RIAM KELADAU - BRANCET - SANGGAU

Pancurajipost.com -  Anda perna berkunjung ke Riam Keladau ? atau baru tau ada riam Keladau di Kabupaten Sanggau.

Riam Keladau , Brancet, Lape, Photo
Riam Keladau , Brancet, Lape, Photo

Tidak kalah dengan Objek Wisata Pancur aji di pusat kota sanggau,  Riam Keladau memiliki aliran air yang deras, dengan ketinggian sekitar 3- 5 meter, menjadikan daya tarik tersendiri di Desa Lape, Brancet.

Alamat Riam Keladau

Riam Keladau beralamatkan di Dusun Brancet,Desa Lape Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Kodepost Riam Keladau : 78516

No telpon Riam Keladau : -

Goofle Map Riam Keladau

Jalur Transportasi menuju riam keladau

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang tiga desa lape atau dari jalan raya menuju Riam Keladau. Dari simpang ke Desa Lape Brancet hanya berjarak sekitar 9.2 Km atau sekitar 30 menit berkendara.

Apa yang menarik di Riam Keladau

Riam Keladau, Brancet, Lape Photo
Riam Keladau, Brancet, Lape Photo

Riam ini belum di kenal luas oleh masyarkat Sanggau dan sekitarnya. Jarak dari Kota Sanggau menuju Riam Keladau sekitar 16 Km atau 30 Menitan. Jalur bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Khusus roda empat, setelah sampai di brancet bisa menitipkan mobilnya di rumah-warga. Setelah itu berjalan kaki dari perkampungan ke Riam Keladau.

Riam ini tidak jauh dari perkampungan warga. Jalan dari perkampungan menuju ke Riam sebagian sudah di beton dengan ukuran lebar 1 meter sehingga pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua bisa langsung masuk ke kawasan Riam Keladau.

Riam Keladau, Brancet, Lape Photo
Riam Keladau Desa Lape Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Riam Keladau tingginya sekitar 5 Meter. dimusim kemarau debit airnya berkurang. Bagi yang ingin menikmati suasana ketenangan ditemani suara derasnya air. Riam Keladau tempatnya.

Riam Keladau, Brancet, Lape Photo
Riam Keladau Desa Lape Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Pengunjung juga bisa mandi sepuasnya, hamparan batu batuan yang membentang, membuat anda ingin mengabadikan foto bersama teman-teman anda.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Riam Keladau - Brancet Desa Lape

Berapa tarif masuk ke riam keladau?

Untuk tiket masuk menuju riam keladau Rp. 10.000 (Harga Bisa Berubah), namun pada hari hari biasa biasanya tidak ada iuran tiket masuk.

Apakah ada fasilitas MCK di riam keladau?

di Riam keladau belum terbangun fasilitas MCK

Bagaimana kondisi jalan dari perkampungan warga menuju riam keladau?

Kondisi jalan menuju riam keladau masih kalan tana setapak, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja, namun beberapa tempat telah dibeton dengan lebar 1 meter.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "RIAM KELADAU - BRANCET - SANGGAU"