Objek Wisata Alam Batu Posok - Penyeladi Sanggau

Pancurajipost.com - Objek Wisata Alam Batu Posok adalah Objek wisata alam yang berkonsep ecovillage, dengan wisata utamanya air yang mengalir melalui terowongan bebatuan membentuk goa pendek dengan kedalaman goa sekitar 10 meter.

Ketika air surut, pengunjung bisa menjelajahi aliran air goa batu posok, namun harus dengan bimbingan tourguide disana. Kondisi bebatuan yang licin akan sangat berbahaya dilakukan, sehingga harus hati hati.

Cara memasuki goa di Batu posok tidak bisa dilakukan dengan berdiri, melainkan dengan merangkak dari bawah menuju ke atas,  sensasi dingin dan gelap menyelimuti area gua di batu posok.

Disekeliling batu posok telah terangun tempat duduk untuk bersantai, taman bunga, jalan setapak yang dibeton dan lain sebagainya, yang biasa digunakan para pengendara kendaraan sebagai res area alam untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Objek Wisata Alam Batu Posok resmi dibuka pada tahun 2019 lalu tepatnya. pada hari Minggu 7 April 2019 pagi, oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Kegiatan tersebut mengusung tema “Destinasi wisata Batu Posok menuju desa wisata Penyeladi ecovillage”.

Objek Wisata  Alam Batu Posok

Alamat Wisata Batu Posok

Wisata Batu Posok beralamatkan di Kawasan Puncak, Desa Penyeladi, Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 
Kodepost Wisata Batu Posok : 78515
No telpon Wisata Batu Posok :-

Jalur Transportasi menuju Wisata Batu Posok

Geser gambar untuk melihat seluruh pintu gerbang ke Wisata Batu Posok

Batu Posok sendiri telah dikenal lama oleh masyarakat Sanggau terutama masyarakat di sekitar Kota. Terletak tidak jauh dari Pusat Kota. 

Berada di Kawasan Puncak Bukit, Wisata batu posok berdekatan dengan wisata kuliner cafe puncak kapuas, yag hanya berjarak sekitar 200 meter saja.

Dari Kampung Sentana menuju ke Batu Pososk melewati Jalan Lintas Kalimantan Poros tengah  arah menuju ke Kabupaten Sekadau berjarak sekitar 8 Km, dengan waktu tempuh 15 menit berkendara. Untuk jalurnya sendiri amat sangat mudah dijangkau oleh siapa saja yang akan berkunjung kesana, karena dari jalan raya menuju lokasi telah dibangun dan dibersihkan oleh POKDARWIS Penyeladi dengan jarak dari jalan  raya sekitar 100 meter saja. 

Google Map Menuju Wisata Batu Posok

Batu Posok sendiri merupakan salah satu Destinasi Wisata yang unik karena air yang mengalir melalui bebatuan yang berongga mirip dengan sebuah Goa yang didalamnya dialiri arus air. Ketika debit air turun, pengunjung bisa melewati lobang bebatuan yang lebarnya satu meter dan panjangnya sekitar 10 meter. Sensasi Dingin, Sejuk, Gelap didalam seperti berada di Goa.

Objek Wisata  Alam Batu Posok
Goa di Wisata Alam Batu Posok

Disamping menikmati pemandian air Batu Posok, pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada disekitar Batu Posok yang terletak persis di puncak perbukitan, orang menyebutnya Puncak Penyeladi. Dari puncak inilah sambil menikmati kuliner juga menikmati panorama alam Sungai Kapuas yang membelah Kota Sanggau. Hijaunya Hutan, Birunya Pegunungan kejauhan menambah indahnya menikmati kuliner di sekitar Batu Posok.

Tunggu apalagi, Nikmati Destinasi Wisata Batu Posok bersama keluarga anda.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Wisata Batu Posok

Berapat tarif masuk ke wisata batu posok?
Untuk tarif masuk ke wisata batu posok berkisar Rp. 10.000 (harga bisa berubah), namun ketika hari biasa biasanya tidak diberlakukan tiket masuk.

Apakah ada fasilitas MCK di wisata batu posok?
Di wisata batu posok telah terbangun fasilitas MCK.



YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Alam Batu Posok - Penyeladi Sanggau "