Review Restoran Sari Bento Pontianak, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Restoran Sari Bento adalah salah satu rumah makan yang populer di Kota Pontianak yang menawarkan menu makanan Jepang dan juga beberapa makanan Indonesia serta makanan khas Pontianak.

Restoran Sari Bento Pontianak, Kalimantan Barat
Restoran Sari Bento Pontianak, Kalimantan Barat

Restoran Sari Bento dengan menu andalanya SHABU- SHABU, sangat cocok untuk menjamu para tamu yang datang ke Pontianak atau juga untuk makan bersama Keluarga tercinta, teman dan sahabat.

Disamping menunya yang enak enak juga tempatnya yang sejuk berkonsep ruangan tertutup dan ruang terbuka hijau dibelakang Museum Kalimantan Barat yang jauh dari bisingnya kendaraan di Ibukota Pontianak.

Alamat Restoran Sari Bento

Restoran Sari Bento beralamatkan di Belakang Bangunan Museum Kalimantan Barat, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kodepost Restoran Sari Bento : 78113

No telpon Restoran Sari Bento : (0561) 760796, (0561) 760797 (Reservasi)

Google Map Restoran Sari Bento

Jalur Transportasi menuju Restoran Sari Bento

Geser gambar untuk melihat seluruh pintu masuk ke Restoran Sari Bento dari Pintu masuk Museum sebelah kiri.

Restoran Sari Bento persis di belakang museum Kalimantan Barat. Dari Pintu masuk sebelah kiri museum lurus setelah sampai ke bangunan museum ambil jalan kekiri lurus, sekitar 100 meter anda langsung disambut petugas parkir yang akan mengarahkan mobil anda ke tempat parkir yang kosong.

Restoran Sari Bento berseberangan dengan Pendopo Gubernur Kalimantan Barat dan Kejaksaan Tinggi. Dari Monumen Tugu Digulis menuju Restoran Sari Bento hanya berjarak sekitar 1.3 Km atau sekitar 3 menit berkendara melewati Jl. Jend. Ahmad Yani.

Lokasinya yang tersembunyi namun jangan salah, ketika anda sampai di lokasi bisa jadi anda akan susah mencari tempat duduk karena ramainya pengunjung terutama di sore sampai malam hari, apalagi di akhir pekan.

Apa yang menarik di Restoran Sari Bento

1. Menu Makanan Jepang Dan Indonesia

Makanan shab shabu di Restoran Sari Bento
Makanan Andalan Shabu - Shabu di Restoran Sari Bento
Restoran Sari Bento menyediakan berbagai makanan varian mulai dari Jeppang, Indonesia khususnya makanan khas Pontianak.

Makanan Favorit para pengunjung di Restoran Sari Bento adalah Menu Shabu-Shabu dan Tempura. Apa itu Makanan Shabu -Shabu?. Kita bahas sedikit tentang makanan yang satu ini Shabu Shabu.

Apa itu menu makanan shabu shabu?

Shabu-shabu adalah hidangan hot pot Jepang (hidangan yang disajikan ketika masih panas) yang terdiri dari daging dan sayuran yang diiris tipis yang direbus dalam kuah kaldu beraroma. Untuk merebusnya pun anda yang harus melakukan, Pengelola restoran biasanya hanya menyediakan kompor beserta panci yang telah berisi air kaldu serta bahan bahan sayuran dan daging pesanan anda.Kompor kompor mini ini tersedia disetiap meja makan.

Shabu-shabu ini umumnya lebih gurih dan kurang manis dibandingkan sukiyaki.Daging yang paling umum digunakan untuk shabu-shabu adalah daging sapi yang diiris tipis,kemudian daging domba, ayam, dan makanan laut juga bisa digunakan. 

Untuk Sayuran biasanya termasuk kubis napa, jamur, wortel, bawang, kangkung dan bayam. Kaldunya biasanya berupa kaldu dashi sederhana, tetapi rasa lain, seperti miso atau kecap, juga bisa digunakan.

Shabu-shabu biasanya disajikan dengan berbagai saus celup, seperti ponzu, saus wijen, dan saus sambal. 

Berikut adalah beberapa bahan shabu-shabu yang paling populer:
  • Daging sapi: Daging yang paling umum digunakan untuk shabu-shabu adalah daging sapi yang diiris tipis, seperti ribeye, sirloin, atau filet mignon.
  • Domba: Domba adalah pilihan beraroma untuk shabu-shabu, dan sering direndam sebelum dimasak.
  • Ayam: Ayam adalah pilihan yang lebih ringan untuk shabu-shabu, dan sering disajikan dengan kaldu berbahan dasar kecap.
  • Makanan laut: Makanan laut adalah tambahan yang populer untuk shabu-shabu, dan bisa termasuk udang, kerang, ikan, atau tahu.
  • Sayuran: Sayuran adalah bagian penting dari shabu-shabu, dan bisa termasuk kubis napa, wortel, bawang, jamur, kangkung dan bayam.

Cara memasak Shabu Shabu

  • Nyalakan kompor yang diatasnya sudah ada panci berisi air kaldu dan biarkan sampai kaldu panas.
  • Masukan bahan yang keras dahulu seperti wortel, daging, tahu, udang dan diamkan sejenak baru masukan sayuran, mie, atau bahan bahan yang cepat matang.
  • Setelah semua bahan dimasukan kemdian kecilkan kompor atau matikan kompor juga bisa.
  • Shabu-Shabu siap dihidangkan.  
  • Makan ketika menu makanan masih panas adalah sesuatu yang nikmat dan menyegarkan.
Shabu-shabu adalah hidangan menyenangkan, bergizi dan interaktif yang sempurna untuk dibagikan dengan teman dan keluarga.
Menu shabu di Restoran Sari Bento
Menu shabu di Restoran Sari Bento Foto (Khairuman)
Di Restoran Sari Bento, anda akan disuguhkan menu shabu dengan beberapa paket seperti paket Komplet, Paket seafood, paket Beef/chicken serta anda bisa menambahkan dan menghilangkan salah satu bahan yang anda suka dan tidak anda sukai. Untuk harga bisa berubah sesuai kenaikan harga-harga bahan baku di pasar.

Satu Paket Shabu bisa untuk makan sebanyak 2-3 orang lebih, jadi rekomendasi makan shabu bersama rekan -rekan yang membawa rombongan, keluarga dan lain lain.

Namun jika anda tidak suka dengan jenis makanan yang rebus rebusan, ada banyak pilihan menu yang enak enak di Restoran Sari Bento. 
Menu Makanan Nusantara di Restoran Sari Bento
Menu Makanan Nusantara di Restoran Sari Bento

2. Ruang Makan Tertutup dan Terbuka

Ruang makan di Restoran Sari Bento memiliki tiga macam ruangan yaitu ruangan tertutup yang ber-AC, Ruangan VIP, dan Ruang Terbuka

Ruang Tertutup Ber-AC

Ruang Tertutup di Restoran Sari Bento
Ruang Tertutup di Restoran Sari Bento Foto (Deja Vu)
Ruang ini sangat cocok untuk anda yang suka di Udara Sejuk karena ber AC. Ruang ini dekat dengan kasir pembayaran. Kelemahan ruangan ini adalah suara berisik para pengunjung yang makan sambil bercakap cakap serta suara pukulan wajan dari para koki ketika masak.

Bagi anda yang ingin susasana tenang, sangat tidak cocok diruangan tertutup ini.

Ruang VIP

Restoran Sari Bento menyediakan ruang VIP. Ruang ini berada disebelah kasir yang memiliki pintu kamar sendiri. Biasanya ruangan VIP ini untuk acara pribadi seperti ulang tahun, atau makan bersama para keluarga, sesama orang satu kantor yang tidak ingin diganggu dengan suasana lainnya.

Untuk menggunakan ruangan VIP ini gratis tidak ada biaya tambahan, cuman anda harus pesan dahulu agar tidak keduluan orang lain.

Ruang Terbuka

Ruang Terbuka di Restoran Sari Bento
Ruang Terbuka di Restoran Sari Bento
Ruang terbuka ini berada di depan halaman Restoran Sari Bento. DI lokasi ini berderet gazebo gazebo dengan konsep tempat duduknya lesehan yang ditengahnya diberi meja makan.

Kanan kiri Gazebo dikelilingi taman bunga dan pepohonan, yang sangat cocok untuk anda yang ingin suasana yang sejuk dan jauh dari suara bising percakapan orang.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Restoran Sari Bento

Berapa tarif makanan dan minuman di Restoran Sari Bento?

Restoran Sari Bento menyediakan makanan dan minuman Jepang dan Indonesia dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 9000 - 150.000 untuk porsi sekitar 3 orang.

Apakah ada MCK di Restoran Sari Bento?

Restoran Sari Bento pastinya menyediakn fasilitas MCK untuk para tamu dan pengunjung yang datang.

Kapan buka dan tutup di Restoran Sari Bento?

Restoran Sari Bento buka setiap hari mulai pukul 10,00 WIb s/d 21.000 WIB

Apakah bisa reservasi untuk memesan makanan dan tempat di Restoran Sari Bento?

Ya, terdapat nomor telepon di Restoran Sari Bento yang tertulis diatas, anda bisa menghubunginya. Jika membawa rombongan, rekomendasi untuk reservasi terlebih dahulu.

Kapan Restoran Sari Bento beridiri?

Restoran Sari Bento didirikan dan dibuka sekitar tahun 2005

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Restoran Sari Bento Pontianak, Kalimantan Barat"