Bukit Sangkar, Wisata Alam Perbukitan yang menakjubkan

Bukit Sangkar, Wisata Alam Perbukitan yang menakjubkan

 Pancurajipost.com - Bukit Sangkar adalah Wisata alam Petualangan untuk para pecinta pendakian, berada di Hutan dan Puncak Bukit di wilayak Kecamatan Bonti - Sanggau. Bukit Sangkar kerap dijadikan camping untuk para pecinta alam Kalimantan Barat.

Alamat Bukit Sangkar

Bukit Sangkar termasuk wilayak Desa Bantai yang beralamatkan di Desa Bantai, Kec. Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Bukit Sangkar : 78552

No telpon Bukit Sangkar : -

Google Map Bukit Sangkar


Jalur Transportasi menuju Bukit Sangkar

Dari Bandara Internasional Supadio Kuburaya berjarak sekitar  223 Km atau sekitar 5 Jam lebih tergantung dari fisik masing masing para pendaki. Disarankan menuju Bukit Sangkar menggunakan kendaraan Roda Dua karena ketika memasuki area hutan hanya terdapat jalan-jalan yang kurang bagus dan sempit.

Sedangkan dari Kota Sanggau hanya berjarak 68.1 Km melalui jalur dekat simpang pusat damai bodok belok kanan lurus atau waktu tempuh sekitar 2 jam lebih menggunakan roda dua. Atau jalur jauh melalui simpang tanjung menuju kembayan sekitar 106 Km  dengan waktu tempuh 3 jam lebih.

Setelah sampai di Desa bantai, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 jam lebih tergantung dari fisik para pendaki menuju bukit. Jalanan yang landai mempercepat dan memudahkan anda untuk menelusuri hutan, 

Namun ketika anda mendekati area Bukit Sangkar, Disinilah kekuatan fisik anda di uji. Anda akan menjumpai tanjakan yang hampir 80 derajat kemiringannya, anda harus extra hati-hati dan atur nafas dengan rilex.

Bukit Sangkar, Bukit diatas Awan.

Bukit Sangkar Sanggau
Bukit Sangkar -Sanggau. Foto Muslimin

Setelah anda berada dipuncak bukit sangkar, pemandangan menakjubkan akan terpampang luas. Tingginya bukit yang menembus awan membuat area sekitar berkabut seperti Negeri Diatas Awan.

Camping Area

Bukit Sangkar biasa dijadikan lokasi campig para pecinta alam yang ada di Kalimantan Barat, Akses yang menantang dan tidak terlalu extreme, menjadikan Bukit Sangkar pilihan terbaik untuk berpetualang di alam terbuka.
Bukit Sangkar - Bonti Sanggau
Bukit Sangkar - Bonti Sanggau. Foto Metet Tembage Perak

Lokasi sekitar bukit landai, disinilah anda bisa camping, bermalam untuk beristirahat dan menunggu sunset di pagi hari. 

Udara yang dingin dan sejuk diatas bukit, disarankan membawa jaket untuk keperluan malam malam hari. 



YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Bukit Sangkar, Wisata Alam Perbukitan yang menakjubkan"