Riam Pagau / Bondes , Objek wisata di Sosok Tayan Hulu

 

Riam pagau dusun bondes kecamatan tayan hulu

Pancurajipost.com - Riam Pagau / Bondes adalah riam yang berada di Dusun Bondes sehingga dinamakan Riam Bondes, Riam ini adalah bekas penambangan batu. Setelah aktivitas penambangan ditutup, riam ini kurang terawat, Sehingga masyarakat sekitar berinisiatif untuk mengelola Riam Bondes.

Alamat Riam Bondes

Riam Bondes beralamatkan di  Dusun Bondes, Desa Pandan Sembuat, Kec. Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat 

Kodepost Riam Bondes :78562

No telpon Riam Bondes : -

Jalur transportasi menuju Riam Bondes

Jalur transportasi menuju riam bondes
Dari kota Sanggau menuju Riam Bondes berjarak sekitar 53.2 Km atau hany 1 jam saja berkendara melewati simpang tanjung arah entikong. Dari simpang tanjung hanya 11.1 Km atau 15  menitan saja.
Simpang jalan lintas malindo menuju riam bondes
Simpang jalan lintas malindo menuju riam bondes
Kemudian dari jalan raya lintas malindo menuju ke riam Bondes dengan jarak sekitar 1 Km saja menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan jalan tanah batu kerikil.

Google map Riam Bondes Tayan Hulu

 Apa yang menarik Riam Bondes ?

Air terjun

Riam Bondes Tayan Hulu
Keindahan air terjun bekas dari penambangan batu memiliki eksotis tersendiri. Ari yang mengalir dari puncak batu meuju ke bawah membawa sensasi tersendiri, Suara benturan antara Air dan bebatuan disana membuat hati tentram dan nyaman.

Bebatuan yang keras dan licin

Bebatuan tajam dan licin di riam bondes sosok tayan hulu
Untuk mengunjungi kesana, kita bisa menikmati dinginnya air di Riam Pagau. Namun untuk mandi disana, pengunjung harus hati hati karena bebatuan yang keras, tajam dan licin.
Akan tetapi sensasi mandi di Riam Bondes seperti di pijat pijat kepala dan badan, terasa mandi di shower raksasa riam bondes.

Berapa tarif masuk ke riam bondes ?

Tarif masuk Riam pagau bondes
Untuk tiket masuk ke riam bondes, anda hanya ditarik kontribusi sebesar Rp. 5K kendaraan Roda dua, Sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp.10K
Pesona Riam Bondes Sosok tayan hulu
Pesona Riam Bondes Sosok Tayan Hulu

Simak Video Keindahan Riam Pagau/Bondes Sosok Tayan Hulu

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Riam Pagau / Bondes , Objek wisata di Sosok Tayan Hulu "