Icon Tugu Adipura Sintang

Tugu Adipura Sintang
Tugu Adipura Sintang

 Pancurajipost.com - Tugu Adipura Sintang adalah Tugu yang berada di pertemuan simpang Jalan Lintas Melawi, Jalan bhayangkara, Jalan YC. Oevang Eoray dan Jalan Stadion Sintang sehingga Tugu ini terkenal dengan Simpang Lima.

Tugu Adipura atau yang lebih dikenal dengan nama Simpang 5 ini menjadi pusat dari sekian banyaknya tugu yang ada di Kabupaten Sintang, Karena dari tugu ini bisa menuju ke setiap sudut tempat yg ada di Kabupaten Sintang, bahkan ke setiap Kabupaten yg berbatasan dengan Kabupaten Sintang. Untuk para  pelancong yang baru berkunjung ke Kabupaten Sintang harap berhati-hati, karena di Tugu Adipura/Simpang 5 inilah mereka selalu bingung menuju ke tempat yg mereka tuju. Ada baiknya sebelum sampai ke Tugu Adipura/Simpang 5 agar selalu bertanya kemana arah yg hendak di tuju.

Alamat Tugu Adipura Sintang

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang Tugu Adipura Sintang

Tugu Adipura Sintang beralamatkan di Jl. YC. Oevang Oeray Baning Kota Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 

Kodepost Tugu Adipura Sintang :78613

No telpon Tugu Adipura Sintang :

Google Map Tugu Adipura Sintang

Tugu Adipura/Simpang Lima Sintang

Terletak di Jalan Lintas Melawi - Putussibau yang sangat strategis.

Biasanya diseputaran simpang lima selalu ramai orang-orang duduk bersantai sambil ngopi dan ngobrol bersama.

Simpang lima Sintang ditengahnya diletakkan tugu untuk penempatan piag penghargaan.

Sayangnya jalan diseputaran Simpang lima masih sempit.

Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Adipura Sintang

Apakah Tugu Adipura Sintang merupakan objek wisata ?

Bukan, Tugu Adipura Sintang adalah bundaran simpang lima, yang mempertemukan 5 jalan. Sehingga pengunjung yang baru datang ke Kota Sintang untuk berhati hati agar tidak salah masuk jalur.

Pertemuan jalan apa saja di simpang 5/Tugu Adipura Sintang?

Tugu Adipura Sintang adalah Tugu yang berada di pertemuan simpang Jalan Lintas Melawi, Jalan bhayangkara, Jalan YC. Oevang Eoray dan Jalan Stadion 

Apa saja di sekitar Tugu Adipura /Simpang lima Sintang?

Di Simpang 5/Tugu Adipura terdapat Pos Polisi lalulintas yang siap menertibkan para pengendara yang tidak memakai perlengkapan berkendara, Terdapat ATM BRI sekalian beristirahat dengan parkir yang cukup luas, Aneka Kuliner, Nasi Padang, Warung Sembako, Penjual Kerupuk Basah, Toko Handphone, Froozen Food, Percetakan dan Fotocopy, Alfamart, Indomart, Bengkel motor,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sintang, Penjualan Tiket Pesawat dan lain lain.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Icon Tugu Adipura Sintang"