Icon Tugu Ale- Ale Ketapang

 Pancurajipost.com - Tugu Ale- Ale adalah salah satu icon Kabupaten Ketapangg dan merupakan titik nol berdirinya Kota Ketapang. Ale Ale adalah nm lain dari kota ketapang yang sudah terkenal dengan sebutan Kota Ale ale.

Icon Tugu Ale- Ale Ketapang
Icon Tugu Ale- Ale Ketapang

Asal Kata Ale Ale

Kata Ale ale adalah sebutan dari sebuah makanan khas ketapang yang sekarang susah dijumpai namun masih ada, dan sedikit skali yang melstarikan makanan kahs ini. 

Berbahan dasar kerang halus yang didapat dari nelayan pesisir pantai diolah menjadi masakan dengan citarasa hkas ketapang yag dinamaan Ale ale. Anda tidak bisa menjumpai makanan ale ale ini di kota kota lain di Indonesia.

Alamat Tugu Ale- Ale

Tugu Ale- Ale Ketapang beralamatkan di Desa Tengah, Kec. Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodpost Tugu Ale- Ale Ketapang : 78821

No telpon Tugu Ale- Ale Ketapang : -

Google Map Tugu Ale- Ale Ketapang

Jalur ransportasi menuju Tugu Ale- Ale Ketapang

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang Tugu Ale- Ale Ketapang

Tugu Ale- Ale Ketapang merupakan bundaran perempatan jalan yang mempertemukan Jalan R. Suprapto, Jalan Pawan 1, dan Jalan H. Murni.

Dari Bandara Rahadi Oesman ke Tugu Ale- Ale Ketapang hanya berjarak sekitar 4.4 Km atau 10 menit berkendara

Sedangkan dari jembatan Pawan 1 hanya berjarak sekitar 250 meter atau 1 menit berkendara.

Apa yang menarik di Tugu Ale- Ale Ketapang

Icon Kota Ketapang

Tugu Ale- Ale Ketapang menjadi salah satu Tuju yang menjadi icon kota ketapang. Jika anda belum melihat tugu ini maka terasa kurang ketika mengunjungi Ketapang.

Anda bisa berfoto di pinggir jalan, namun jangan masuk ke area tugu Ale ale karena berbahaya, jalur lingkar yang padat kendaraan, sehingga tidak direkomendasikan untuk berfoto di bundaran tugu ale ale.

Titik Nol berdirinya Kota Ketapang

Tugu Ale- Ale Ketapang sebagai simbol berdirinya kota Ketapang, yang mempertemukan beberapa jalan utama.

Bundaran Tugu Ale ale memiliki bangunan persegi empat dengan ketinggian sekitar 3 meter ditasnya terdapat atap ciri khas melayu dengan 4 penjuru arah terdapat jam dinding, dan dibawahnya ada patug kerang sebagai siri khas Ale ale.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Ale- Ale Ketapang

Apakah Tugu Ale- Ale Ketapang Objek Wisata ?

Tugu Ale- Ale Ketapang adalh tugu kota ketapang, anda tidak diperkenankan untuk selfie di bundaran Tugu Ale- Ale Ketapang, karena lalu lintas kendaraan yang padat membahayakan keselamatan anda.

Ada apa saja di sekitar Tugu Ale- Ale Ketapang?

Diseitar Tugu Ale- Ale Ketapang terdapat komplek pertokoan, Bank Sinarmas, Pos Polisi lalu lintas, ATM BNI, JNE, Kaisar Bakery, Bengkel kawasaki, Hotel Anda, Apotik, Counter HP, Kuliner, Warkop dan masih banyak lagi.

Apakah Tugu Ale- Ale Ketapang dekat sungai?

Ya, Tugu Ale- Ale Ketapang berdekatan dengan Jembatan Pawan 1 atu sungai Pawan sekitar 250 meter jaraknya.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Icon Tugu Ale- Ale Ketapang"