Cafe Bandong, Tempat Makan Terapung di Sungai Sekayam Sanggau

Cafe bandong sanggau

 Pancurajipost.com - Cafe Bandong adalah Tempat Makan Terapung  yang berkonsep Perahu Bandong. Perahu Bandong sendiri adalah perahu tradisional masyarakat Sanggau zaman dahulu untuk berlayar menyelusuri sungai sekayam dan kapuas untuk kendaraan transportasi air sebagai pengangkut persediaan makanan, berdagang, atau mengunjungi kerabat.

Alamat Cafe Bandong

Cafe Bandong beralamatkan di Pinggir Sungai Sekayam, tepatnya berada di antara Jembatan Gantung Lama dan baru Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Cafe Bandong : 78516

No telpon Cafe Bandong : -

Jalur Transportasi menuju Cafe Bandong

Cafe Bandong Sanggau Jalur Transportasi
Peta Jalur menuju Cafe Bandong by Google map
Dari Jantung kota Sanggau hanya berjarak 500 meter saja atau 3 menitan berkendara bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Cafe Bandong merupakan termasuk kawasan Objek Wisata Kampung Sentana.

Google Map Cafe Bandong

Apa yang menarik Cafe Bandong ?

Perahu engkol / Sepeda Air

Perahu engkol atau sepeda air di Cafe Bandong
Perahu engkol atau sepeda air di Cafe Bandong
Terdapat beberapa Perahu engkol atau sepeda air di Cafe Bandong. Anda bisa mencobanya mengelilingi Sungai sekayam/sekitar Cafe Bandong sambil menikmati keindahan sungai Sekayam. Bagi yang takut air, tenang saja, pihak cafe bandong siap memandu anda untuk berjalan dan bersepeda di atas air Sungai Sekayam.

Cafe Terapung

Cafe Bandong berada di tepian sungai Sekayam
Cafe Bandong berada di tepian sungai Sekayam
Cafe Bandong merupakan tempat makan terapaung diatas air. Sensasi ombak menggoyang cafe terapung bandong, membuat suasana semakin nikmat dan betah berlama-lama disana.

Menu Makanan Khas Saggau

Menu makanan khas kabupaten sanggau di Cafe Bandong
Berbagai menu makanan khas Sanggau disajikan disini seperti Nasi Bandong Special, juga menu -menu nasional seperti Nasi Goreg, Ayam Goreng, Cap cai, dan lain sebagainya.
Nasi Horeng STar di Cafe Bandong
Nasi Horeng STar di Cafe Bandong

Berapa harga menu makanan di Cafe Bandong ?

Untuk harga jangan hawatir, untuk minuman kopi, teh jus dan lain lain mulai dari Rp.5 ribuan saja. Sedangkan menu makanan mulai dari Rp. 12 Ribuan saja. cukup murah bukan ?

Konsep Tradisional Cafe

Atap terbuat dari daum di cafe bandong
Atap terbuat dari daum di cafe bandong
Udara di Cafe Bandong lumayan sejuk, dengan atap yang masih mempertahankan  rumah tradisional jaman dahulu dari dedaunan.
Tempat duduk ada yang lesehan dengan dipetak petak seperi bilik, ada juga dengan kursi. Serta jika anda ingin rapat atau seminar dengan suasana berbeda, Pihak Cafe Bandong siap untuk menyediakan tempatnya.
Cafe Bandong Sanggau
Lesehan di Cafe Bandong
Cafe bandong ini juga cocok sekali untuk anda yang ingin makan sambil bersantai bersama keluarga tercinta.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url