Review Alam Ndeso, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Alam Ndeso adalah wisata buatan dipinggiran sungai kapuas, yang didominasi berbagai bangunan instagramable berkonsep pedesaan modern, dilengkapi dengan permainan anak, kuliner, serta kolam pemancingan.

Alam Ndeso, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Alam Ndeso, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto (Yulia Chang)

Alam Ndeso memiliki bangunan dengan corak ukiran khas masyarakat jawa yang dipadukan dengan bangunan minimalis modern. Jalanan setapak yang dibeton serta kanan kiri yang ditanami berbagai tumbuhan hijau, membuat lokasi ini terkesan sejuk dan selalu ramai di hari akhir pekan sabtu dan minggu.

Alamat Alam Ndeso

Alam Ndeso beralamtkan di RT.001/RW.001, Desa Rasau Jaya Tiga, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Koepost Alam Ndeso : 78383

No telpon Alam Ndeso : 0895422362805

Google Map Alam Ndeso

Jalur transportasi menuju Alam Ndeso

Alam Ndeso berada di bibir sungai kapuas,  tidak jauh dari dermaga penyeberangan rasau jaya tujuan ketapang atau sekitar 2.8 Km dengan waktu tempuh sekitar 6 menit, bisa di akses menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Dari pusat kota Kuburaya atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Alam Ndeso hanya sekitar 18.8 Km atau sekitar 35 menit berkendara melalui jalan rasau jaya - Sultan agung.
Kondisi jalan sendiri ada titik yang kurang bagus, jadi berhati hati dan pelan saja.

Apa yang menarik di Alam Ndeso

1. Taman

Taman di Alam Ndeso Foto
Taman di Alam Ndeso Foto (Ra Vaneo)
Alam Ndeso memiliki taman yang instagramable dengan berderet bunga bunga dan pepohonan dengan jalan  yang cukup rapi beton kotak kotak serta kolam disebelah kanan dan kiri menambah semakin sejuk suasana.

Pengunjung bisa menikmati keindahan disekitar taman dengan mengabadikan momen sambil berjalan jalan bersama keluarga. Untuk yang membawa anak anak untuk selalu di awasi karena area kolam tidak ada pengaman.

2. Pendopo

Pendopo di Alam Ndeso Foto
Pendopo di Alam Ndeso Foto (Yulia Chang)
Pendopo di taman Alam Ndeso ini tidak terlalu luas, biasa diperunakan untuk bersantai, rapat kecil atau juga bisa digunakan sebagai area untuk menggelar acara pernikahan konsep terbuka dengan area halaman yang cukup luas.

3. Vila dan Rumah Inap

Villa dan RUmah Inap di Alam Ndeso Foto
Villa dan RUmah Inap di Alam Ndeso Foto
Di sekitar taman Alam Ndeso terdapat 3 rumah ukuran kecil yang bisa anda sewa untuk menginap serta 1 villa yang cukup besar.

Berkonsep rumah segitiga dengan sekelilingnya ditanami pepohonan membuat siapa saja yang ingin menginap disini terasa betah berlama lama.

Depan rumah segitiga ini biasa digunakan pengunjung untuk berfoto ria, karena bangunan cukup indah, rapi dan unik.

4. Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingan Alam Ndeso Foto
Kolam Pemancingan Alam Ndeso Foto (Anita Bong)
Alam Ndeso memiliki fasilitas kolam pemancingan ikan nila yang cukup nyaman, dilengkapi dengan kolam dan gazebo serta bunga dan pepohonan yang tertata rapi. 

Siapa saja bisa memancing di area ini tanpa membawa pancing pun bisa menyewa dengan harga Rp. 5000/ pancing serta Rp. 5000/pakan nya. cukup murah meriah.

5. Rumah dan View Sungai Kapuas

View Sungai Kapuas di Alam Ndeso Foto
View Sungai Kapuas di Alam Ndeso Foto (Pasmawan Syah)
Di ujung Alam Ndeso yang berbatasan langsung dengan Sungai Kapuas, menambah suasana semakin menarik seperti memandang pinggir lautan.

Area ini dilengkapi dengan tempat duduk yang menarik sebagai salah satu spot foto favorit pengunjung yang datang kesini.
Kantin di Alam NDeso Foto
Kantin di Alam NDeso Foto (Anita Bong)
Terlihat topi petani, sebagai ciri khas Alam Ndeso menghiasi sudut sudut langit di area ini, menambah keindahan dan menciptakan suasana pedesaan modern.

Berdiri juga restoran/tempat makan untuk para pengunjung yang ingin merasakan kuliner dan aneka seafod serta minuman ringan sambil memandang luasnya Sungai kapuas dan hilir mudik kapal kapal kecil dan speadboard melewati sungai.

Taman Bermain Anak

Taman Bermain Anak di Alam Ndeso Foto
Taman Bermain Anak di Alam Ndeso Foto (Anita Bong)
Terdapat prosotan untuk anak anak serta ayunan dan permaia lainnya di Alam Ndeso dengan ditambah kayu sebagai pagar untuk menimbulkan kesan ndesonya. Sehingga anak anak bisa merasaka keceriaan bermain disini dengan suasana desa/Ndeso.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Alam Ndeso

Berapa tarif masuk ke Alam Ndeso?

Tiket masuk ke Alam Ndeso tidak mahal harga ndeso Rp. 5000 dan gratis parkir.

Apakah ada MCK di Alam Ndeso?

Tentu saja, Alam Ndeso menyediakan fasilitas MCK untuk para pengnjung yang datang kesini.

Apakah dari Alam Ndeso, bisa jalan jalan menelusuri Sungai Kapuas?

Ya, Alam Ndeso menyediakan speed board yang bisa anda sewa untuk berkeliling sungai kapuas dengan harga Rp. 60.000/Orang.

Peraturan apa saja di Alam Ndeso untuk pengunjung?

Alam Ndeso memiliki peraturan untuk tidak boleh membawa makanan dari luar. serta tidak boleh membuang sampah sembarangan.

Jam berapa buka dan tutup di Alam Ndeso?

Waktu buka dan tutup di Alam Ndeso : 

  • Senin s/d Kamis pukul 09.00 -18.00 WIB
  • Jumat Tutup
  • Sabtu dan Minggu pukul 09.00 - 19.00 WIB

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Alam Ndeso, Kubu Raya, Kalimantan Barat"