KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN
Jembatan tayan

Pancurajipost.comJembatan tayan adalah jembatan yang membelah sungai kapuas dan pulau tayan yang berada dikawasan Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

JembatanJembatan tayan mempunyai panjang sekitar 1.440 meter,  dengan lebar jembatan 11 meter atau 3 jalur kendaraan roda empat, sedangkan  tinggi jembatan tayan dari permukaan rata rata air kapuas mencapai 12 meter lebih.

Jembatan tayan  menjadi Objek wisata baru bagi masyarakat Sanggau dan sekitarnya. Keindahan bangunan, tingginya bangunan yang terkesan megah, siapa saja yang melintas biasanya mereka mengabadikan gambar terlebih dahulu di Kawasan ini sebelum melanjutkan Perjalanan.
Jembatan Tayan ini menghubungkan Jalan Trans Kalimantan yaitu Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Masyarakat jawa yang tinggal di Kabupaten Sanggau dan  ingin pulang kampung  , Mereka sengaja membawa mobilnya melewati jalur darat yaitu melewati Jembatan tayan menuju ke Pelabuhan Kapal Kalimantan Tengah.

Kemudian dilanjutkan menyeberang dengan kendaraan mobilnya masuk menggunakan Kapal Besar/Lawit menuju Jawa,  karena Jarak dari Pelabuhan Kalimantan Tengah Ke Pelabuhan di Jawa relatif dekat dari pada melewati Pelabuhan di Propinsi Kalimantan, Pontianak
Jembatan Kapuas Tayan Kabupaten Sanggau
Jembatan Kapuas Tayan Kabupaten Sanggau

Alamat Jembatan Tayan

Jembatan Tayan beralamatkan di  Jalan Poros Trans Kalimantan , Desa Balai Belungai, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 
Kodepost Jembatan TayanJembatan Tayan : 78563
No telpon Jembatan Tayan : -

Google Map Jembatan Tayan

Jalur Transportasi menuju Jembatan Tayan

Geser gambar untuk melihat seluruh jalan jembatan tayan
Dari Pusat Kota Sanggau menuju ke Jembatan Tayan menempuh jarak sekitar 99.9 Km atau sekitar 1 jam 45 menit menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Dari Bandara Internasional Supadio Kuburaya/Dari ibukota Pontianak menuju Jembatan Tayan sekitar 120 Km atau sekitar 2 jam 25 menit.

Dari PLBN Entikong menuju Jembatan Tayan menempuh jarak sekitar 153 Km atau sekitar 2 jam 45 menit.

Apa yang menarik disekitar Jembatan Tayan

Pemandangan Sungai dan Pegunungan diatas Jembatan Tayan

Biasanya para pengendara yang melewati jembatan tayan akan berhenti sejenak di bahu jalan untuk hanya sekedar berfoto ria, sehingga jika anda yang ingin melewati kawasan Jembatan Tayan harus berhati hati dan pelan pelan dalam berkendara karena banyak masyarakat yang berhenti dsepanjang jembatan tayan.
Pemandangan Sungai dan Pegunungan diatas Jembatan Tayan
Pemandangan Sungai dan Pegunungan diatas Jembatan Tayan
Di atas jembatan terlihat sungai kapuas yang melebar dan luas serta dari kejauhan terlihat perbukitan yang sungguh indah dipandang mata ketika anda berada di Jembatan Tayan.

Area Bersantai dan Berolahraga

Dikawasan Jembatan Tayan yang membelah  pulau tayan
Dikawasan Jembatan Tayan yang membelah  pulau tayan
Dikawasan Jembatan Tayan tepatnya di pulau tayan, dibangun berbagai fasilitas untuk masyarakat sekitar seperti lorong jalan yang meliuk liuk untuk tempat bersantai dan berjalan jalan.
lorong jalan yang meliuk liuk khusus pejalan kaki di Pulau Tayan
lorong jalan yang meliuk liuk khusus pejalan kaki di Pulau Tayan
Jika Sore hari terlihat ramai oleh masyarakat sekitar serta para pengunjung yang datang untuk bersantai disini dan bersepeda.

Kawasan ini juga tersedia lapagan sebesar lapangan foli, biasanya setiap sore masyarakat pulau tayan menggunakan lapangin ini untuk senam bersama ibu ibu pulau tayan.

Aneka kuliner dan jajanan

Sepanjang jalan area pulau tayan berjejer pedagang kaki lima yang siap menyajikan berbagai makanan dan minuman. Anda tinggal memilih jenis makanan yang anda suka dengan harga yang sangat murah namun tidak murahan.

Pertanyan yang sering diajukan di Jembatan Tayan

Berapa tiket masuk menuju Wisata Jembatan Tayan?
Jembatan Tayan adalah area publik dan anda bisa bebas masuk tanpa biaya namun anda harus tetap menjaga fasilitas yag ada disana.

Wisata apa saja yang dekat dengan Jembatan Tayan ?
DI Kawasan Jembatan Tayan terdapat beberapa wisata yang terdekat, yang bisa dicapai hanya 10 -15 menit saja diantaranya :
Hotel apa saja yang dekat dengan Kaawasan Wisata Jembatan Tayan?
Ada beberapa hotel yang kualitas bagus dengan harga yang murah, perjalanan hanya membutuhkan 2 menit saja dari jembatan tayan yaitu  Trans Way Hotel

Apakah ada Pasar Swalayan di sekitar Jembatan tayan ?
Dekat dengan Trans Way Hoel terdapat alfamart serta ada juga ATM diarea itu

Berikut Video Jembatan Tayan

Berkut Foto-foto canik Jembatan Tayan Sanggau

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN

KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN
Kawasan Wisata Jembatan Tayan




YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "KAWASAN WISATA JEMBATAN TAYAN"