Menikmati Taman Kota Ketapang sambil hunting kuliner

 Pancurajipost.com - Taman Kota Ketapang adalah area publik yang berada di pusat Kota Ketapang yang didalamnya terdapat taman, tempat bermain anak anak, jogging trak, serta dipinggiran taman terdapat berbagai macam menu makan dari para penjual pedagang kaki lima.

Taman Kota Ketapang
Taman Kota Ketapang (Don don)

Taman Kota Ketapang sendiri memiliki area yang cukup luas dengan disampingnya terdapat lapangan sepak bola yang biasa dipergunakan masyarakat setempat untuk berolahraga sepak bola di pagi dan sore hari.

Alamat Taman Kota Ketapang

Taman Kota Ketapang beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat dan Jl. Jend. Sudirman, Desa Kantor, Kecamatan  Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 

Kodepost Taman Kota Ketapang : 78811

No telpon Taman Kota Ketapang : -

Google Map Taman Kota Ketapang

Jalur Transportasi menuju Taman Kota KetapangTaman Kota Ketapang

Geser gambar untuk melihat seluruh Jalan Basuki Rahmat, area parkit Taman Kota Ketapang

Taman Kota Ketapang berada di Tepat seberang SMA N 1 Ketapang dan Polsek Delta Pawan di jalan Basuki Rahmat yang merupakan area parkir kendaraan dan area para penjual berdagang.

Dari Tugu Ale ale Kota Ketapang menuju Taman Kota Ketapang berjarak sekitar 1.3 Km atau sekitar 3 menit berkendara.

Sedagkan dari Bandara Rahadi Oesman menuju Taman Kota Ketapang hanya berjarak sekitar 6.2 Km atau sekitar 15 menit berkendara.

Apa yang menarik di Taman Kota Ketapang

Jogging Trak

Jogging Trak Taman Kota Ketapang
Jogging Trak Taman Kota Ketapang
Taman Kota Ketapang dibangun memiliki area jogging trak  ya dibeton berbelok belok berukuran sekitar 1 meter memanjang mengelilingi taman, pepohonan yang biasa dipakai masyarakat kota ketapang untuk berolahraga lari maupun olahraga jalan. 

Disana ada komunitas pejalan kaki yang dinamakan Pejaka Takot Ketapang atau kepanjanga dari Pejalan Kaki Taman Kota Ketapang, yang setiap sore berjalan dan berlari di area taman untuk berolahraga.

Taman Bermain

Taman bermain di Taman Kota Ketapang
Taman bermain di Taman Kota Ketapang (Khrabroye Serdtse)
Taman Kota Ketapang memiliki taman bermain untuk anak anak, disediakan disana ayunan anak anak, prosotan, yang biasa dipergunakan pengunjug yang membawa anak anak untuk bersuka ria bermain disana.

Tempat Bersatai

Tempat bersantai di Taman Kota Ketapang
Tempat bersantai di Taman Kota Ketapang (Siti Yulianita)
Pada sore hari selalu ramai dikunjungi, baik melakukn aktifitas olahraga maupun hanya sekedar duduk duduk di di area Taman Kota Ketapang sambil menikmati rindangnya pepohonn dan bunga-bung disana.

Banyak anak anak muda yang menghabiskan sore hari bersama rekan dan sahabat untuk sekedar menghabiskan waktu sore hari.

Kuliner Kaki Lima

Kuliner Kaki Lima di Taman Kota Ketapang
Kuliner Kaki Lima di Taman Kota Ketapang (edimuchtar afandi)
Taman Kota Ketapang disekitar jalan Basuki rahmat berderet aneka macam kuliner pedagang kaki lima, yang kebetulan berdekatan dengan SMA 1 N Ketapang yang selalu ramai dan diserbu pengunjung. Harga yang murah dan enak, melengkapi perjalanan anda menikmati suasana Kota Ketapang disore hari.

Monumen Pancasila

Monumen Pancasila di Taman Kota Ketapang
Monumen Pancasila di Taman Kota Ketapang (Don don)
Monumen ini terlihat mencolok di area Taman Kota Ketapang , dengan parung garuda di tengah serta pinggir atas berderet Bendera merah putih, sebagai simbol Kota Ketapang bertoleransi dan Loyal ergadap NKRI.


Pertanyaan yang sering ditanyakan di Taman Kota Ketapang

Berapa tiket masuk ke Taman Kota Ketapang?

Tiket masuk ke Taman Kota Ketapang GRATIS/ tidak dipungut biaya karena area ini adalah area publik, namun diharapkan para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakn di sudut sudut Taman Kota Ketapang

Apakah ada fasilitas MCK di Taman Kota Ketapang?

Di Taman Kota Ketapang belum tersedia MCK untuk para pegunjung.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Menikmati Taman Kota Ketapang sambil hunting kuliner"