Air Terjun Mureh Twin Waterfall, Air terjun kembar siam di batas Negara

Lokasi Air Terjun Mureh Twin Waterfall - Entikong Beralamat di Dusun Gun Tembawang, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia.

Pancurajipost.comAir Terjun Mureh Twin Waterfall adalah  Wisata Alam Air terjun yang mempunyai asal kata Twin yaitu dua, dan Waterfall adalah Air Terjun, sehingga masyarakat setempat menamakan air terjun mureh kembar siam. Dari waktu kewaktu, Objek wisata air terjun ini banyak diminati masyarakat dari negara tetangga Malaysia sehingga mereka menamakan Twin Waterfall.

Lokasi Air Terjun Mureh Twin Waterfall - Entikong

Beralamat di Dusun Gun Tembawang, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia.

Peta lokasi Air Terjun Mureh Twin Waterfall

Jalur Transportasi Air Terjun Mureh Twin Waterfall

Untuk menuju ke Air Terjun Mureh Twin Waterfall terdapat dua jalur alternatif.

Yang pertama menggunakan jalur sungai yang masih jalur kawasan Indonesia menyelusuri Sungai Suruh tembawang yang memakan waktu sangat lama. Semoga kedepan Infrastruktur jalan menuju ke Air Terjun Mureh bisa dibangun segera.

Yang Kedua menggunakan jalur darat, namun harus melewati jalan wilayah Negara Malaysia. Jalur ini relatif lebih dekat dan singkat dibandingkan melewati jalur wilayah Indonesia.

Tingi Air Terjun Mureh

Untuk tingginya,  Air Terjun Mureh lebih dari 50 meter, ketika mengabadikan kamera disekitar lokasi nampak embun air yang menyebar ke berbagai arah pertanda air terjun itu memiliki curah air yang deras dan tinggi.

Air Terjun Mureh Twin Waterfall

Lokasinya yang berbukit dan berbatuan, dan disekeliling air terjun terdapat berbagai pepohonan yang tinggi dan rindang. serta air pegunungan yang jernih membuat suasana tenang dan damai sambil merasakan dinginnya embun air terjun yang menyebar ke segala arah.

Foto air terjun Mureh Twin Waterfall

Air Terjun Mureh Twin Waterfall, Air terjun kembar siam di batas Negara



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url