Danau Belibis Tayan, Objek Wisata Buatan yang eksotis

 

Danau Belibis Tayan, Wisata Buatan yang eksotis

Pancurajipost.com - Danau Belibis Tayan adalah danau buatan yang terbentuk dari bekas galian tambang emas  pada zaman era 80-an yang sebelumnya adalah area persawahan masyarakat sekitar.

Asal Muasal Nama Danau Belibis.

Pada tahun 1970 - 1981, masyarakat sekitar di Danau pada waktu itu adalah Petani Padi. Suatu ketika salah satu masyarakat disana melihat ada potensi kandungan emas yang melimpah akhirnya area persawahan itu digali dan menjadi area penambangan emas. Setelah penambangan selesai, area ini ditinggalkan dan tidak terurus sama sekali dan menjadi sarang habitat burung belibis. Sehingga sampai saat ini tempat itu dijuluki Danau Belibis.

Foto Danau Belibis Tayan, Wisata Buatan yang eksotis

Alamat Danau Belibis Tayan

Danau Belibis Tayan beralamatkan di  Jalan Trans Kalimantan, Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Danau Belibis Tayan : 78563

No Telpon Danau Belibis Tayan : -

Jalur transportasi menuju Danau Belibis Tayan

Danau Belibis Tayan, Wisata Buatan yang eksotis

Jalur transportasi dari Kota Pontianak atau Bandara Internasional  Supadio Kubu Raya menuju ke Danau Belibis sekitar 98, 5 Km, atau waktu tempuh hanya 2 jam saja.
Sedangkan jalur transportasi dari Pusat Kota Sanggau menuju ke Danau sekitar 92.8 Km atau 1 jam 30 menitan melewati jalur batang tarang, Tugu simpang ampar belok kanan arah pontianak.
Simpang Pintu Masuk menuju Danau belibis Tayan sanggau
Foto Simpang Pintu Masuk menuju Danau Belibis Tayan - Sanggau

Google Map Area Lokasi Danau Belibis Tayan

Objek Wisata Danau Belibis Tayan berdekatan dengan Objek Wisata Danau Laet dengan jarak hanya sekitar 21.2 Km atau lama perjalanan hanya 30 menitan. Cukup dekat bukan sobat wisata.

Apa yang menarik di  Danau Belibis Tayan

Spot Foto Prewedding

Jembatan kayu yang membelah Danau belibis Tayan Sanggau
Jembatan kayu yang membelah Danau belibis Tayan Sanggau
Bentangan Air Danau yang jernih dan indah dikelilingi oleh hutan dan bangunan yang rapi serta jembatan kayu yang membelah Danau, menjadikan tempat ini sebagai sasaran spot foto. Ada juga yang menggunakan lokasi ini sebagai foto prewedding.

Padang Pasir

Padang Pasir Putih di Danau Belibis Sanggau
Padang Pasir Putih di Danau Belibis Tayan Sanggau
Tidak jauh dari danau terdapat hamparan pasir yang membentang, Anda tidak perlu jauh jauh ke Gunung Bromo atau ke Negara Arab untuk menikmati sensasi padang pasir. 

Hutan Gaharu

Di arean ini anda bisa menikmati area Poho Gaharu ketika memasuki area Danau Belibis Tayan. Keindahan ini bisa anda nikmati disekitar Danau.

Tempat Bersantai 

Foto Tempat bersantai di Danau Belibis Tayan Sanggau
Foto Tempat bersantai di Danau Belibis Tayan Sanggau
Disekeliling danau ada tempat bersantai yang tertata rapi disekeliling danau menikmati akhir liburan anda atau sekedar melepas lelah perjalanan jauh menikmati kopi hangat atau menikmati cemilan sambil memandang bentangan Danau yang landai serta angin sepoi sepoi dari danau yang membelai lelahnya badan dari perjalanan jauh. Sehingga tubuh anda akan segar kembali setelah berada disini.

Area Spot Pemancingan Ikan Nila Babon

Spot Pemancingan Ikan Nila Babon di  Danau Belibis Tayan
Foto Spot Pemancingan Ikan Nila Babon di  Danau Belibis Tayan
Terdapat spot pemancingan yang dihuni berbagai macam  jenis ikan air tawar yang terdapat di Danau Belibis Tayan diantaranya Ikan Nila, Emas, Gurame dan masih banyak lagi.

Perahu Sampan/Perahu kecil

Perahu Sampan/Perahu kecil di Danau belibis tayan Sanggau
Foto Perahu Sampan/Perahu kecil di Danau belibis tayan  
Anda bisa menikmati sensasi Danau Belibis dengan menelusuri sekitar danau dengan menggunakan sampan atu perahu kecil yang telah tersedia untuk pengunjung yang ingin menaikinya dengan cara menyewa. atau jika anda tidak bisa menyampan, jangan hawatir ada pemandu disana yang siap membimbing dan membawa anda mengelilingi Danau Belibis Tayan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url