Review Taman Agrowisata Rekadena, Kubu Raya, Kalimantan Barat

Pancurajipost.com -  Taman Agrowisata Rekadena adalah Taman berkonsep alami dan buatan, yang menyediakan fasilitas berupa olahraga outbond, pemancingan, bermain sampan, Flying Fox, olahraga manjat tebing, olahraga panahan dan lain lain.

Taman Agrowisata Rekadena, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Taman Agrowisata Rekadena, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto (Kartika Citra)

Taman Agrowisata Rekadena selain wisata alam terbukanya juga terdapat restoran yang menyediakan paket makanan lezat untuk beberapa orang bahkan untuk ratusan orang yang akan berlibur di area Taman Agrowisata Rekadena dengan harga yang kompetitif dan bisa di negosiasi.

Taman Agrowisata Rekadena juga biasa dipergunakan Organisasi Pemerintahan, Perusahaan Swasta, guru-guru dan anak anak sekolah untuk mengenal alam lebih dekat dengan cara mengadakan permainan permainan, melatih keberanian, melatih kemandirian di area Taman Agrowisata Rekadena.

Alamat Taman Agrowisata Rekadena

Taman Agrowisata Rekadena beralamatkan di Jl. Jeruju Laut, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Kodepost Taman Agrowisata Rekadena : 78381
No telpon Taman Agrowisata Rekadena : WA. 0811 5697 222
Email Taman Agrowisata Rekadena : rekadena.agrowisata@gmail.com

Google Map Taman Agrowisata Rekadena

Jalur Transportasi menuju Taman Agrowisata Rekadena

Taman Agrowisata Rekadena tidak jauh dari Objek Wisata Amal Zone yang jaraknya hanya sekitar 8.8 Km atau sekitar 25 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sedangkan dari pusat kota atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Taman Agrowisata Rekadena hanya sekitar 33.7 Km atau sekitar 1 jam berkendara.

Apa saja yang menarik di Taman Agrowisata Rekadena

1. Flying Fox

Flying Fox di Taman Agrowisata Rekadena foto
Flying Fox di Taman Agrowisata Rekadena foto 
Taman Agrowisata Rekadena menyediakan olahraga Flying Fox bagi anda yang mempunyai nyali jiwa pemberani, meluncur dari ketinggian sekitar 3 meter dari tangga start menuju ke tujuan akhir dengan menggunakan pengaman dan didampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman di Taman Agrowisata Rekadena.

Untuk harga Flying Fox di Taman Agrowisata Rekadena Rp. 35.000/orang/1 kali melayang.

2. Olahraga Panahan

Panahan di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Panahan di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Olahraga Panahan di Taman Agrowisata Rekadena sangat cocok buat anda terutama para pelajar yang ingin berlatih kesabaran, konsentrasi, pernafasan, keseimbangan dan kekuatan. Yang belum bisa melakukan olahraga panahan, anda jangan hawatir, ada pemandu profesional yang siap memandu anda cara mengunakan anak panah dengan benar.

Untuk harga sewanya sendiri RP. 15.000/10 anak panah.

3. Olahraga Sampan

Olahraga Sampan di Taman Agrowisata Rekadena foto
Olahraga Sampan di Taman Agrowisata Rekadena foto
Olahraga ini bagi anda yang suka dengan olahraga air. Taman Agrowisata Rekadena meyediakan beberapa sampan untuk disewakan dengan harga Rp. 10.000 sekali dayung mengitari sungai kecil/parit yang dibuat oleh pihak pengelola dan yang pastinya aman untuk para pengunjung.

Olahraga sampan ini kelihatan sederhana namun memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan anda, melatih keseimbangan, kekuatan tangan, serta belajar menjadi pemimpin dalam mengarahkan ke arah tujuan.
Mendayung Sampan di Taman Agrowisata Rekadena foto
Mendayung Sampan di Taman Agrowisata Rekadena foto (iin kurniawan)
Jika anda melihat para penduduk di pesisir rata rata roda transportasinya mengunakan sampan dan mereka memiliki kekebalan dan kesehatan yang tinggi.

4. Memancing

Wisata Pemancingan di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Wisata Pemancingan di Taman Agrowisata Rekadena Foto (Heru Wahyudi)
Taman Agrowisata Rekadena juga menyediakan lokasi memacing yang sejuk dan nyaman. Dibawah pepohonan kelapa dan di dirikan beberapa pendopo yang tertata rapi, suasana memancingpun terasa menyenangkan dengan tarikan strike ikan nila, emas, mujahir dan masih banyak lagi.

5, Spot Foto Instagramable

Spot Foto di Taman Agrowisata Rekadena foto
Spot Foto di Taman Agrowisata Rekadena foto (Mariani Rinn)
Pengelola membangun beberapa spot foto di areaTaman Agrowisata Rekadena diantaranya Foto box Instagram, Air terjun buatan yang dikelilingi bebatuan yang tertata rapi.

Terdapat juga padang rerumputan yang luas dan hijau, kemudian diletakan diatas rerumputan ban ban mobil bekas yang di cat kembali dan berwarna warni semakin menambah keindahan Taman Agrowisata Rekadena.

6. Restoran

Paket Kuliner di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Paket Kuliner di Taman Agrowisata Rekadena Foto@rekadena.agrowisata
Taman Agrowisata Rekadena berkonsep wisata alam dipadukan dengan wisata kuliner. Bermacam  hidangan lezat telah dipersiapkan pihak pengelola untuk memanjakan para pegunjung.
Terdapat beberapa paket makanan yang bisa dipilih, dengan harga yang kompetitif.
Paket Makan Spesial di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Paket Makan Spesial di Taman Agrowisata Rekadena Foto

7. Camping

Camping di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Camping di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Taman Agrowisata Rekadena juga menyediakan tenda untuk di sewa bagi anda yang ingin camping di area ini.

Suasana taman yang jauh dari perkotaan dan hilir mudik kendaraan, membuat anda yang biasa sibuk akan terasa rilex dan hatipun tenang kembali untuk menyongsong aktifitas kesibukan anda berikutnya.

8. Memberi Makan Burung Merpati

Burung Merpati di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Burung Merpati di Taman Agrowisata Rekadena Foto
Salah satu wisata edukasi di Taman Agrowisata Rekadena adalah memberikan makan kepada burung burung  merpati yang jinak. Untuk menikmati wisata ini anda harus menghubungi Pemilik pengelola untuk bisa memberi makan ke merpati.

9. Aula Terbuka

Aula terbuka di Taman Agrowisata Rekadena biasa dipergunakan untuk berkumpul, berdiskusi,santai sambil berdiri menikmati udara segar.

Pengunjung juga kadang memanfaatkan Aula ini untuk makan besar dengan menggelar daun pisang memanjang yang diatasnya terdapat Nasi dan lauk pauk, kemudian makan bersama untuk menumbuhkan rasa kekluargaan.

10. Fasilitas Umum

Taman Agrowisata Rekadena menyediakan fasilitas unum berupa Mushalla yang tergolong bersih dan indah dipandang mata, kemudian WC dan kamar mandi juga bersih terawat dengan baik.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Taman Agrowisata Rekadena

Berapa tarif masuk ke Taman Agrowisata Rekadena?
Tarif retribusi ke Taman Agrowisata Rekadena adalah Rp. 10.000/ Orang, jika ditambah Rp.5.000 maka dapat teh dingin satu gelas. Untuk anak dibawah 5 tahun gratis.

Apakah jalur ke Taman Agrowisata Rekadena bisa masuk bus besar?
Jalur menuju ke Taman Agrowisata Rekadena bisa dilalui bus sampe ke lokasi. Namun untuk memastikan karena kondisi jalan yang selalu berubah, hubungi terlebih dahulu pihak pengelola meminta kepastian jalan yang dilalui aman.

Follow IG Agrowisata Rekadena untuk informasi terupdate.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Taman Agrowisata Rekadena, Kubu Raya, Kalimantan Barat"