Icon Tugu Pancasila Sintang

 

Tugu Pancasila Sintang
Tugu Pancasila Sintang

Pancurajipost.com - Tugu Pancasila Sintang adalah Tugu yang terkenal dengan Tugu Jam dengan ciri khas menara persegi memanjang keatas. Paling atas setiap sisi terdapat Jam dan dibawah jam ada tulisan butir butir Pancasila. 

Tugu Pancasila Sintang merupakan salah satu icon Kota Sintang dan pada jam jam tertentu kawasan ini merupakan kawasan terpadat yang mempertemukan jalan lintas melawi atau lurus ke jalan MT Haryono.

Pada  pukul 7 sd 8 pagi dan sekitar  pukul 4 s/d 5 sore di kawasan Tugu Pancasila Sintang sangat berpotensi mengalami kemacetan karena padatnya kendaraan yang melalui simpang yang sering disebut sebagai simpang tugu jam. Perlu edukasi terhadap pengendara agar memberi jalan terhadap kendaraan yang sudah masuk ke dalam bundaran dan tidak egois masuk saat masih ada kendaraan lain disana.

Alamat Tugu Pancasila Sintang

Tugu Pancasila Sintang beralamatkan di  Jl. Lintas Melawi, Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 

Kodepost Tugu Pancasila Sintang : 78613

No Telpon Tugu Pancasila Sintang : -

Jalur transportasi menuju Tugu Pancasila Sintang

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang Tugu Pancasila Sintang

Dari tugu Bank Indonesia Sintang ke Tugu Pancasila Sintang hanya berjarak sekitar 2.6 Km atau hanya 7 menit berkendara. Dari Tugu Adipura Sintang ke Tugu Pancasila Sintang hanya berjarak 1.8 Km atau hanya 4 menit saja.

Goodle Map Tugu Pancasila Sintang


Pertanyaan yang sering diajukan di Tugu Pancasila Sintang

Apakah Tugu Pancasila Sintang ramai di kunjungi pengunjung ?

Tugu Pancasila Sintang bukan tempat wisata melainkan bundaran persimpangan  jalan lintas melawi atau lurus ke jalan MT Haryono. Tugu Pancasila Sintang merupakan salah satu icon Kota SIntang. Melewati Tugu Pancasila Sintang berarti anda telah memasuki kawasan kota sintang yang pada jam jam tertentu misalnya Pada  pukul 7 sd 8 pagi dan sekitar  pukul 4 s/d 5 sore di kawasan Tugu Pancasila Sintang sangat berpotensi mengalami kemacetan.

Apakah disekitar lokasi Tugu Pancasila Sintang ada rumah kontrakan?

Di sekitar Tugu Pancasila Sintang masuk ke dalam samping alfamart terdapat banyak rumah kontrakan. Kemudian di Gang Ismail ali juga terdapat kontrakan rumah, kemudian.depan jalan masuk STKIP deretan sampaing Cafe Pondok Bunga.

Apakah ada yang bisa kating motor atau stiker disekitar Tugu Pancasila Sintang?

Di sekitar Tugu Pancasila Sintang terdapat cuting motor dan stiker.

Apa saja yang terdapat di Tugu Pancasila Sintang?

Disekitar kawasan bundaran Tugu Pancasila Sintang terdapat toko swalayan seperti alfamart, Sorum Mobil, Kompi Bantuan, Penyewaan Alat alat berat, Toko Handphone, Bengkel Motor, Warung Makan, Warung Sembako, dan lain lain.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Icon Tugu Pancasila Sintang"