Air terjun Cahai Sebelas Melawi

Air terjun Cahai Sebelas Melawi Cahai 11
Air terjun Cahai Sebelas Melawi Cahai 11

 Pancurajipost.com - Air terjun Cahai Sebelas atau disebut Sahai 11 adalah air ditengah hutan Kabupaten Melawi, yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Dengan air yang membelah bebatuan menjadikan Air terjun Cahai Sebelas Melawi ini menjadi destinasi wisata yany cukup digemari masyarakat melawi.

Untuk meuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi, anda harus berjalan kaki menelusuri semak belukar jalan tikus masyarakat yang berladang, serta menyeberangi sungai yang dangkal.

Berwisata di Air terjun Cahai Sebelas Melawi, akan semakin menarik bersama teman teman komunitas,Pecinta Alam sambil berolahraga mendaki jalan setapak, Bentangan perbukitan yang indah terlihat dari jauh dan masih banyak lagi.

Alamat Air terjun Cahai Sebelas Melawi

Air terjun Cahai Sebelas Melawi beralamtkan di Wilayah Desa Nyangau, Nanga Nyuruh, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 

Kodepost Air terjun Cahai Sebelas Melawi : 79672

No telpon Air terjun Cahai Sebelas Melawi :-

Jalur Transportasi menuju Air terjun Cahai Sebelas Melawi

Dari Pusat Kota Nanga Pinoh/ Tugu Apang Semangai menuju Air terjun Cahai Sebelas Melawi berjarak sekitar 69.6 atau waktu tempuh sekitar 2 jam saja.
Dianjurkan menuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi dengan menggunakan kendaraan roda dua saja, karena kondisi jalanan tanah, jalan tikus menelusuri hutan, menelusuri perbukitan.
Setelah sampai di titik pemberhentian kendaraan di kaki bukit Desa Desa Nyangau, Anda diharuskan berjalan kaki menelusuri jalan setapak namun kanan dan kiri ada pepohonan sehingga membuat perjalanan menyenangkan.
Berjalan kaki menempuh waktu sekitar 1 jam tergantung dari fisik dan nafas anda dalam berjalan.
Trak menuju Air terjun Cahai Sebelas Melawi turun naik dengan pemandangan disekelilingnya perbukitan yang jihau dan biru membentang dari kejauhan, sungguh indah.
Perlu nafas yang kuat untuk anda yang ingin ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi.

Google Map Air terjun Cahai Sebelas Melawi

Note : tidak dianjurkan melakukan perjalan ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi menggunakan petunjuk Google Map, Sering bertanya kepada warga Desa Nyangau, atau Sewa Tourguide masyarakat setempat.

Apa yang menarik di Air terjun Cahai Sebelas Melawi?

Wisata Alam di Perbukitan Hutan

Air terjun Cahai Sebelas Melawi
Air terjun Cahai Sebelas Melawi
Keindahan Air terjun Cahai Sebelas Melawi tidak diragukan lagi,Berada di antara pepohonan yang ridang menciptakan suasana yang sangat segar serta anginnya yang sangat menyejukan.
Jika ada berada di Air terjun Cahai Sebelas Melawi ini terasa seperti di telaga yang dingin dan indah.
Air terjun Cahai Sebelas Melawi ini memiliki kolam yang cukup lebar dengan kedalaman bervariasi antara 1 - 2 meter yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk berenang.
Namun anda harus hati hati karena terdapat kayu kayu yang tumbang melintang disekitar kolam Air terjun Cahai Sebelas Melawi.

Wisata Petualangan

Track Air terjun Cahai Sebelas Melawi yang cukup menguras tenaga dengan jalan tikus naik turun menelusuri perbukitan membuat tujuan wisata ini cocok buat anda yang menyukai hobi pendakian jalanan menanjak.

Spot Foto

Spot Foto Unik di Air terjun Cahai Sebelas Melawi
Spot Foto Unik di Air terjun Cahai Sebelas Melawi (Bang Joo Nii)
Disekitar Air terjun Cahai Sebelas Melawi terdapat papan tulisan tulisan yang cukup menarik yang bisa anda jadikan moment special ketika mengunjungi Air terjun Cahai Sebelas Melawi.
Sambil duduk duduk santai menikmati pemandangan bentangan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang rindang, sungguh indah dan menenangkan.
Air terjun yang membelah batu juga menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto ria sambil berenang atau bersantai menikmati pemandangan air terjun.

Camping

Air terjun Cahai Sebelas Melawi
Air terjun Cahai Sebelas Melawi (EH P)
Menikmati Air terjun Cahai Sebelas Melawi sambil camping di kawasan itu sambil menikmati alam air terjun. Bagi anda yang ingin camping dan menginap diharapkan membawa tourgude yang telah mengenal sekali dengan kondisi alam Air terjun Cahai Sebelas Melawi yang tau pantangan pantangan ketika berada di Hutan yang jauh dari perumahan.

Pertanyaan yang sering diajukan di Air terjun Cahai Sebelas Melawi

Berapa tarif menuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi?
Untuk anda yang ingin menuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi, tiket masuk masih free alias gratis.

Apakah sudah ada fsilitas MCK di Air terjun Cahai Sebelas Melawi?
Di Air terjun Cahai Sebelas Melawi belum tersedia fasilitas MCK dan kamar ganti.

Berapa kira kira jasa tourguide untuk menuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi?
Tarif tourgude menuju ke Air terjun Cahai Sebelas Melawi berkisar Rp. 200.000 - 400.000 tergantung negosiasi.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Air terjun Cahai Sebelas Melawi"