Peresmian Jembatan Kapuas Tayan

Presiden RI Joko Widodo Resmikan Jembatan Tayan
Presiden RI Joko Widodo Resmikan Jembatan Tayan
Pancurajipost.com - Ribuan Pengunjung memadati Kawasan Wisata Jembatan Kapuas Tayan, untuk melihat langsung Orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo dalam acara peresmian Jembatan Tayan Sanggau pada tanggal 22 Maret 2016. Sekitar pulul 15.00 Wib Presiden tiba dilokasi peresmian dengan Helikopter TNI dan langsung disambut oleh Bupati Sanggau.

Jembatan Tayan menghubungkan Desa Tayan dan Desa Piasak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Jembatan terpanjang di Kalimantan ini menghubungkan jalan trans-Kalimantan poros selatan di wilayah Kalbar. Jalan trans-Kalimantan poros selatan, tahun lalu, sudah menghubungkan Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Sanggau. Setelah Jembatan Tayan selesai dibangun pada 2015, Kabupaten Sanggau akan terhubung dengan Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Jembatan Kapuas Tayan Total Panjangnya  1.650 meter
Terbagi menjadi dua bagian atau bentangan jembatan I sepanjang 430 meter dan bentang jembatan II sepanjang 1.220 meter.

Video Jembatan Tayan

Foto Foto Peresmian Jembatan Tayan - Sanggau - Kalimantan Barat

Foto foto Peresmian Jembatan Kapuas Tayan

Foto foto Peresmian Jembatan Kapuas Tayan

Foto foto Peresmian Jembatan Kapuas Tayan

Lokasi Jembatan Tayan yang Strategis

Kawasan Jembatan Tayan kini berubah menjadi Objek Wisata Buatan, Kawasan ini terdapat area publik yang bisa dimanfaatkan para pengunjung atau para pelancong untuk sekedar beristirahat menikmati keindahan jembatan dan disekitar jembatan.

Jika sore hari anda bisa melihat aktifitas warga sekitar Jembatan tayan yang sedang berolahraga disore hari, anak anak dan orang dewasa berjalan jalan di lorong lorong kawasan jembatan tayan untuk joging dan duduk duduk di area bawah jembatan.

Sedangkan para pengendara yang melintasi jembatan tayan, biasanya memarkirkan di pinggir jembatan untuk berswa foto mengabadikan momen, hal ini kadang menimbulkan kemacetan karena lalu lintas jalan jembatan tayan terganggu.

Objek Wisata disekitar jembatan tayan.

Jika anda ingin menuju kesini, selain jembatannya, tersedia beberapa hotel yang cukup bersih dan nyaman, biasa di pergunakan para pelancong untuk menginap salah satunya Transway Hotel.


Jika anda ingin erlama lama di Kawasan Jembatan Tayan, Anda bisa mengunjungi Objek Wisata Budaya Keraton Pakunegara Tayan dan Juga Objek Wisata Sejarah Rumah Tradisional Masyarakat Kwok (Thionghoa)
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Peresmian Jembatan Kapuas Tayan"