Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali, Geliat Objek Wisata Sanggau

Dalam rangka meningkatkan Bidang Pariwisata di Kabupaten Sanggau, KADISBUDPAR Sanggau mengajak POKDARWIS di Kabupaten Sanggau berkunjung ke Pulau Bali untuk mengadakan Study Banding.  Bali, 23 Februari 2016.
Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali
KADISBUDPAR Sanggau, Rsansiskus Meron
KADISBUDPAR Sanggau, Rsansiskus Meron  menilai Bali merupakan Pulau yang sangat tepat  untuk dijadikan rujukan dalam membangun dan meningkatkan Pariwisata Sanggau terutama dalam hal manajemen, peran masyarakat, bagaimana peran swasta turut memajukan sektor wisata, Peran Pemerintah dan lain-lain. 

Pada kesempatan itu KADISBUDPAR Sanggau disambut oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Badung Bali, Helinawati, SH. dihadiri pula Ketua POKDARWIS Bali, Ide Bagus Dipayana yang merupakan Pemenang Juara Pertama Kelompok Sadar Wisata di Propinsi Bali tahun 2015.

Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di BaliSekretaris Dinas Pariwisata Badung Bali, Helinawati, SH
memberikan pengarahan kepada POKDARWIS Kab. Sanggau 
Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali
 Ide Bagus Dipayana
Pemenang Juara Pertama Kelompok Sadar Wisata di Propinsi Bali tahun 2015
Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali 

Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali

Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di BaliKADISBUDPAR Sanggau
memberikan Cenderamata Khas Sanggau kepada Sekretaris Dinas Pariwisata Bali
Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali
Foto Bersama

Apa itu Study Tour

Study tour adalah sebuah program pendidikan yang melibatkan perjalanan dan kunjungan ke tempat-tempat tertentu dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan dan pemahaman siswa tentang topik tertentu. Biasanya, study tour dilakukan oleh kelompok siswa yang memiliki minat atau studi dalam bidang yang sama.

Tujuan dari study tour adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih nyata dan mendalam di luar lingkungan kelas. Dalam study tour, siswa dapat mengunjungi tempat-tempat seperti museum, pabrik, laboratorium riset, lembaga pemerintahan, atau situs sejarah. Mereka dapat mengamati dan terlibat langsung dalam aktivitas yang relevan dengan topik yang sedang dipelajari, berinteraksi dengan para profesional atau ahli di bidang tersebut, serta memperoleh wawasan baru melalui pengalaman praktis.

Study tour biasanya diorganisir oleh lembaga Pemerintahan, Lembaga pendidikan seperti sekolah atau perguruan tinggi, dan diawasi oleh guru atau pendamping yang bertanggung jawab. Program ini dapat menjadi bagian dari kurikulum formal atau kegiatan ekstrakurikuler dan sebagai inspirasi dalam pengembangan didaerah. Tujuan utamanya adalah untuk memperkaya pembelajaran siswa dengan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan, memotivasi, dan membangun pemahaman yang lebih baik tentang mata pelajaran yang sedang dipelajari.
Sedangkan tujuan dari Study tour Organisasi pemerintahan, untuk mencontoh pemerintahan dari suatu daerah yang maju agar bisa mengaplikasikan ke daerah yang belum maju.

Selain itu, study tour juga dapat menjadi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial, kerjasama tim, dan pengalaman budaya. Siswa dapat belajar tentang keanekaragaman budaya, tradisi, dan adat istiadat di tempat yang mereka kunjungi. Ini juga dapat menjadi kesempatan untuk memperluas wawasan dan mempromosikan pemahaman antarbudaya.

Penting untuk dicatat bahwa study tour bukan hanya tentang perjalanan wisata biasa, tetapi memiliki fokus utama pada tujuan pendidikan dan pembelajaran. Program ini didesain sedemikian rupa agar siswa dapat menggabungkan pengalaman praktis dengan pengetahuan teoritis yang mereka peroleh di dalam kelas.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Study Tour KADISBUDPAR Sanggau di Bali, Geliat Objek Wisata Sanggau"