Review Waterpark Paradis-Q, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Waterpark Paradis-Q adalah Wahana Kolam Renang yang sukup populer dan mewah di Kubu Raya, dilengkapi dengan seluncuran berbagai tipe, lokasinya berdekatan dengan Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

Waterpark Paradis-Q, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Waterpark Paradis-Q, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto (Retwin Funkoters)

Selain wahan kolam renang, Didepan pintu masuk Waterpark Paradis-Q terdapat hotel mewah berkelas Internasional dan berbintang dengan fasilitas halroom, kamar tidur super mewah, restoran. Untuk hotelnya dinamakan Hotel Q.

Alamat Waterpark Paradis-Q

Waterpark Paradis-Q beralamatkan di Jalan Arteri Supadio KM 12.8 No. 16, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Kodepost Waterpark Paradis-Q : 78121

No telpon Waterpark Paradis-Q : 0561 761888 / 0815 2066 888 Email : Salesquburesort@Gmail.Com

Google Map Waterpark Paradis-Q

Jalur Transportasi menuju Waterpark Paradis-Q

Geser gambar untuk melihat sekeliling depan pintu masuk Waterpark Paradis-Q

Waterpark Paradis-Q tidak jauh dari pusat ibukota Pontianak, sehingga sangat mudah sekali di akses menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Dari pusat kota Kuburaya atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Waterpark Paradis-Q hanya sekitar 9.1 Km atau sekitar 15 menit berkendara arah Kota Pontianak.

Apa yang menarik di Waterpark Paradis-Q

Geser gambar untuk melihat sekeliling area Waterpark Paradis-Q

1. Wahana Seluncuran

Wahana Seluncuran, Waterboom Paradis-Q kubu raya Foto
Wahana Seluncuran, Waterboom Paradis-Q kubu raya Foto
Di kolam Kolam renang Waterpark Paradis-Q dilengkapi dengan menara dengan ketinggian sekitar 15 meter yang diatasnya dilengkapi dengan tiga macam seluncuran tipe berbeda yaitu :

a. Racer Slide

Racer Slide di Waterpark Paradis-Q dengan ciri khas seluncuran berwarna warni, sagat cocok mencoba wahana ini bersama kelompok menggunakan matras.

b. Spiral Slide

Spiral Slide di Waterpark Paradis-Q dengan ciri khas jalur treknya memutar dengan dominan seluncuran warna kuning, anda akan merasakan sensasi seluncuran yang tidak tahu dimana ujungnya.

c. Extreme Slide

Extreme Slide di Waterpark Paradis-Q dengan ciri khas traking lurus miring tajam kebawah, anda akan merasakan sensasi seluncuran berkecepatan tinggi, hanya membutuhkan sekitar 3 detik saja untuk sampai ke bawah dari ketinggian 15 meter.

2. Kolam Renang Berombak (Wave Pool)

Kolam renang Berombak, Wave Pool di Waterpark Paradis-Q Foto
Kolam renang Berombak, Wave Pool di Waterpark Paradis-Q Foto
Kolam renang Waterpark Paradis-Q bukan kolam renang biasa, disini dilengkapi dengan peralatan canggih yang bisa menimbulkan gelombang ombak dengan level ombak yang berbeda sampai maksimal ombak mencapai setinggi 1.5 Km.

Kolam renang berombak ini bisa dinikmati oleh segala umur, namun untuk anak anak harus selalu diawasi para orang tua.

Tersedia dipiggiran kolam renang Ban pelampung yang disediakan pengelola, bisa anda gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya lagi.

3. Lazy River

Lazy River di Waterpark Paradis-Q Foto
Lazy River di Waterpark Paradis-Q Foto (Nuri Yani)
Lazy River di Waterpark Paradis-Q adalah sungai kecil dikawasan ini dengan panjang sungai sekitar 250 meter dan kedalamannya sekitar 120 cm yang bisa anda gunakan untuk menelusuri sungai dengan Band pelampung. Untuk kondisi airnya jernih dengan aliran air yang cukup tenang, sehingga sangat aman.

4. Semi Olympic Pool

Semi Olympic Pool di Waterpark Paradis-Q adalah kolam renang biasa yang memiliki panjang 25 meter dan lebar 15 meter dengan kedalaman kolam renang mulai dari 80 cm sampai 200 cm.

Di kolam ini tidak diperbolehkan membawa ban pelampung,wajib memakai pakaian renang., dan untuk anak anak wajib ada pendamping. Kemungkinan pihak pengelola mengkhususkan kolam ini untuk mereka yang sudah bisa berenang dan ingin berlatih renang.

5. Kolam Renang Anak (Kiddy Pool)

Kolam Renang Anak di Waterpark Paradis-Q Foto
Kolam Renang Anak di Waterpark Paradis-Q Foto
Kiddy Pool di Waterpark Paradis-Q adalah kolam renang khusus anak anak dengan kedalaman sekitar 40 dilengkapi dengan fasilitas berupa seluncuran anak yang aman dan ember tumpah dari menara, permainan anak yang menarik yang membuat anak anda betah berlama lama di area ini.

Fasilitas di Waterpark Paradis-Q

1. Gazebo

Gazebo di Waterpark Paradis-Q Foto
Gazebo di Waterpark Paradis-Q Foto
Tersedia dua macam Gazebo di area Waterpark Paradis-Q yaitu Gazebo Family dan Gazebo VIP.

a.Gazebo Family

Gazebo Family di Waterpark Paradis-Q adalah tenpat istirahat untuk duduk untuk bersantai di area kolam renang dan tidak gratis/disewakan. Cocok untuk anda bersantai selesai berenang dan makan bersama keluarga dilengkapi dengan kipas angin dan matras saja.

b. Gazebo VIP

Gazebo VIP di Waterpark Paradis-Q adalah tempat beristirahat untuk bersantai setelah seharian bermain di kolam renang dan tidak gratis. Cocok untuk anda yang memiliki uang berlebih yang dilengkapi dengan AC, SOFA, TV dan kamar mandi pribadi. Pokoknya mirip seperti kamar hotel.

2. Locker

Waterpark Paradis-Q menyediakan locker yang difungsikan untutk menyimpan barang-barang berharga anda agar tetap aman selama di kolam renang.

3. MCK

Waterpark Paradis-Q menyediakan kamar mandi dan ruang ganti yang cukup mewah dilengkapi dengan private room.

4. Life Guard

Waterpark Paradis-Q memperkerjakan Life Guard. Life Guard ini bertugas untuk mengawasi para pengunjung yang berada di kolam renang, untuk memastikan para wisatawan aman.

Namun Demikian, jika anda membawa anak anak anda tetap fokuskan untuk memperhatikan kegiatan anak anak anda agar aman dan lancar dalam menghabiskan waktu akhir pekan anda.

5. Food Corner.

Jika anda lapar, diarea kolam renang di Waterpark Paradis-Q menyediakan berbagai macam kuliner khas nusantara yang bisa anda pesan misalnya ayam goreng, nasi goreng, Snak dan lain lain.

Tersedia juga Booth Corner yang menyediakan makaan dan minuman ringan untuk cemilan saat berada di sana.

6. Toko Sovenir

Waterpark Paradis-Q juga menyediakan berbagai souvenir yang disediakan untuk oleh oleh setelah berpergian, mulai dari boneka anak sampai peralatan renang.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Waterpark Paradis-Q

Berapa biaya masuk ke Waterpark Paradis-Q?

Harga tiket masuk ke Waterpark Paradis-Q tergantung dari hari dan umur.

  • Untuk Hari  Selasa s/d Sabtu : Rp. 75.000
  • Untuk Hari Minggu atau hari libur : Rp. 125.000
  • Gratis masuk untuk anak anak dibawah tinggi 80 cm dan orang tua diatas 60 tahun.
  • Harga sudah termasuk ban pelampung, jadi siap berselncar sepuas hati dengan harga segitu.
Jamberapa buka dan tutup Waterpark Paradis-Q?
Jam Operational Paradis-Q  Buka dan tutup:
  • Selasa s/d Sabtu pukul 11.00 - 17.00 WIB
  • Minggu dan Hari Libur nasional pukul 11.00 - 17.00 WIB

Bagaimana cara membeli tiket masuk ke Waterpark Paradis-Q?

Untuk membeli  tiket masuk ke Waterpark Paradis-Q bisa datang langsung atau beli online.

Untuk yang datang langsung bisa langsung ke pintu masuk, kemudian isi saldo pada gelang waterproof yang disediakan di loket tiket, kasir atau di pintu masuk dengan membayar uang tunai atau kartu kredit. 

gelang waterproof Waterpark Paradis-Q foto
Gelang waterproof Waterpark Paradis-Q foto

Lalu untuk masuk ke wahana cukup perlihatkan gelang anda sebagai bentuk pembayaran di semua toko atau stand penjualan di area ini. Jika saldo berlebih akan dikembalikan ke anda di konter refund/pengembalian uang.

Untuk anda yang ingin membeli tiket Online, tersedia di penyedia layanan pihak ketiga seperti traveloka, Indomaret dan GOERS. Jangan lupa struke pembayarannya dibawa ke Waterpark Paradis-Q sebagai bukti telah membayar.

Apakah ada promo menarik di Waterpark Paradis-Q?

Setiap momen di Waterpark Paradis-Q tersedia promo dan diskon menarik, follow IG quburesort

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Waterpark Paradis-Q, Kubu Raya, Kalimantan Barat"