Icon Taman Tugu Geram, Ngabang, Kabupaten Landak

 Pancurajipost.com - Tugu Geram atau disebut juga Tugu Jembatan Baru adalah area taman mini di persimpangan yang mempertemukan jalan raya jembatan baru, Jalan Bardan Nadi dan Jalan Ps. Jati. Area ini berada tidak jauh dari Pendopo Bupati Ladak.

Di Kawasan Tugu Geram terdapat beberapa bunga bunga yang indah dilengkapi dengan area tempat duduk yang menghadap ke tugu yang berada di tengah taman.

Tugu Geram, Ngabang, Kabupaten Landak
Tugu Geram, Ngabang, Kabupaten Landak

Tigu Geram menjadi alternatif untuk bersantai, namun keberadaan tugu ini di tengah tengah lalu lintas jalan, anda harus berhati hati saat menyeberang karena bisa mengganggu lalu lintas pengendara yang lalu lalang dengan kecepatan tinggi.

Alamat Tugu Geram

Tugu Geram beralamatkan di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Kodepost Tugu Geram: 79357

Nomor telpon Tugu Geram: -

Google Map Tugu Geram

Jalur Transportasi menuju Tugu Geram

Geser gambar untuk melihat sekeliling Tugu Geram dari jalan raya Bardan Nadi

Tugu Geram persis berseberangan dengan Pendopo Bupati Landak. Daki Kantor Bupati Landak ke Tugu Geram hanya sekitar 3.4 Km atau sekitar 7 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sedangkan dari Perbatasan Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau tepatnya di Kolam Pemancingan Pondok Nelayan Peruan Dalam ke Tugu Geram hnaya sekitar 25.9 atau sekitar 30 menit berkendara.

Apa yang menarik di Tugu Geram

Geser gambar untuk melihat sekeliling Tugu Geram dari jalan raya Ps. Jati.

Tempat Bersantai

Pada akhir tahun atau malam pergantian tahun, Tugu Geram malamnya selalu ramai dikunjungi para masyarakat Landak yang ingin merayakan pesta malam pergantian tahun dikawasan ini.

Area taman yang tidak terlalu besar, dan yang pastinya membuat jalanan macet. Anda yang ingin melewati jalur ini untuk sementara hindari, karena padatnya pengunjung, dan mencari jalan alternatif selain melewati Tugu Geram.

Luas Area

Dengan luas area panjang sekitar 42 meter, dan lebar sekitar 25 meter mengerucut seperti bangunan gambar segitiga, Tugu Geram didalamnya berisi Tugu besar dengan ujung yang runcing, dikelilingi kursi kursi beton serta beberapa taman bunga yang mini.

Pada pinggir taman Tugu Geram diberi pagar pembatas dengan tiga pintu masuk dari kanan dan kiri, dan belakang memudahkan pengunjung masuk dan duduk duduk santai.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Geram

Apakah Tugu Geram tempat wisata?

Tugu Geram adalah area publik di tengah tiga persimpangan dekat dengan Jembatan landak baru. Jika hanya sekedar untuk nogkrong di sore hari bisa, namun lokasi dipersimpangan tidak direkomendasikan untuk tempat wisata, karena jalur ini adalah jalur cepat para pengendara melewati Tugu Geram.

Apa saja disekeliling Tugu Geram ?

Tugu Geram dikelilingi oleh bangunan bangunan penting diantaranya Pendopo Bupati Landak, toko bangunan, apotek, salon, rumah makan, warung kopi dan lain sebagainya.

Apakah ada fasilias MCK di Tugu Geram?

Karena memiliki area yang sempit, di area Tugu Geram tidak dibangun fasilitas MCK, namun anda bisa menumpang MCK di warung warung terdekat.

Berapa tarif masuk ke Tugu Geram?

Untuk memasuki Tugu Geram, tidak ada tiket/retribusi uang masuk karena area ini adalah area publik.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Icon Taman Tugu Geram, Ngabang, Kabupaten Landak"