Review Equator Park Jeruju Besar, Kubu Raya, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Equator Park adalah salah satu tempat wisata di ujung Kabupaten Kubu Raya yang menyajikan panorama pemandangan laut, sunset, dilengkapi dengan jembatan kayu yang membentang menerobos pepohonan kelapa, serta taman dan kuliner.

Equator Park Jeruju Besar, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto
Equator Park Jeruju Besar, Kubu Raya, Kalimantan Barat Foto (Ricky Bayu Pamungkas)

Equator Park termasuk salah satu Desa Wisata Jeruji Besar yang tidak jauh dari beberapa wisata didalam Desa Wisata seperti Taman Agrowisata Rekadana, Wisata Religi Pondok Pesantren Mu'inul Islam, dan Wisata Pokdakan Karya Baru (Wisata Ikan)

Alamat Equator Park

Equator Park beralamatkan di Dusun Karya Bhakti, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Kodepost Equator Park : 78381

No telpon Equator Park : 081342179972 (POKDARWIS Jeruju Jaya)

Email Equator Park : bumdesjerujuberkah@gmail.com

Google Map Equator Park

Jalur Transportasi menuju Equator Park

Equator Park tidak jauh dari Taman Agrowisata Rekadana yang jaraknya hanya sekitar 4.2 Km atau 15 menit berkendara melewati pasar jeruju besar arah laut.

Sedangkan dari pusat kota Kuburaya atau dari Taman Dirgantara Lanud Supadio menuju Equator Park hanya sekitar 39 Km atau sekitar 1 jam 15 menit berkendara.

Apa yang menarik di Equator Park Jeruju Besar

1. View Lautan

Pemandangan Laut di Equator Park Foto
Pemandangan Laut di Equator Park Foto (A chuan)
Equator Park menjanjikan panorama laut yang luas dengan ciri khas suara ombak laut dan agin segar lautan yan menerpa area Equator Park.

Pengunjung bisa duduk santai dipinggir laut diarea jembatan kayu dan beton yang telah di bangun memang dikhususkan untuk wisatawan yang datang.

Suasana Laut di Equator Park Foto
Suasana Laut di Equator Park Foto (Jamhari Indra sahputra)

2. Sunset

Sunset di Equator Park Foto
Sunset di Equator Park Foto (ikhsan tri yudha)
Selain panorama lautan yang membentang luas, Pengunjung Equator Park juga biasanya sengaja datang pukul 05.00 sore untuk melihat dan menyaksikan sunset yang terlihat jelas.

Sunset yang terlihat jelas seolah olah menyapa anda untuk tetap bersemangat menyongsong kehidupan yang lebih baik, karena rezeki itu luas seluas samudra.

Hembusan angin sore yang semakin dingin serta suara ombak, menambah suasana nyaman. Dan waktu sore ini bisasanya lebih ramai karena cuaca sudah tidak panas lagi.

3. Taman Ecovillage

Taman di Equator Park Foto
Taman di Equator Park Foto (Bayu Saputra)
Terdapat taman di Equator Park yang bisa dijadikan area bersantai, spot foto dikawasan taman dan jembatan yang berwarna warni membelah pepohonan kelapa.serta terdapat fasilitas permainan untuk anak anak.

Terdapat juga pondok tingkat dua yang bernuansa pedesaan di Equator Park, anda bisa berfoto ria sambil bersantai di area pondok yang dihiasi bunga bunga dan permainan anak didalamnya.
Wisata Ecovillage di Equator Park Foto
Wisata Ecovillage di Equator Park Foto (Bayu Saputra)
Selain itu ada juga gazebo-gazebo berbentuk segitiga dengan atap nuansa pedesaan yaitu dari daun kering, yang bisa anda lihat dan bisa dijadikan spot foto karena keunikannya.

4. Kantin

Jika anda lapar, jangan hawatir, area Equator Waterpark telah tersedia kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman, area ini terdapat pendopo pendopo yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

Namun, Jika anda ingin duduk duduk santai di pendopo harus pesan makanan atau minuman yuaah, agar pemilik kantin pun senang berbagi rezeki karena kedatangan anda.

Pertanyaan yang sering diajukan di Equator Park

Berapa tiket masuk ke Equator Park?

Equator Park menarik retribusi hanya sekitar Rp. 5000/orang dewasa, Rp.3000 untuk anak anak, dan biaya parkir standar Pemerintah Rp. 2000

Bagaimna kondisi Jalan menuju Equator Park?

Untuk kondisi jalan lancar aspan dan berbatu di Equator Park, bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, Namun untuk kendaraan roda empat harus extra hati hati karena lebar jalan hampir pas dengan mobil anda, sehingga pelan pelan jika berpapasan dengan kendaraan roda dua.

Apakah ada MCK di Equator Park?

Untuk MCK, di Kantin di sekitar Equator Park menyediakannya.

Kapan waktu yang tepat ke Equator Park?

Waktu yan tepat datang ke Equator Park ketika pagi dan sore hari, siang hari cukup panas, namun masih oke karena terdapat pepohonan yang ada di sana.

Apa saran untuk wisata Equator Park?

Equator Park memiliki potensi wisata yang luar biasa. Potensi pemandangan laut, pepohonan, hutan. jika dikembangkan dengan baik akan berpotensi mendatangkan PAD Daerah.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Equator Park Jeruju Besar, Kubu Raya, Kalimantan Barat"