Review Wisata Amal Zone, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Wisata Amal Zone adalah objek wisata perairan danau kecil yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti taman, sepeda engkol, perahu sampan/kano, air terjun buatan, Panahan, spot mancing serta aneka kuliner yang memanjakan para wisawan.

Wisata Amal Zone, Kubu Raya, Kalimantan Barat foto
Wisata Amal Zone, Kubu Raya, Kalimantan Barat foto

Wisata Amal Zone berada di Sungai Kakap dan dibuka pada tanggal 10 Desember 2022, dengan konsep utama restoran yang dikelilingi perairan danau dan berkembang menjadi area permainan anak, olahraga panahan, pemancingan, taman hijau dan lain lain.

Alamat Wisata Amal Zone

Wisata Amal Zone beralamatkan di Jl. Parit Penjara No. 19, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kodepost Wisata Amal Zone : 78381

No telpon Wisata Amal Zone : 082155852696

Google Map Wisata Amal Zone

Jalur Transportasi menuju Wisata Amal Zone

Geser gambar untuk melihat seluruh titik menuju Wisata Amal Zone

Wisata Amal Zone berdekatan dengan Lapas Perempuan Kelas IIA dengan jarak hanya sekitar 300 meter saja. dan juga berada di seberang Kolam Pemancingan Air Berembang.

Sedangkan dari Kota atau Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju ke Wisata Amal Zone hanya berjarak sekitar 30 Km atau 1 jam berkendara.

Apa yang menarik di Wisata Amal Zone

1. Permainan Air
Perahu Sampan dan Kano di Wisata Amal Zone foto
Perahu Sampan dan Kano di Wisata Amal Zone foto

Terdapat perahu sampan dan kano siap memanjakan para pengunjung yang ingin berselancar mengitari area danau disekitar Wisata Amal Zone.
Ada juga sepeda engkol, yang digerakan dengan menggunakan tangan, sungguh liburan yang mengasikkan di area ini.
Sepeda engkol di Wisata Amal Zone foto
Sepeda engkol di Wisata Amal Zone foto

Kawasan Area Danau di Wisata Amal Zone foto
Kawasan Area Danau di Wisata Amal Zone foto

2. Panahan
Olahraga Panahan di Wisata Amal Zone foto
Olahraga Panahan di Wisata Amal Zone foto (A chuan)

Selain terkenal dengan permainan airnya, Wisata Amal Zone juga terkenal dengan wisata olahraga panahan yang disediakan pengelola.
Sambil berwisata, juga belajar  bagaimana cara berlatih kekuatan tangan, pernafasan, keseimbangan dan berkonsentrasi membidik target didepannya.

3. Aula Serbaguna

Aula serbaguna di Wisata Amal Zone bisa dipergunakan untuk acara acar arisan, meeting perusahaan baik instansi dan swasta, ulang tahun bahkan dimungkinkan untuk acara wedding berkonsep alam terbuka...waw..mantab sekali meninggalkan momen terindah dengan konsep pernikahan yang berbeda dengan yang lainnya.

4. Restoran

Tersedia restoran disekitar danau kecil, berdiri kokoh dengan memiliki dua lantai. Restoran di Wisata Amal Zone menyediakan berbagai macam makanan antara lain nasi goreng dengan berbagai rasa, aneka masakan ikan dan ayam serta aneka minuman. 
Menu Makanan di Wisata Amal Zone foto
Salah satu Menu Makanan di Wisata Amal Zone foto
Untuk memasuki ke area restoran ini dikenakan biaya Rp.30.000 - Rp 40.000 per orang tergantung promo dan akan diberikan voucher makanan senilai Rp 40.000 juga. Voucher ini bisa Anda gunakan untuk membayar makanan, namun jika harga makanan yang anda pesan lebih mahal dari voucernya, maka anda harus membayar lagi kelebihannya secara tunai atau transfer bank. (Note Harga bisa berubah sesuai naiknya bahan pokok makanan)

Di sekitar resoran banyak sekali tempat yang menyediakan berbagai macam makanan khas Buku Raya,  Namun untuk pembayarannya menggunakan hanya terima voucher atau token saja yuaah, yang tersedia di loket restoran. Aduuh...ribet amat sihh....ya begitulah aturannya.

5. Memeri makan ikan
Memberi Makan Ikan di Wisata Amal Zone foto
Memberi Makan Ikan di Wisata Amal Zone foto

Wisata Amal Zone terdapat berbagai ikan hias dan ikan konsumsi. Para pengunjung bisa memberi makan ikan di kolam yang disediakan, dan juga sebagai wisata edukasi kepada anak anak untuk memperkenalkan jenis ikan ikan dan bagaimana merawat ikan.

6. Playground 
Playgroup di Wisata Amal Zone foto
Playgroup di Wisata Amal Zone foto (Viata Anikawati)

Terdapat wahana permainan yang berada ditaman Wisata Amal Zone yang dikhususkan untuk anak anak seperti ayunan, panjat tali dan tebing dan prosotan. Anak anak juga bisa bermain olahraga sepak bola yang disediakan lapangn rerumputan disekitar taman.

7. Pemancingan

Wisata Amal Zone menyediakan wisata pemancingan yang disediakan disekitar area, di khususkan untuk anda yang hobi mancig sambil berwisata bersama keluarga.

Wisataya dapat, hobi mancing pun dapat, waw...sungguh akhir pekan yang sangat memuaskan dia area Wisata Amal Zone.

8. Taman yang Instagramable

Wisata Amal Zone memiliki taman yang instagramable, biasa para pengunjung kesini selalu berswa foto di area ini. 

Air Terjun Buatan di Wisata Amal Zone foto
Air Terjun Buatan di Wisata Amal Zone foto (Awal SJR)

Terdapat jalan trotoar yaang rapi dengan kanan dan kiri rerumputan hijau terawat, belum lagi ada air terjun buatan, dengan batu batuan disekeliling air terjun buatan.

Kursi kursi berderet rapi dengan konsep alam, dengan susunan bebatuan membentuk kursi silinder dan meja bulat seperti jamur, Gazebo gazebo yang tertata rapi yang semuanya menghadap ke danau.sungguh indah dipandang mata.

Taman di Wisata Amal Zone foto
Taman di Wisata Amal Zone foto (Muhammad Furqan)

9. Pondok Ceria

Terdapat juga Pondok ceria di Wisata Amal Zone, yang dipergunakan untuk media pembelajaran kepada para anak anak yang datang disini

10. Sunset

Menikmati udara segar disore hari sambil duduk duduk menikmati kuliner dan sunset sungguh akhir pekan yang menyenangkan di Wisata Amal Zone

11. Parkir

Wisata Amal Zone memiliki parkir yang luas bisa menampung puluhan kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua. Untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000. 

Note:

Jika Anda membawa anak kecil, sebaiknya lebih berhati-hati karena banyak kolam buatan di area tersebut dan selalu didampingi yuaah. 

Rekomendasi ketika ke Wisata Amal Zone pada pagi atau sore hari karena pada siang hari sangat panas. 

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Wisata Amal Zone

Fasilitas Umum apa saja yang tersedia di Wisata Amal Zone?

Wisata Amal Zone menyediakan fasilitas MCK serta Moshalla yang berkonsep alam.

Berapat tarif memasuki kawasan Wisata Amal Zone?

Tarif parkir Mobil Rp. 5000, Biaya masuk Rp. 30.000 termasuk anak anak umur 5 tahun keatas dan bisa ditukar dengan makanan direstoran Wisata Amal Zone.

Untuk keterangan lebih lanjut, follow IG Wisata Amal Zone

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Wisata Amal Zone, Kubu Raya, Kalimantan Barat"