Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh

Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh
Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh

 Pancurajipost.com - Taman Kota Nanga Pinoh atau disebut juga Tugu Naruto atau disebut Tugu Apang Semangai II adalah taman area publik yang bersejarah yang merupakan salah satu icon yang cukup menarik di Kota Nanga Pinoh.

Taman Kota Nanga Pinoh difungsikan masyarakat sebagai tempat bersantai,tempat ngumpul anak anak muda di sore hari sambil menikmati keindahan Kota anga Pinoh.

Alamat Taman Kota Nanga Pinoh

Taman Kota Nanga Pinoh beralamatkan di Jalan Juang, Desa  Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 

Kodepost Taman Kota Nanga Pinoh : 79672

No telpon Taman Kota Nanga Pinoh : -

Jalur Transportasi menuju Taman Kota Nanga Pinoh/Tugu Naruto

Geser gambar untuk melihat seluruh Taman Kota aga Pinoh/Tugu Naruto

Dari Tugu Apang Semangai I menuju ke Tugu Apang Semangai II/Taman Kota Nanga Pinoh hanya berjarak sekitar 1.7 Km atau hanya sekitar 21 menit berkendara.

Google Map Taman Kota Nanga Pinoh

Apa yang menarik di Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh

Taman

Taman Hijau di sekitar Bundaran Tugu naruto
Taman Hijau di sekitar Bundaran Tugu naruto
Sekitar Bundaran Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh memiliki taman yang tidak begitu luas, namun sangat cocok  untuk menghabiskan waktu bersantai disore hari bersama teman,komunitas dan lain lain.
Namun, Kawasan Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh merupakan jalur padat kendaraan sehingga berhati hati ketika anda ingin bersantai di Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh.

Icon Kota nanga Pinoh

Patung Pahlawan Apang Semangai di Bundaran Taman Nanga Pinoh
Patung Pahlawan Apang Semangai di Bundaran Taman Nanga Pinoh (Tugu Apang Semangai II (Naruto))
Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh memiliki patung Pahlawan Nasioal Bernama Apang Semangai yang merupakan tokoh pejiag Kalimantan Barat dalam melawan penjajahan Belanda.
Sehingga disamping sebagai taman, juga sebagai icon untuk mengenag jasa jasa Pahlawan Apang Semangai pada masa perjuagan kemerdekaan Indonesia.

Area Publik

Bundaran Tugu Naruto Tugu Apang Semangai II
Bundaran Tugu Naruto, Tugu Apang Semangai II
Siapa saja bisa masuk ke Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh tanpa dipungut biaya, Bundaran ini dilintasi beberapa jalan yang menghubungkan kota dan gang di Nanga Pinoh.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh

Apakah Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh tempat wisata?
Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh adlah tempat bersatai yang ditengahnya terdapat patung pahlawan Apang Semangai, difugsikan sebagai area publik.

Apakah Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh cocok untuk keluarga?
Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh sangat cocok untuk keluarga, namun harus hati hati karena Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh berada pada jalur padat kendaraan.

Apakah di Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh ada MCK?
Karena Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh adalah tempat bersantai dan area publik yang memiliki luas area sempit dan berada di bundaran jalan, maka tidak dibangun Fasilitas MCK.

Apakah Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh memiliki area parkir luas?
Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh tidak memiliki area parkir yang cukup luas, karena berada di bundaran jalan.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tugu Naruto Taman Kota Nanga Pinoh"