Objek Wisata Batu Licin Melawi

Objek Wisata Batu Licin Melawi
Objek Wisata Batu Licin Melawi

 Pancurajipost.com - Objek Wisata Batu Licin Melawi adalah Objek Wisata Alam yang memiliki nama unik Batu yang licin, karena bebatuan ini awal ditemukan oleh masyarakat Desa Poring masih sangat licin karena belum banyak dikunjungi orang.

Objek Wisata Batu Licin Melawi ini adalah aliran sungai yang memiliki air terjun kecil dengan tinggi sekitar 2 meter dan memiliki kedalaman 1 -2 meter saja.

Bagi anda yang ingin merasakan suasana mandi di tengah hutan dengan suara air yang mengalir, recomended banget untuk datang ke Objek Wisata Batu Licin Melawi.

Alamat Objek Wisata Batu Licin Melawi

Objek Wisata Batu Licin Melawi beralamatkan di Kasawan Desa Poring, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 

Kodepost Objek Wisata Batu Licin Melawi : 79672

No telpon Objek Wisata Batu Licin Melawi : -

Jalur transportasi menuju Objek Wisata Batu Licin Melawi

Dari Kota nanga pinoh atau Tugu Apang Semangai menuju Objek Wisata Batu Licin Melawi hanya berjarak sekitar 26 Km atau 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua saja krn jalanan masih belum mulus/masih jalan tanah.

Google Map Objek Wisata Batu Licin Melawi

Note : Jangan jadikan Google map sebagai patokan karena bisa salah, lokasi yang jauh dari sinal jugaakan mempersulit. Selalu bertanya kepada masyarakat setempat jika ingin ke Objek Wisata Batu Licin Melawi.

Apa yang mearik di Objek Wisata Batu Licin Melawi?

Batu yang licin

Objek Wisata Batu Licin Melawi memiliki panorama keindahan bebatuan landai yang membentang sepanjang sungai yang membelah hutan di Melawi.

Para pengunjung bisa bermain prosotan di bebatuan yang memiliki tinggi sekitar 2 meter tersebut. Itulah salah satu keunikan Air terjun kecil di batu licin melawi.

Kedalaman disekitar air terjun batu licin berfariasi antara 1 - 2 meter yang biasa dipergunakan pengunjung dan masyarakat Desa Poring untuk mandi.

Airnya yang jernih dan menyegarkan menjadi suatu datarik tersendiri di Objek Wisata Batu Licin Melawi.

Bongkahan Batu 

Sekitar aliran sungai di Btu Licin memiliki banyak bebatuan yang terhampar luas di sepanjang sungai. Anda bisa mandi sambil tidur tiduran di sela sela bebatuan, atau sekedar berfoto ria atau menikmati cemilan duduk santai diatas bebatuan yang memiliki aingin yang sejuk dan menyegarkan.

Pertanyaan yang sering diajukan di Objek Wisata Batu Licin Melawi?

Berapa tarif menuju ke Objek Wisata Batu Licin Melawi?
Batu licin belum dikelola oleh masyarakat/Pemerintah Setempat sehingga anda gratis untuk memasuki Objek Wisata Batu Licin Melawi.

Apakah di Objek Wisata Batu Licin Melawi sudah ada fasilitas MCK?
Di Objek Wisata Batu Licin Melawi belum terbangun fasilitas MCK dan kamar ganti

Apakah di Objek Wisata Batu Licin Melawi bisa dilalui kendaraan roda empat?
Untuk sementara dianjurkan menggunakan kendaraan roda dua saja yang tinggi dan memiliki roda ban yang bergigi karena Kondisi menuju Objek Wisata Batu Licin Melawi masih jalan tanah dan jika musim hujan akan licin sekali.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url