Review Umang Beach Club, PRIVATE ISLAND di lautan Banten

 Pancurajipost.com - Umang Beach Club adalah pulau surga kecil khusus untuk anda yang ingin merasakan seperti di pulau pribadi dengan luas sekitar 5 hektar yang dikelilingi pantai pasir putih, restoran berstandar bintang lima, Villa kayu nuansa pedesaan modern, depan dan samping bangunan terdapat floating deck the pool, Daybed untuk healing, Sundeck di kidspool, Floating Glamping, sunset plunge pool dan lain lain.

Umang Beach Club, PRIVATE ISLAND di lautan Banten
Umang Beach Club, PRIVATE ISLAND di lautan Banten

Umang Beach Club atau disingkat UBC yang dahulunya bernama Resor Pulau Umang. Peristiwa tsunami pada tanggal 22 Desember 2018 lalu merusak bangunan di pulau ini, kemudian pada tahun 2019, Resor Pulau Umang lahir kembali dan di rombak dengan konsep baru sebuah klub pantai di pulau pribadi yang sekarang dinamakan Umang Beach Club.

Alamat Umang Beach Club

Umang Beach Club beralamatkan di Jalan Panimbang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Kodepost Umang Beach Club :  42283
No telpon dan Reservasi Umang Beach Club : 08118781158 (WA), 0812 839 5500

Google Map Dermaga Umang Beach Club

Jalur Transportasi menuju Umang Beach Club

Geser gambar untuk melihat Sekeliling Dermaga Penyeberangan milik Umang Beach Club

Umang Beach Club berada di tengah perairan antara Taman Nasional Ujung Kulon, Tanjung Lesung, Pulau Oar, Pulau Panaitan, Pulau sanghyang dan pulau pulau kecil lainnya.

Lokasi UBC/Umang Beach Club berjarak sekitar 70 km dari Gunung Anak Krakatau dan 1200 meter dari pulau jawa. 

Dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta menuju Dermaga Umang Beach Club berjarak sekitar 203 Km atau sekitar 3 jam 50 menit menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sesampainya di Dermaga pribadi Umang Beach Club, terdapat penjaga yang siaga 24 jam. Anda bisa memarkirkan kendaraan anda disana dan menunggu dijemput speedboat tujuan Umang Beach Club.

Untuk keamanan kendaraan jangan hawatir juga, Petugas siap siaga menjaga kendaraan anda. Setelah menungu beberapa menit maka akan datang speedboat untuk menjemput anda di dermaga.

Fasilitas di Dermaga pribadi Umang Beach Club sendiri antar lain tempat duduk santai untuk para turis yang sedang menunggu beserta makanan dan minuman, kemudian terdapat juga tempat istirahat dan penginapannya juga dengan harga bekisar Rp.750.000 (Fasilitas kamar untuk 2 tamu, AC, TV,Kulkas,Air Mineral, Pembuat Kopi, Shared bathroom, breakfast dan lain lain.)

Perjalanan dari Dermaga pribadi Umang Beach Club menyeberang laut ke Umang Beach Club Private Island Resort dengan menggunakan speedboat.hanya ditempuh dengan waktu 5 menit saja.

Fasilitas Apa saja di Umang Beach Club

Selain staycation disini anda juga bisa one day trip dengan paket-paket yang sesuai dengan budget anda mulai dari yang termurah sampai yang termahal.

5 menit perjalanan membelah laut sampailah anda di Dermaga Umang Beach Club. Anda akan menemukan jembatan dengan warna putih lurus menuju lokasi. Terdapat tulisan di pintu gerbang kanan dan kiri "Private Island Umang Beach Club" dan ketika masuk ke gedungnya anda akan disambut dengan pelayan disana yang meyapa anda dengan senyuman, sesekali menawarkan minuman khas pantai yaitu Kelapa Muda segar siap di mimun (Welcome Drink).

1. Ruang Sunrise East

Ruang Sunrise East di Umang Beach Club
Ruang Sunrise East di Umang Beach Club foto (Paulus Kam)
Sunrise East berada di depan gedung, memiliki ruangan yang luas, berderet kursi berkonsep modern dengan dinding ruangan kaca transparan mengadap ke lautan, sehingga terlihat panorama lautan di ruangan ini.

Selain itu di ruangan ini juga tersedia daybed yaitu tempat duduk seperti kamar tidur, jadi anda bisa bersatai sambil kaki diluruskan di sofa dan bisa baring baring.
Daybed di Umang Beach Club
Daybed di Umang Beach Club

My Pool Sunbed

My Pool Sunbed di Umang Beach Club
My Pool Sunbed di Umang Beach Club
Pada sisi luar di ruangan ini terdapat My Pool Sunbed yang terdiri dari dua jenis yaitu kolam renang untuk anak anak dan kolam renang untuk dewasa dengan fasilitas yang hampir sama.

Kolam renang untuk anak anak dengan kedalaman air sekitar 30 cm dilengkapi dengan bangku, Sofa dan Bantal. Sambil menunggu anak anak berenang dan bermain, anda bisa duduk santai sambil baring di sunbed ini, cukup menyenangkan bukan..

Disebelah kanan Kolam Renang anak terdapat kolam renang untuk dewasa dengan fasilitas yang hampir sama, disediakan sunbed untuk anda berbaring sambil berjemur. Untuk kedalaman kolamnya sekiar 120 cm.
My Pool Sunbed di Umang Beach Club
My Pool Sunbed di Umang Beach Club
Kolam renang ini langsung menghadap ke Pantai dan Floating Glamping(kamar tidur di ats laut). Setelah berenang, anda bisa tidur tiduran berjemur sambil memandang pantai, semilir angin yang sukup kencang, pokokya surga dunia banget. 

2. Ruang Sunrise West

Sunrise West berada di belakang gedung yang memiliki ruangan yang luas. Perbedaan yang mencolok dengan Sunrise East adalah pada ruangan Sunrise West hanya terdapat daybed umum dan VIP. Berderet sofa kursi tidur di pinggir pinggir ruangan dengan dinding kaca trasparan.

Pada bagian luar terdapat meja dan kursi untuk bersantai dengan pemandangan pepohonan kelapa, sangat cocok untuk anda yang suka suasana hijau pepohonan.

3. Restoran Berbintang

Restoran di Umang Beach Club
Restoran di Umang Beach Club Foto (Vlognya Ipang)
Restoran ini terdapat di lantai dua yang memiliki ruangan yang luas sekali. Berderet tempat duduk dan meja makan dengan dinding transparan berkaca jendela. jika dibuka jendela nya maka ruangan ini bisa seperti semi indor atau semi outdor.

Ruangan restoran ini dibuka untuk umum atau seluruh tamu yang menginp di Umang Beach Club dengan fasilitas menu yang setara bintang lima. Waww..
Ruang VIP Restoran di Umang Beach Club
Ruang VIP Lantai 2 Restoran di Umang Beach Club (Vlognya Ipang)
Pada ruang VIP di Restora ini cukup luas, dilengkapi meja kursi dan sofa tempat tidur yang berkonsep terbuka langsung menghadap ke pantai.

Pada bagian depan ujung ruangan VIP terdapat hammock yang bisa dipergunakan untuk berbaring sambil berjemur menandang pantai dari atas lantai dua.

Menu Harga Makanan dan Minuman di Umang Beach Club

Daftar Minuman di Restoran Umang Beach Club
Daftar Minuman di Restoran Umang Beach Club
Untuk daftar makananya anda bisa pilih paket menu makanan diantaranya :
  1. Menu Gold dengan harga Rp. 500.000/pax/malam
  2. Menu Silver dengan harga Rp. 400.000/pax/malam
  3. Menu Reguler dengan harga Rp. 300.000/pax/malam
Note: untuk spot makan bisa anda pilih sesuai selera misal ingin makan di villa bisa, di pinggir pantai bisa, diatas gedung dengan view pantai juga bisa. Pokonya serba private lah.

4. Villa Kayu

Villa Kayu di Umang Beach Club
Villa Kayu di Umang Beach Club Foto (Muhammad Sihabuddin)
Pada bagian belakang kanan gedung restoran berderet sekitar 8 (Delapan) buah villa yang didepannya ada sunbed juga.

Villa ini dinamakan Villa Kayu karena bangunan ini didominasi bahannya dari kayu. Pada teras villa terdapat sofa empuk untuk duduk santai memandang pantai dengan meja yang berisi suguhan air kelapa muda. 
Kamar tidur lantai 1 di Umang Beach Club
Kamar tidur lantai 1 di Villa Kayu Umang Beach Club
Kamar tidur lantai dua di Umang Beach Club
Kamar tidur lantai dua di Umang Beach Club

Untuk satu unit villa Kayu dengan luas sekitar 64 m2 dengan kapasitas 6 orang/tamu. Ruangannya sangat ramah lingkungan karena terbuat dari material kayu serta dilengkapi dengan dua ruangan kamar tidur.

Fasilitas Villa Kayu di Umang Beach Club
Fasilitas di Villa Kayu diantaranya :
  • Terrace, Sofa
  • Lantai dasar : Kamar tidur king bed
  • Lantai dua : Kamar 2 queen bed
  • AC,TV, Kulkas Air Mineral
  • Pemanas Kopi/Teh
  • 2 Bathroom
  • Shower dan Toiletries
  • Breakfast 2 pax
Untuk harga sewa Villa Kayu berkisar Rp. 2.500.000/malam

5. Floating Glamping

Floating Glamping di Umang Beach Club
Floating Glamping di Umang Beach Club
Floating Glamping adalah deretan ruang kamar yang berada di atas laut pinggir pantai Umang Beach Club yang memiliki dinding kaca namun tidak transparan/buram, jika dilihat dari luar kamar tidak kelihatan isi dalam kamar.

Floating Glamping ini memiliki 24 unit kamar yang siap disewakan untuk para pengunjung dengan paket harga yang lumayan miring sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.
Floating Glamping di Umang Beach Club
Floating Glamping di Umang Beach Club
Fasilitas yang ditawarkan Floating Glamping di Umang Beach Club antara lain :
  • 1 bed queen atau 2 bed ukuran 120x200
  • Kipas Angin
  • Meja bulat
  • Handuk
  • Breakfast 2 pax
  • Tanpa Kamar Mandi

Walaupun tidak ada AC- nya, jika jendela dibuka, Tiupan angin laut dinginnya melebihi AC. Kekurangannya jika ingin keperluan kamar mandi anda harus keluar ke gedung untuk mencari kamar mandi. Untuk harga Floating Glamping perkamarnya Rp. 1.000.000/malamnya

6. Hexagon pool

Hexagon pool di Umang Beach Club
Hexagon pool di Umang Beach Club
Hexagon pool adalah kolam renang berukuran kecil menyerupai mangkok besar hexagonal berada di atas laut, digunakan untuk berendam dan berjemur sinar matahari sambil memandang luasnya lautan, sungguh pengalaman menarik di Umang Beach Club.

7. Olahraga Pantai

Perahu Kano di Umang Beach Club
Perahu Kano di Umang Beach Club
Selain fasilitas yang ada, Umang Beach Club juga menyediakan olahraga pantai bagi anda yang suka tantangan seperti snorkeling, Perahu kano dan permainan olahraga pantai lainnya. 

8. Permainan billiard

Permainan billiard di Umang Beach Club
Permainan billiard di Umang Beach Club
Umang Beach Club juga menyediakan Permainan billiard bagi anda yang hobi olahraga yang satu ini ,dengan ruangan yang sejuk da bersih serta suasana pantai makin hangat terhanyut dengan olahraga billiard ini.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Umang Beach Club

Berapa tarif permalam di Umang Beach Club?

Harga sewa kamar permalamnya sudah termasuk makan di Umang Beach Club Rp 1juta - Rp. 5ju-an.

Apakah ada ruangan khusus untuk rombogan dari instansi atau keluarga di Umang Beach Club untuk rapat rapat, atau makan bersama?

Ya, Umang Beach Club memiliki ruangan khusus untuk perusahaan/Instansi yang ingin menginap, mengadakan workshop atau hanya liburan bersama sama.

Apakah boleh membawa makanan sendiri dari rumah ke Umang Beach Club?

Peraturan di Umang Beach Club tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.

Apakah ada mushalla di Umang Beach Club?

Ya, di belakang Villa Kayu di Umang Beach Club terdapat Mushlla dengan konsep ruang terbuka dengan mayoritas bahan dari kayu.

Bagaimana cara memesan tiket ke Umang Beach Club? Apakah bisa langsung datang ke Umang Beach Club?

Untuk pemesanan bisa kontak langsung ke Umang Beach Club dinomor yang tertera diatas atau melalui aplikasi pihak ketiga seperti Traveloka. Direkomendasikan untuk tanyakan dahulu apakah ada kamar kosong, atau pesan di aplikasi pihak ketiga agar anda tidak kecewa jauh jauh ke sana namun kamar full.

Kalau membawa kendaraan nyeberang laut,  apakah ada fasilitas kapal di Dermaga Umang Beach Club?

Ya, Umang Beach Club Menyediakan kapal untuk meyeberangkan mobil anda sudah termasuk paket yang ditawarkan.

Apakah ada paket paling murah menginap di Umang Beach Club?

Ya, untuk paket murah ke Umang Beach Club dengan fasilitas menginap di Floating Glamping dengan harga RP.1 juta-an.

Untuk update promo dan berita lainnya, Kepoin IG Umang Beach Club.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Umang Beach Club, PRIVATE ISLAND di lautan Banten"