Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang

 

Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang

Pancurajipost.com - Air Terjun Lepung Iring adalah Objek wisata alam di tengah hutan di sintang. Air terjun ini dikelilingi berbagai macam jenis pohon - pohon yang hijau dan rindang. Sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata sambil menikmati alam disekitarnya.

Alamat Air Terjun Lepung Iring

Air Terjun Lepung Iring beralamatkan di Desa Umin Jaya, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 

Kodepost Air Terjun Lepung Iring : 78691

No telpon Air Terjun Lepung Iring : -

Jalur Transportasi menuju Air Terjun Lepung Iring

Dari Bandar Udara Tebelian - Sintang menuju Air Terjun Lepung Iring jaraknya kurang lebih 63.6 Km atau waktu tempuh hanya 2 jam saja menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Namun dari persimpangan jalan raya perumahan ke lokasi disarankan menggunakan kendaraan roda dua karena infrastruktur jalan yang belum baik.

Google map Air Terjun Lepung Iring

Apa yang menarik di Air Terjun Lepung Iring ?

Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang
Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang, Foto Imam Ma'ruf

Pesona Alam Air Terjun Lepung Iring

Disetiap perjalanan anda akan disuguhkan panorama keindahan alam menuju Air Terjun Lepung Iring. Kanan kiri disuguhkan dengan pemandangan hutan, bukit bukit menambah keseruan kenuju lokasi. Sesampainya di Air Terjun Lepung Iring, anda akan disuguhkan dengan gemercik air terjun dan suara gemuruh air yang akan menenangkan pikiran siapa saja yang berkunjung kesana.

Sangat cocok untuk berendam berlama lama sambil tiduran diatas bebatuan yang terdapat disekitar air terjun.

Wisata ini juga cocok untuk anda yang suka olahraga arum jeram. Aliran air dari air terjun menuju kebawah landai.

Sangat mengasikkan juga untuk anda yang suka berfoto-foto disekitar air terjun, sambil menikmati dinginnya Air Terjun Lepung Iring serta sejuknya hembusan angin dari selah selah pepohonan yang masih asri dan rindang. Sungguh luar biasa.

Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang
Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang dari dekat

Camping

Di Air Terjun Lepung Iring juga biasanya digunakan untuk anak-anak muda, pecinta alam untuk camping dilokasi ini. mereka menghabiskan liburannya bersama, manggang ikan sambil menikmati air terjun yang indah.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Lepung Iring, Wisata Alam di sintang"