Wisata KORWK G&G Nanga Pinoh Melawi

 Pancurajipost.com - KORWK G&G Nanga Pino adalah wisata buatan yang terletak tidak jauh dari Pusat Kota Nanga Pinoh - Melawi. Tersedia berbagai fasilitas seperti Kolam Renang/Pemandian anak dan dewasa, Kolam Pemancingan serta Arena untuk berolahraga.

Tempat wisata KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Tempat wisata KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

Apa kepanjangan dari  KORWK G&G ?

KORWK G&G sendiri dibangun oleh pengusaha yang cukup muda bernama IR. Harjuis Gediun, M.Th. Menurut beliau,  KORWK G&G adalah kepanjangan dari Komplek Olahraga dan Wisata Keluarga. sedangkan G&G adalah nama ananknya yaitu Gebi dan Geri yang awal pembangunan hanya untuk kolam pemancingan saja.

"Awalnya  KORWK G&G dibuat hanya untuk kolam pemancingan, dengan pembangunan awal membendung aliran sungai serta membuat sirkulasi air supaya kolam tetap jernih, lama kelamaan kontur tanah yang berkelok dan indah kemudian lama lama dibangun berbagai permainan anak serta kolam renang, Ucap Harjuis

Alamat KORWK G&G Nanga Pinoh

KORWK G&G Nanga Pinoh beralamatkan di Jl. Provinsi KM.13, Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat 

Kodepost KORWK G&G Nanga Pinoh : 79671

No Telpon KORWK G&G Nanga Pinoh : -

Google Map KORWK G&G Nanga Pinoh

Jalur Transportasi menuju KORWK G&G Nanga Pinoh

Dari pusat kota Nanga pinoh menuju Wisata KORWK G&G Nanga Pinoh hanya sekitar 4.9 Km atau 15 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat bisa langsung masuk ke lokasi.

Fasilitas apa saja di KORWK G&G Nanga Pinoh ?

Kawasan Olahraga Futsal , Bulu Tangkis ,Voli Pantai Dll
Lapangan Olahraga KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Area Lapangan Olahraga KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

Dengan luas area sekitar 30 Ha, KORWK G&G Nanga Pinoh memiliki fasilitas berupa lapangan futsal outdor dengan didesain seperti dipantai dengan lantai berpasir, sehingga anda yang ingin berolahraga akan mendapatkan sensai berolahraga sepak bola di pantai.
Untuk Lapangan Voli juga sama berkonsep voli pantai, bagi anda penggemar voli bisa merasakan keceiaan voli pantai di area KORWK G&G Nanga Pinoh.
Tersedia juga lapangan bulu tangkis outdor, namun jika ingin bermain jangan lupa pilih cuaca yang cerah dan angin yang setabil.
Olahraga lainnya seperti Tenis meja, Jogging Track dll.

Homestay
Rumah Pohon KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Rumah Panggung dihimpit pepohonan rindang di KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

KORWK G&G Nanga Pinoh akan dibangun berbagai fasilitas lainnya seperti Homestay dengan konsep Rumah Adat Dayak yaitu Rumah Panjang, yang bisa anda sewa untuk menginap di Area KORWK G&G Nanga Pinoh.

Kolam renang/Tempat mandi Orang Dewasa dan Anak anak
Tempat Pemandian KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Tempat Pemandian KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

KORWK G&G Nanga Pinoh menyediakan kolam renang untuk anda yang ingin mandi dengan sumber air dari sungai yang dibendung. Untuk kolam pemandian tersedia untuk anak anak dengan dilengkapi dengan pelampung serta kolam pemandian untuk orang dewasa.

Kolam Pemancingan
Kolam Pemancingan KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Kolam Pemancingan KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

KORWK G&G Nanga Pinoh menyediakan fasilitas kolam pemancingan bagi anda yang hobi mancing. Berapa ikan yang anda dapat kemudian ditimbang dan bayar ke pemilik KORWK kemudian bisa dibawa pulang atau anda bisa langsung panggang di area ini.

Jembatan Merah
Jembatan Merah KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Jembatan Merah KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 

Jembatan merah ini dibangun diatas aliran sungai yang dibendung, kemudian dibawah jembatan dibuat seperti wahana untuk anak anak bermain prosotan air, sehingga sangat indah dan ramah untuk anak anak dan keluarga.

Taman dan Permainan Anak

Taman Permainan Anak KORWK GG Nanga Pinoh Melawi
Taman Permainan Anak KORWK GG Nanga Pinoh Melawi 
Disekitar area pemancingan terdapat wahana permainan anak serta taman dengan disediakan tempat tempat duduk untuk bersanti dibawah pohon rindang. Sehingga anda dan keluarga akan merasa nyaman dan sejuk berada di lokasi yang berkonsep alam terbuka ini.

Pertanyaan yang sering diajukan di KORWK G&G Nanga Pinoh

Berapa tiket masuk ke wisata KORWK G&G Nanga Pinoh ?

Untuk tiket masuk ke KORWK G&G Nanga Pinoh jangan hawatir hanya berkisar Rp. 5000 - Rp. 10.000 saja, sehingga sangat ramah untuk kantong.

Apakah mobil bisa masuk ke Area Wisata KORWK G&G?

Ya, anda bisa langsung sampai menuju tempat wisata dengan kendaraan roda dua dan empat.

Jam berapa buka dan tutup Wisata di KORWK G&G?

  • Hari Senin Objek Wisata KORWK G&G Tutup
  • Hari Selasa s/d Minggu buka mulai Pukul 08.00 - 20.00 WIB.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Wisata KORWK G&G Nanga Pinoh Melawi"