Translate

DISPORAPAR Sanggau memfasilitasi Kegiatan GenPi di Hotel Meldi Sanggau

 


Laporan Feri Porapar

Pancurajipost.com, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sanggau memfasilitasi kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata GENPI ( Generasi Pesona Indonesia) pada tanggal 26  - 28 Februari 2021.

Kegiatan hari pertama dilaksanakan diruangan tertutup dengan melakukan standar prosedur kesehatan di Hotel Meldi, Sanggau City. 

Kegiatan Kedua esok hari dilaksanakan diruangan terbuka yaitu camping ground di Kawsan Objek Wisata Pancur Aji dengan melaksanakan standar prosedur kesehatan yang ketat. Sobat Wisata udah tau belum apa itu Canping Ground ?

Pengertian Camping Ground

Camping / Camping Ground / Berkemah ialah sebuah kegiatan yang bersifat rekreasi yang dilakukan di luar ruangan ada juga yang melakukan kegiatan ini malam hari. Kegiatan camping umumnya dilaksanakan untuk rekreasi ataupun refreshing, atau metode pelatihan yang dilaksanakan diruangan terbuka, Fungsinya buat  melepaskan dari kejenuhan dan penat dan Juga supaya dapat menikmati keindahan alam secara langsung. Aktivitas camping ini dilaksanakan dengan berkelompok, baik dari sebuah lembaga, komunitas, sekolah, ataupun teman kerja.

Sudah tau kan pengertian Camping Ground, jadi teman-teman dari GenPi akan melaksanakan camping ground di Kawasan Wisata Pancur Aji guna mengenal lebih dalam tentang alam, wisata sambil belajar yang akan dibimbing oleh Instruktur Profesional yang berpengalaman dibidangnya.

Instruktur didatangkan dari pontianak langsung loh, kalau baca profil dan biodatanya ndak bakalan habis semalam, panjang banget pengalaman di dunia Pariwisata, Sehingga itulah kenapa DISPORAPAR Sanggau melalui Bidang Pariwisata mengundang Beliau. Namanya DEWI SAPITRI,Amd.Par

Foto : DEWI SAPITRI,Amd.Par

DEWI SAPITRI,Amd.Par merupakan owner dari PT. YOK KITA JELAJAH KHATULISTIWA TOUR ORGANIZER yang berlokasi di Pontianak. Beliau menyempatkan diri hadir dan mengajarkan kepada teman-teman kita   GenPi sanggau selama tiga hari.


Di hari ketiga Kegiatan penutupan di lokasi yang sama yaitu di Kawasan Wisata Pancur Aji.

Dalam Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Plt Kadis Porapar Rizma Aminin,  S.IP, M.Si sekaligus membuka Acara dan memberi kata sambutan, Sekretaris Disporapar Libertus Toto Martono, S.Sos.,M.Si, Para Kabid dan Staf, Nara Sumber dan Anggota Genpi Sanggau.

Berikut Foto - Foto Kegiatan GenPi di Hotel Meldi Sanggau




























































Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
BERITA DAN INFORMASI,MY JOURNEY