Icon Tugu Pancasila Putussibau

 Pancurajipost.com - Tugu Pancasila Putussibau adalah salah satu icon yang berada di pusat Kota Putussibau, dengan konsep ornamen bambu berwarna kuning berbahan dasar beton, diatasnya terdapat patung garuda Pancasila yang melambangkan persatuan sebagai wujud cerminan masyarakat Putussibau yang saling menghormati antar suku dan budayanya.

Icon Tugu Pancasila Putussibau
Icon Tugu Pancasila Putussibau

Tugu Pancasila Putussibau berada di persimpangan bundaran yang mempertemukan beberapa jalan diantaranya Jalan Pancasila, Jalan Jeranding Abdurrahman, Jalan D.I Panjaitan, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada serta jalan Wr. Supratman.

Alamat Tugu Pancasila Putussibau

Tugu Pancasila Putussibau beralamatkan di Persimpangan Bundaran Kota Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat 

Kodepost Tugu Pancasila Putussibau : 78752

No telpon Tugu Pancasila Putussibau : -

Google Map Tugu Pancasila Putussibau

Jalur Transportasi menuju Tugu Pancasila Putussibau

Geser gambar untuk melihat seluruh simpang Tugu Pancasila Putussibau

Dari PLBN Badau menuju Tugu Pancasila Putussibau hanya sekitar164 Km atau 3 jam 20 menit berkendara.

Sedangkan dari Bandar Udara Pangsuma Putussibau hanya berjarak sekitar 6.1 Km atau hanya 11 menit berkendara.

Dari Objek Wisata Danau Sentarum- Kecamatan Semitau ke Tugu Pancasila Putussibau hanya berjarak sekitar 170 Km atau 3 jam 52 menit

Apa yang menarik di Tugu Pancasila Putussibau

Icon Kota Putussibau

Salah satu icon dan penanda anda telah sampai di kota putussibau adalah dengan melewati bundaran tugu Pancasila ini.

Namun anda tidak diperbolehkan untuk berfoto di area ini karena terletak di persimpangan jalan, sangat berbahaya jika ingin berfoto ria di jalanan yang relatif ramai setiap harinya.

Hal yang menarik disekitar Tugu Pancasila Putussibau

Disekeliling area Tugu Pancasila Putussibau terdapat SMPN I Putussibau, Beberapa Kantor Pemerintahan seperti BAPPEDA, Kejaksaan negeri,Kantor Post, Kantor Bupati Kapuas Hulu dan lain lain.

Area Pejalan kaki

Sekitar Tugu Pancasila Putussibau Kanan dan kiri terdapat area khusus pejalan kaki yang bisa anda nikmati untuk joging, jalan santai sehingga tidak mengganggu kendaraan yang lewat.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Tugu Pancasila Putussibau

Apakah Tugu Pancasila Putussibau tempat wisata ?
Tugu Pancasila Putussibau adalah icon kota Putussibau yang melambangkan kebineka ragaman suku dan budaya. Anda tidak diperbolehkan untuk berfoto ria di area tugu karena mengganggu kendaraan lewat dan berbaya dengan kondisi ramai apalagi ketika anak anak sekolah dan Para Pegawai Pemerintahan sedang Masuk Kerja.

Apa yang menarik disekitar Tugu Pancasila Putussibau?

Disekitar Tugu Pancasila Putussibau adalah pusat Pemerintahan, sehingga jalanan rapi dan terpelihara, kanan dan kiri terdapat area untuk berjalan kaki yang bisa dimanfaatkan untuk anda yang suka Olahraga Jalan Kaki.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Icon Tugu Pancasila Putussibau"