikelilingi perbukitan. Tidak heran jika suhu udara sangat sejuk. Selain jalan kaki gratis Pengunjung juga bisa menikmati sejuknya lingkungan sambil berjalan.

Jika ingin naik sepeda, pengunjung bisa membawa sepeda sendiri. Sepeda gratis untuk memasuki taman, dan pengunjung dapat menavigasi rute yang panjang.

Sayangnya, pihak pengelola tidak menyediakan persewaan sepeda. Semoga kedepan ada sepeda yang bisa disewain yah..

MINI ZOO Kebun Bibit Wonorejo

kebun binatang  di kebun bibit 2 wonorejo surabaya
Kebun binatang di kebun bibit wonorejo foto sulis.system

Di area seluas 5,9 Ha ini tidak hanya ada pepohonan dan danau. Taman ini juga memiliki kebun binatang mini dengan berbagai hewan. Tentu saja, hewan-hewan di sini adalah semua jenis hewan peliharaan dan sebagian besar adalah pemakan vegetarian.

Ada banyak jenis rusa dan burung. Pengunjung juga dapat memberi makan hewan di kebun binatang mini dengan membelinya dari staf Petugas disana. Makanan hewan ini seharga berkisar Rp 5.000 saja.

Pengunjung disarankan untuk memberi makan yang berasal hanya dari pengelola saja. Anda tidak boleh makan sembarangan, karena dikhawatirkan hewan tersebut akan sakit.

Spot foto prewedding di kebun bibit wonorejo

Spot foto prewedding di kebun bibit wonorejo
Spot foto prewedding di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya I Foto junghwi_edwin

Taman wisata ini juga memiliki taman bunga yang tak kalah indahnya. Deretan bunga berwarna-warni ini sangat cocok untuk latar belakang fotografi, Selfie, atau bersama sama boleh-boleh saja.

Bahkan, banyak tamu yang datang ke sesi foto prewedding. Perpaduan antara pemandangan yang indah dan asri menjadi alasan utama untuk menggunakan spot ini sebagai tempat pemotretan.

Dua Danau di Kebun Bibit Wonorejo

kebun bibit wonorejo foto
Danau di kebun bibit wonorejo foto nameisdimz

Jika diperhatikan lebih dekat, daya tarik utama dari Kebun Bibit Wonorejo adalah adanya 2 buah danau. Salah satu danau besar dan yang lainnya kecil.

Danau dikelilingi oleh taman yang sangat luas, yang terawat dengan baik dan memiliki fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Dilokasi ini lah para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas seperti :

  • Jogging Track
  • Taman bermain anak-anak,
  • Taman bunga,
  • Serta Pepohonan besar yang rindang

Segalanya tampak seperti dekorasi yang sempurna dari kedua danau itu. Soal kebutuhan spot selfie, banyak juga background yang cocok untuk konten media sosial kamu ya sobat.

Taman kanak-kanak /Playgroup

Daya tarik selanjutnya dari Kebun Bibit Wonorejo adalah keberadaan kebun binatang. Meskipun kebun binatang ini kecil dan hanya memiliki rusa dan burung, namun mampu menjadi harmoni keindahan, terutama suara burung.

Untuk taman kanak kanak disediakan paygroup. berbagai fasilitas seperti ayunan, prosotan untuk anak anak, atau sekedar duduk duduk tersedia disini.


Camping Ground

Camping Ground  Kebun Bibit Wonorejo
AreaCamping Ground  Kebun Bibit Wonorejo. Foto nameisdimz

Camping Ground  Kebun Bibit Wonorejo sangat nyaman. Tempatnya di rerumputan dan dekat dengan danau besar.

Di mana Anda akan menikmati malam yang sangat tenang, hanya suara alam yang akan menemani Anda sepanjang malam.

Demikianlah objek wisata di surabaya , Happy Travelling, Salam dari kami Pancurajipost.com💕

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Wisata Gratis di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya"