Wisata Air Terjun Entoba Melawi

Wisata Air Terjun Entoba Melawi
Wisata Air Terjun Entoba Melawi

 Pancurajipost.com - Air Terjun Entoba Melawi adalah Objek wisata alam yang berada di tengah hutan di Kabupaten Melawi dengan aliran air terjun dari sungai yang membelah hutan.

Air Terjun Entoba Melawi memiliki tiga tingkatan yang semuanya tingkat memiliki kobangan air kolam yang landai. Jadi untuk para pengunjung yang hobi berenang recomended bangat untuk mengunjungi Air Terjun Entoba Melawi.

Untuk kedalaman air di kobangan Air Terjun Entoba Melawi tingginya sekitar leher orang dewasa. Airnya yang jernih dan bersih masih alami membuat capek leleh leltih anda terobati dengan mandi disini.

Air Terjun Entoba Melawi juga memiliki jalur yang cukup extreme. Para pecinta motor trel akan suka sekali dengan jalur motor menuju Air Terjun Entoba Melawi. Jalanan cukup menantang namun bagus untuk dilewati kendaraan roda dua tersebut.

Alamat Air Terjun Entoba Melawi

Air Terjun Entoba Melawi beralamatkan di wilayah Desa Sungai Bakah, Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat 

Kodepost Air Terjun Entoba Melawi : 79672

No telpon Air Terjun Entoba Melawi : -

Jalur Transportasi menuju Air Terjun Entoba Melawi

Untuk masyarakat Sintang - Sekadau-Sanggau patokan dari Tugu Karet Simpang Pinoh menuju ke Wisata Air Terjun Entoba Melawi dengan jarak sekitar 112 Km atau 3 jam perjalanan melalui Kota Nanga Pinoh.

Dari Kota Nanga Pinoh menuju Air Terjun Entoba melalui Desa Sungai Bakah dapat ditempuh dengan keadaan roda 4 (empat) dan roda 2 (dua) dengan jarak sekitar 53.2 Km atau waktu tempuh kurang lebih 1-2 jam. Kemudian dari Perkampungan Desa Sungai Bakah yang membawa mobil harus diparkirkan dan dilanjukan hanya dengan kendaraan roda dua saja di jalur setapak yang bergelombang. Setelah itu motor diparkir dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 - 30 menit.

Anda juga bisa melalui jalur mutar memalui Desa tetangga yaitu Desa Nyanggai. Dari pusat Desa Nyanggai ke lokasi air terjun dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit. Karena kondisi jalan yang cukup berat, akses ke lokasi hanya dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 (dua) atau berjalan kaki.

Google Map Air Terjun Entoba Melawi

(Note : Jangan terpaku dengan petunjuk google map. Selalu bertanya kepada masyarakat agar aman dan lancar dalam perjalanan menuju air terjun entoba melawi)

Apa yang menarik di Objek Wisata Air Terjun Entoba Melawi?

Wisata Alam di tengah hutan

Wisata Air Terjun Entoba Melawi dari atas
Wisata Air Terjun Entoba Melawi dari atas
Wisata Air Terjun Entoba Melawi berada di aliran sungai yang membelah hutan. Dengan memiliki 3 tingkatan ini, Wisata Air Terjun Entoba Melawi memberikan pilihan dalam mengeksplore air terjun.

Anda bisa menghabiskan waktu di setiap tingkatan Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang memiliki kobangan air yang kedalamannya berfariasi.

Wisata Air Terjun Entoba Melawi
Wisata Air Terjun Entoba Melawi Tingkat Dua

Pada tingkat dua menjadi lokasi favorit para pengunjung yang ingin ke Wisata Air Terjun Entoba Melawi. Kobangan Airnya yang cukup dalam dengan kedalaman seleher orang dewasa, membuat anda bisa berenang sesuka hati.

Kolam aliran Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang landai
Kolam aliran Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang landai
Bebatuan yang indah di Wisata Air Terjun Entoba Melawi
Bebatuan yang indah di Wisata Air Terjun Entoba Melawi

Selain itu juga terdapat bebatuan yang tertata rapi disepanjang aliran sungai di Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang bisa anda nikmati dan bisa berfoto ria, manggang ikan yang dibawa dari rumah, atau sekedar makan makan diatas batu sambil memandang indahnya Wisata Air Terjun Entoba Melawi.

Puncak Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang landai berair
Puncak Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang landai berair
Pada Puncak Wisata Air Terjun Entoba Melawi yang landai berair serta jernih, tidak direkomendasikan untuk berenang diatasnya karena aliran dibawahnya cukup dalam.

Wisata Trabas

Kondisi Jalan Tanah yang cukup menantang di Wisata Air Terjun Entoba Melawi
Kondisi Jalan Tanah yang cukup menantang di Wisata Air Terjun Entoba Melawi
Penggemar motor trel sangat recomended untuk mencoba trek sang satu ini, untuk trek bagi motor trel tidak terlalu sulit namun penuh lubang dan naik turun, sehingga cukup mengasikkan.

Pertanyaan yang sering diajukan di Wisata Air Terjun Entoba Melawi

Berapa tarif masuk menuju Wisata Air Terjun Entoba Melawi?
Bagi anda yang ingin menuju ke Wisata Air Terjun Entoba Melawi, tiket masuk masih gratis kerena belum diolah sepenuhnya baik oleh masyarakat atau pemerintah setempat.

Apakah sudah ada fasilitas MCK di Wisata Air Terjun Entoba Melawi?
di Wisata Air Terjun Entoba Melawi belum tersedia fasilitas MCK nya karena belum diolah oleh pemerintah setempat.

Apakah menggunakan google map saja menuju ke Wisata Air Terjun Entoba Melawi bisa sampai?
Tidak direkomendasikan untuk menggunakan google map menuju Wisata Air Terjun Entoba Melawi, karena keterbatasan sinyal. Diharuskan bagi anda yang masih baru untuk membawa teman/tourguide ke Wisata Air Terjun Entoba Melawi.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Wisata Air Terjun Entoba Melawi"