Review Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Wisata Nusantara Hotel and Resort adalah Hotel yang menyajikan view pemandangan laut karena memang lokasinya terletak di pinggir laut dekat dengan Wisata Pulau Penibong.

Selain view laut dan hotel, Wisata Nusantara Hotel and Resort menyajikan berbagai wahana permainan seperti kolam renang, karaoke, panahan, ayunan, panjat tebing, flying fox, ATV, Minigolf, Jembatan lurus membelah lautan dan lain lain. 

Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah, Kalimantan Barat
Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah, Kalimantan Barat Foto (Tefi JTM)

Hanya membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati wahana yang ada disana. 

Pada sore hari, Wisata Nusantara Hotel and Resort menjadi incaran para pengunjung karena suasana laut serta angin yang semakin dingin, lalu keindahan sunset disore hari, menjadikan kawasan ini ramai dikala sore hari.

Wisata Nusantara Hotel and Resort telah lama berdiri sebelum dirubah nama dari Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah tepatnya diresmikan Bupati Pontianak ketika itu Drs. H. Ria Norsan, MM, MH pada tanggal 12 Mei 2010.

Alamat Wisata Nusantara Hotel and Resort

Wisata Nusantara Hotel and Resort beralamatkan di Jl. Gusti. Sulung Lelanang, Km 73.5, Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kodepost Wisata Nusantara Hotel and Resort :  78919

No telpon Wisata Nusantara Hotel and Resort : 08115669600, 0821 8455 5200

Google Map Wisata Nusantara Hotel and Resort

Jalur Transportsi menuju Wisata Nusantara Hotel and Resort

Geser gambar untuk melihat sekeliling pintu masuk ke Wisata Nusantara Hotel and Resort

Wisata Nusantara Hotel and Resort Berseberangan dengan Percetakan PD. SINAR PELANGI 2, serta dari Restoran Galaherang hanya berjarak 290 meter atau 1 menit berkendara.

Dari Mempawah Mangrove Park ke Wisata Nusantara Hotel and Resort hanya berjarak sekitar 550 meter atau 2 menit berkendara.

Dari Wisata Mangrove Pantai Tanjung Burung ke Wisata Nusantara Hotel and Resort hanya sekitar 10.4 Km atau 18 menit berkendara.

Sedangkan dari Pusat kota Mempawah atau Tugu Patung Pak Tani Mempawah ke Wisata Nusantara Hotel and Resort hanya berjarak sekitar 5.9 Km atau sekitar 10 menit berkendara melalu Jalan Raden Kusno ke arah Jl. Gusti. Sulung Lelanang.

Apa yang menarik di Wisata Nusantara Hotel and Resort

1. Hotel

Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah
Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah Foto (awal pribadi)
Wisata Nusantara Hotel and Resort memiliki layanan unggulan berupa bangunan hotel berlantai dua yang menyediakan berbagai jenis kamar tidur untuk para pelancong yang ingin menginap dengan suasana pantai dan laut.

a. Kamar

Kamar Tidur di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Kamar Tidur Standar di Wisata Nusantara Hotel and Resort Photo (hanim lubis)
TV di Wisata Nusantara Hotel and Resort
TV di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (hanim lubis)

Untuk kamar memiliki jenis singgel bed dan double bed dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 300.000 - Rp. 500.000 / malam.

Kamar di Wisata Nusantara Hotel and Resort dengan luas kamar 12 m2 memiliki fasilitas diantaranya : 

  • Singgle bed dab twin bed
  • Kamar untuk 2 orang
  • AC
  • Lemari Pakaian dan lemari kecil untuk simpan sendal dll.
  • Air minum kemasan 
  • Televisi LCD
  • Meja Kerja dan Kursi duduk
    Kamar Madi di Wisata Nusantara Hotel and Resort
    Kamar Madi di Wisata Nusantara Hotel and Resort

Perlengkapan Kamar Mandi

  • Toilet duduk
  • Shower
  • Toiletries (Sabun, shampo, sikat gigi, Handuk)

b. Aula

Aula ruang meeting di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Aula ruang meeting di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (Syamsu Rizal)
Wisata Nusantara Hotel and Resort memiliki aula yang cukup luas yang biasa berfungsi untuk acara acara nikahan, rapat rapat baik dari Instansi Pemerintahan mupun swasta.

Di aula tersebut dilengkapi dengan kursu kursi dan meja yang elegan dan rapi, untuk susunan kursi dan meja tergantung dari tamu yang memesan, serta dilengkapi dengan Projektor, sounsystem dan AC.

c. Ruang Lobi

Lobi di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Lobi di Wisata Nusantara Hotel and Resort (awal pribadi)
Ruang lobi di Wisata Nusantara Hotel and Resort dlengkapi dengan kursi empuk dan meja minimalis dengan fasilitas soundsystem untuk mendengarkan musik, AC dan TV.

2. Wahana Permainan

Untuk wahana permainan di Wisata Nusantara Hotel and Resort terbuka untuk umum, artinya masyarakat yang tidak menginap di Wisata Nusantara Hotel and Resort bisa menikmati wahana ini hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 10.000 saja.

a. Kolam Renang

Kolm renang di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Kolm renang Dekat Pantai Laut di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (Hell Boy)
Wisata Nusantara Hotel and Resort dilegkapi dengan fasilitas kolam renang untuk anak dan Dewasa.
Kolam nya ada di dua lokasi, yaitu lokasi pertama persis di bangunan hotel yang difungsikan untuk permainan sepeda engkol sedangkan lokasi ke-dua berada di tepi laut yang difungsikan untuk berenang. 
Kolam dekat Hotel di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Kolam dekat Bangunan Hotel di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (Jimmie Sinarta)
Di pinggiran Kolam samping bangunan hotel di bangun gazebo gazebo yang tertata rapi untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan menyaksikan para pengunjung lain asyik mendayung bebek engkol yang mengelilingi kolam yang cukup luas dan tidak dalam.

3. Jembatan Cinta

Jembatan Cinta di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Jembatan Cinta di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (Irawan Yudha Bawono)
Konon menurut cerita, jika ada pasangan muda mudi yang berjalan bersama menyelusuri jembatan di 
Wisata Nusantara Hotel and Resort yang panjangnya sekitar 100 meter dengan lebar 1 meter lebih ini, Ketika berjalan bersama, kedua pasangan tiba tiba merasa bahagia sekali maka, cinta mereka akan langgeng...Cie cie..

Jembatan Cinta ini membelah laut dipingir pantai yang mengarah ke Pulau Penibong di depannya yang merupakan pulau kecil dengan potensi wisata yang luar biasa.

Jika anda berjalan di jembatan ini akan terasa Maha Indah ciptaan Tuhan. Ombak laut silih berganti menyapa kita seolah olah memberi saran untuk bersyukur atas keindahan view laut dan suasana angin laut yang dingin membelai badan kita. Rasa Tentram, Damai, deburan ombak akan menentramkan hati kita.

4. Wahana Permainan  anak dan dewasa

Permainan Olahraga di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Permainan Olahraga di Wisata Nusantara Hotel and Resort (Mariani Rinn)
Wisata Nusantara Hotel and Resort juga memiliki wahana permainan untuk anak dan dewasa berupa ayunan, Olahraga Panjat tali, Olahraga Keseimbangan, panjat tebing, flying fox, ATV, Minigolf dan lain lain.

Sehingga, Kawasan Wisata Nusantara Hotel and Resort sangat cocok untuk kalangan sekolah untuk belajar di alam luar, merefress fikiran, berolahraga, melatih keberanian dan lain lain.

Wisata Nusantara Hotel and Resort juga menyediakan layanan untuk menelusuri pantai dan mengelilingi pulau Penibong, apalagi bagi wisatawan yang suka mancing maka pulau Penibong salah satu sarang ikan kakap besar dan jenis ikan lainnya.

5. Kuliner

Kuliner di Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah
Kuliner di Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah Foto (Hell Boy)
Tak lengkap berlibur ke Wisata Nusantara Hotel and Resort jika belum mencicipi kuliner yang ada disana. Restoran ini utuk tamu hotel dan umum dilengkapi dengan projektor yang biasanya digunkan untuk menonton siaran langsung sepak bola.

Jadi penggemar Sepak bola, jika ingin bersantai bersama rekan rekan anda dan seru seruan bisa merapat ke Wisata Nusantara Hotel and Resort.

6. Sunset

Sunset di Wisata Nusantara Hotel and Resort
Sunset di Wisata Nusantara Hotel and Resort Foto (Ezekiel)
Sore hari ditemani dengan view sunset yang indah terlihat disamping bukit. Pemadangan ini bisa terlihat jelas di Wisata Nusantara Hotel and Resort

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Wisata Nusantara Hotel and Resort

Berapa tiket masuk ke Wisata Nusantara Hotel and Resort?

Biaya masuk ke Wisata Nusantara Hotel and Resort Rp. 10.000/orang. Harga sewaktu waktu berubah tergantung kebijksanaan pengelola.

Apakah di Wisata Nusantara Hotel and Resort sudah ada MCK?

Wisata Nusantara Hotel and Resort dilengkapi dengan MCK untuk umum, serta terdapat Mushalla yang cukup luas dekat taman bermain.

Karena Wisata Nusantara Hotel and Resort sudah lama, apakah fasilitas disana masih bagus?

Menurut salah satu pengunjung yang telah mengunjungi Wisata Nusantara Hotel and Resort pada awal tahun 2023, Wisata ini telah mengalami perbaikan dan siap melayani anda dikala libur tiba.

Bagaimana saya bisa booking kamar di Wisata Nusantara Hotel and Resort?

Wisata Nusantara Hotel and Resort menyediakan layanan pesan kamar secara ofline dan online. Untuk ofline bisa datang sendiri ke hotel. Sedangkan layanan online dilakukn dengan menelepon ke petugas hotel.

Cara lain dengan memesan secara online melalui aplikasi pihak ketiga diantaranya Traveloka dan pegipegi.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Wisata Nusantara Hotel and Resort Mempawah, Kalimantan Barat"