Translate

Riam Ensiling, Jalur Transportasi, Toba Sanggau

Pernah jalan-jalan ke Toba ? maksud penulis disini aadalah Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau. Riam Ensiling merupakan salah satu  wisata  alam yang berada di Dusun Sebandang, Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau. atau lebih tepatnya di daerah perkampungan Embangai, dan lokasinya berada dibawah kaki bukit membuat objek wisata ini menjadi unik


Jalur Transportasi

Riam Ensiling letaknya tidak jauh dari jalan raya lintas trans Kalimantan (Jalan Trans Kalbar-Kalteng), atau sekitar 10 menit perjalanan menuju Riam Ensiling.

Dengan  Medan jalan yang berbatuan dan perbukitan, jalur menuju Riam Ensiling   bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 


 Penduduk sekitar telah menyediakn biaya masuk ke Riam. untuk tarif tergantung hari biasa atau hari libur akhir pekan. Tarif biaya masuk antara Rp. 15.000 sampai dengan Rp.60.000 per orang.

Di sekitar riam terdapat parkir untuk Sepeda Moor dan Mobil,  dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke riam ensiling, karena kondisi jalan menanjak.

Disepanjang perjalanan kita melawati areal perkebunan masyarakat sekitar dan pepohonan yang rindang membuat perjalanan tidak terasa sampai ke riam karena udaranya terasa sangat sejuk.

Ketika sampai di Riam Ensiling kita dapat Menikmati keindahan alamnya dengan berendam di riam, menikmati aliran air yang mengalir diatas bebatuan, yang terhampar dari atas sampai ke bawah sehingga air nya mengalir begitu deras menyerupai air memanjang.

Tempat ini ramai dikunjungi ketika hari libur Nasional dan akhir pekan



Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
WISATA ALAM