Objek Wisata Kapal Bidar Sintang

 

Kapal Wisata Bidar Win Arni
Kapal Wisata Bidar (Win Arni)

Pancurajipost.com - Objek Wisata kapal bidar adalah Objek Wisata Perairan berada dikawasain taman bungur pantai kapuas, taman alun alun kapuas sintang yang menyerupai wisata palayaran dengan objek Kapal Bidar yang akan membawa para penumpang selama satu jam mengelilingi kota sintang dengan jalur air menggunakan perahu wisata kapal bidar.

Alamat Objek Wisata kapal bidar Sintang

Objek Wisata kapal bidar Sintang beralamatkan di Pantai Kapuas Jalan Patimura , Kelurahan Tanjung. Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 

Kodepost Wisata kapal bidar :78613

No telpon Wisata Kapal Bidar  : ;

Jalur Transportasi menuju Wisata Kapal Bidar 

Untuk menuju ke Wisata Kapal Bidar banyak jalur dan jalan pintas yang dilalui. Rekomendasi jalur menuju Wisata Kapal Bidar Sintang.

Jalur 1

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang indomaret

Dari Tugu Pancasila Kota Sintang menuju Wisata Kapal Bidar dilalui melewati jalur sempit simpang indomaret jalan cemp. memuju pinggiran sungai kapuas di jalan teuku umar , Jalan Apang Semangai, ketemu simpang tugu pancasila 2 belok kiri arah jalan pahlawan menuju sungai kapuas, dengan jarak 3.3 Km atau hanya 10 menit berkendara.

Jalur 2

Dari Tugu Pancasila Kota Sintang melewati Simpang Lima Tugu Adipura belok kiri lurus menuju arah sungai kapuas mentok di Jalan Patimura belok kiri, dengan jarak sekitar 3.8 Km atau sekitar 10 menit berkendara.

Google map Wisata Kapal Bidar 


Titik Lokasi Objek Wisata Kapal Bidar Sintang

Geser gambar untuk melihat titik Objek Wisata Kapal Bidar Sintang

Apa yang menarik di  Wisata Kapal Bidar Sintang ?

Kapal Wisata Bidar Dari Dalam Ardi Prastowo
Kapal Wisata Bidar Dari Dalam (Ardi Prastowo)
Wisata Kapal Bidar berada di Kawasan Alun Alun Sintang atau Taman Bungur Pantai Kapuas yang merupakan salah satu area bersantai di kora sintang.

Wisata Kapal Bidar atau disebut juga Bidara Pelangi Zubair untuk yang ingin mengelilingi kota dengan menelusuri kota Sintang dengan Sungai Kapuas, biasanya waktu berlayar sekitar 1 jam di atas kapal.

Dengan merogok kocek Rp. 10.K saja anda bisa menikmati Wisata Kapal Bidar. Namun anda harus menunggu sampai Kapal penuh yah, minimal 30 penumpang baru kapal jalan.

Jika Kapal ingin langsung jalan, anda bisa, bayar Rp300K. Fasilitas di Kapal aman untuk anda dan keluarga bersantai diatas kapal. Segala jajanan di kapal juga harga nya aman. Seperti air mineral biasa hanya Rp. 5K. Kapal berjalan biasanya pukul 17.30, dan parkir kembali pukul 18.20.

Pertanyaan yang sering diajukan di Wisata Kapal Bidar Sintang

Memuat berapa orang  kapal bidar sintang?

Dengan ukuran kapal bidar yang cukup besar dengan  lebar 6,5 metar dan panjang Kapal 20 Meter, Kapal bidar mampu menampung 120 penumpang atau setara 7 ton lebih.

Apa alasan memberi nama Kapal Bidar Pelangi Jubair?

Diberi nama kapal Bidar Pelangi Jubair bersumber dari sejarah dan tatanan masyarakat sintang. Maksud dari kata "Bidar" artinya kapal yang besar, sedangkan kata "Pelangi" lambang dari keberagaman yang berwarna warni suku dan bahasa dan agama kemudian kata "jubair" merupakan seorang Raja pada zaman kerajaan yang membawa Kerajaan Sintang ke lokasi persimpangan Sungai Melawi dan Sungai Kapuas yang sekarang pinggiran sungainya dibangun menjadi Alun Alun Kota Sintang/Taman Bungur Pantai Kapuas.

Berapa tarif naik Wisata Kapal bidar Sintang?

Untuk tarif mulai dari Rp.10.000 dengan jalur mengelilingi sungai kapuas dan sungai melawi selama kurang lebih 1 jam berlayar. BBM Naik kemungkinan harga tiket juga naik.

Pukul berapa /jadwal keberangkatan Wisata Kapal Bidar Sintang?

Untuk menikmati Wisata Kapal Bidar Sintang biasanya berangkat dan berlayar sekitar pukul 17.30 Sore dan sampai sekitar pukul 18.30, dengan target penumpang minimal ada 30 orang penumpang. Jika penumpang kurang dari 30 orang maka kapal belum berangkat hal ini untuk mengantisipasi biaya kerugian perjalanan. Namun jika anda ingin menyewa atau membayar dengan jumlah 30 penumpang, maka kapal bisa berangkat kapan saja. Recomendasi untuk menaiki Kapal Bidar sebaiknya reservasi terlebih dahulu agar tidak menunggu lama.

Fasilitas apa saja di dalam kapal bidar sintang?

Wisata Kapal Bidar Sintang memiliki beberapa fasilitas diantaranya kantin/cafe, WC, serta berbagai Pengaman untuk berlayar di perairan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url