Menikmati Objek Wisata Perbatasan, Air Terjun Sei Aweh, Entikong - Sanggau

Menikmati Objek Wisata Perbatasan, Air Terjun Sei Aweh, suruh tembawang Entikong - Sanggau

Pancurajipost.com.- Anda yang ingin menikmati wisata alam perbatasan Indonesia dan Malaysia, terdapat wisata alam yang menakjubkan yaitu  Air Terjun Sei Aweh, 

Air terjun Sei Aweh ini memiliki aliran air yang membelah bebatuan besar, sehingga sangat menarik dan dingin. Apalagi masih berada di hutan yang masih asri, sehingga airnya sangat jernih dan menyegarkan.

Dimana Air Terjun Sei Aweh ? Jalur dan Transportasi

Air Terjun Sei Aweh beralamatkan di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. dengan Jarak Tempuh Dari Entikong  menuju ke Desa Suruh Tembawang sekitar kurang lebih 40 Km.

Sedangkan dari Desa  Suruh Tembawang   menuju Ke Air Terjun Sei Aweh memakan waktu sekitar 5 Menit Saja.

Transportasi menuju Air Terjun Sei Aweh

Untuk jalur transportasi menuju ke Objek Wisata Alam Air Terjun Sei Aweh bisa menggunakan kendaraan roda dua /motor dan kendaraan roda empat/mobil.

Geografis Wisata Alam Perbatasan Negara

Keadaan alam di wilayah Etikong perbatasan Indonesia - Malaysia, merupakan daerah pegunungan, lembah, hutan huan yang masih asli, serta sungai-sungai yang memiliki ciri khas batu-batu besar di sisi kanan dan kiri Sungai bahkan kadang ada yang di tengah-tengah sungai.

Hamparan bebatuan yang tersusun rapi menjadikan perjalanan wisata anda menyenangkan.

Selain Objek Wisata Air Terjun,  di Entikong juga terdapat wisata Arum Jeram di Dusun Suruh Tembawang yang dapat dinikmati oleh siapapun yang ingin berwisata di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. 

Jika anda tertarik ingin menunjungi Air Terjun Sei Aweh namun belum mengetahui lokasi Objek Wisata , Anda bisa bertanya langsung kepada masyarakat di Etikong, atau mencari informasi langsung ke Kantor Kecamatan Entikong untuk mencari informasi dan pemandu perjalanan menuju ke Objek Wisata Air Terjun Sei Aweh.

Foto Air Terjun Sei Aweh, foto Fb : Kristian Yosep Sani

Air Terjun Sei Aweh beralamatkan di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau

Objek Wisata Perbatasan, Air Terjun Sei Aweh, Entikong - Sanggau

Objek Wisata Perbatasan, Air Terjun Sei Aweh, Entikong - Sanggau

Air Terjun Sei Aweh beralamatkan di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Menikmati Objek Wisata Perbatasan, Air Terjun Sei Aweh, Entikong - Sanggau"