Keindahan Bukit Matok Melawi

Foto dari atas Bukit Matok Melawi
Foto dari atas Bukit Matok Melawi di pagi hari

 Pancurajipost.com -  Bukit Matok Melawi adalah objek wisata perbukitan yang memiliki ketinggian sekitar 310 MDPL yang sangat cocok bagi anda pecinta alam pendakian untuk para pemula.

Dari kaki bukit menuju ke puncak  Bukit Matok Melawi hanya dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan berjalan kaki dengan trek menanjak.

Menikmati sunset di Bukit Matok Melawi adalah tujuan utama para pendaki yang ingin melihat matahari terbenam dan matahari ketika terbit diatas perbukitan.

Dengan ketinggan 310 tersebut telah memberikan kesejukan udara di atas puncak serta pemandangan hamparan awan dipagi hari yang bisa anda nikmati di puncak  Bukit Matok Melawi.

Bukit Matok Melawi sendiri berdekatan dengan Objek Wisata Matuari Water Park dari simpang Bukit Matok hanya berjarak sekitar 700 Meter saja atau hanya 8 menit berkendara.

Alamat  Bukit Matok Melawi

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang menuju Bukit Matok Melawi

Bukit Matok Melawi beramatkan di Jl. Lintas Kalimantan Poros Tengah, Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 

Kodepost  Bukit Matok Melawi : 79671

No telpon  Bukit Matok Melawi : 0823 5258 7077 (Tourguide)

Jalur Transportasi menuju  Bukit Matok Melawi

Dari Sintang patokan Tugu Karet Simpang Pinoh ke Bukit Matok Melawi berjarak sekitar 41.7 Km atau perjalanan 1 jam 10 menit saja.

Dari Kota nanga Pinoh atau Tugu Apang Semangi menuju Bukit Matok Melawi hanya berjarak sekitar 17.4 Km atau sekitar 30 - 40 Menit

Perjalanan dari Simpang Bukit Matok menuju ke Kaki bukit / tempat motor diparkirkan hanya sekitar 10 menit dilanjutkan dengan berjalan kaki dari kaki bukit menuju ke puncak dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan atau lebih tergantung dari kekuatan nafas dan fisik anda.

Trak dari kaki bukit langsung menanjak dengan kemiringan 45 derajat lebih menelusuri jalan setak bebatuan dengan kanan kiri pepohonan yang rindang. setelah ampir sampai ke puncak, anda akan menemui trak yang cukup lapang dengan kanan kiri ilalang diatas himpitan bebatuan.

Untuk masalah air bersih jangan tanya, di perjalanan anda bisa menjumpai sumber mata air yang mengalir dan jernih yang bisa anda gunakan untuk bekal ke puncak.

Google Map  Bukit Matok Melawi


Apa yang menarik di Bukit Matok Melawi?

Wisata Pendakian Untuk Pemula

Awan Menyelimuti Bukit Matok Melawi
Awan Menyelimuti Bukit Matok Melawi dipagi hari
Jalur pendakian yang menanjak dan cukup mudah untuk dilalui, Bukit Matok Melawi salah satu recomendasi untuk anda yang baru memulai pendakian di alam bebas, kemudian waktu yang singkat hanya 1 jam saja perjalanan karena tingginya hanya 310 MDPL menjadikan Bukit Matok Melawi menjadi Wisata Pendakian khusus untuk pemula.

Camping

Camping di Bukit Matok Melawi
Camping di Bukit Matok Melawi
Tidak sah jika hanya mendaki, keseruan yang harus anda nikmati di Bukit Matok Melawi adalah camping bersama rekan rekan anda di puncak bukit matok yang memiliki tanah landai yang cukup luas serta rerumputan hijau diatasnya yang dikelilingi batu besar.

Sangat nyaman sekali berada di puncak Bukit Matok Melawi sambil memasak, mendengarkan musik melihat perbukitan.
Keindahan Perbukitan dari atas Bukit Matok Melawi
Keindahan Perbukitan dari atas Bukit Matok Melawi
Dari atas Bukit Matok Melawi terlihat bentangan Sungai melawi dan berbagai bukit yang tingi seperti Bukit Saran, Bukit kelam dan masih banyak lagi bukit yang terlihat dari puncak Bukit Matok Melawi, sungguh pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Wisata Edukasi

Terlihat Bukit Saran dari atas Bukit Matok Melawi
Terlihat Bukit Saran dari atas Bukit Matok Melawi
Menuju ke Bukit Matok Melawi, berbagai pepohonan disudut kan dan kiri memnjakan mata kita, kesejukan yang terpancar menjadi edukasi tentang pentingnya kelestarian Alam yang sungguh memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia.
Hamparan Awan dari atas Bukit Matok Melawi
Hamparan Awan dari atas Bukit Matok Melawi

Pertanyaan yang sering diajukan di Bukit Matok Melawi

Berapa tarif masuk menuju ke Bukit Matok Melawi?
Untuk menuju ke Bukit Matok Melawi anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk alias free namun juka anda membutuhkan pemandu anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 100 - 300 Rb bergantung dari kesepakatan.

Apakah jalur yang dilalui cukup mudah ke Bukit Matok Melawi?
Jalanan naik 24 derajat dengan kondisi tanah bebatuan dan kanan kiri pepohonan dan lilalang sangat cocok untuk para pemula yang ingin merasakan wisata pendakian.

Apakah disekitar Bukit Matok Melawi sudah ada MCK?
Sementara di sekitar Bukit Matok Melawi belum terbangun fasilitas MCK
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url