Review Botani Cafe and Resto Pontianak, Kalimantan Barat

 Pacurajipost.com - Botani Cafe and Resto adalah Restoran yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman western maupun indonesia dilengkapi dengan view kebun yang berisi tanaman bunga pepohonan yang menenangkan hati.

Botani Cafe and Resto Pontianak, Kalimantan Barat
Botani Cafe and Resto Pontianak, Kalimantan Barat Foto (Lia Lie)

Botani Cafe and Resto memiliki dua latai yang terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Karena berkonsep alam maka Botani Cafe and Resto didominasi ruangan yang outdoor.

Hal yang menarik disini adalah anda akan disuguhkan dengan tempat, makanan dan minuman yang berkelas dengan harga yang standar, membuat anda nyaman berlama lama disini sambil berfoto ria di setiap sudut ruangan yang didesain rapi dan instagramable.

Alamat Botani Cafe and Resto

Botani Cafe and Resto beralamatkan di Jalan S. Parman AB1, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Kodepost Botani Cafe and Resto : 78122

No terpon Botani Cafe and Resto : 081250342232 (Reservasi, Wedding moment)

Google Map Botani Cafe and Resto

Jalur Transportasi menuju Botani Cafe and Resto

Geser gambar untuk melihat sekeliling pintu masuk ke Botani Cafe and Resto

Botani Cafe and Resto berada di belakang Bank Permata. 

Dari Bundaran Taman Digulis Pontianak ke Botani Cafe and Resto hanya berjarak sekitar 2.8 Km atau sekitar 5 menit berkendara melalui Jalan Jenderal Ahmad Yani lurus ketemu simpang Bank Permata belok kanan ke Jalan S. Parman.

Dari Bundaran Kota Baru/ Rumah Radakng Pontianak ke Botani Cafe and Resto hanya berjarak sekitar 2.4 Km atau sekitar 8 menit berkendara.

Sedangkan dari Tugu Alianyang ke Botani Cafe and Resto hanya berjarak sekitar 10.2 Km atau sekitar 26 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Apa yang menarik di Botani Cafe and Resto Pontianak

1. Menu Makanan dan Minuman

Makanan dan Minuman di Botani Cafe and Resto
Salah satu beberapa Makanan dan Minuman Indonesia di Botani Cafe and Resto
Keterangan Gambar :
  • Nasi ayam madura + ice tea + free takjil Rp. 50.000
  • Nasi ayam cabe ijo + ice tea + free takjil Rp. 40.000
  • Nasi ayam cobek + ice tea + free takjil Rp. 40.000
Botani Cafe and Resto meyajikan makanan dan minuman Barat dan Indonesia yang disuguhkan dengan gaya yang menarik dan rapi yang didukung dengan ruangan yang eksotis membuat anda menikmati seluruh hidangan pesanan anda.
Daftar Menu dan Harga di Botani Cafe and Resto
Daftar Menu dan Harga di Botani Cafe and Resto

Menu favorit sebagian para pengunjung di Botani Cafe and Resto adalah Grilled Chicken yang bisa dipanggang sendiri di atas hot stone atau pun anda bisa minta di panggangkan chef disana.

Grilled Chicken di Botani Cafe and Resto terdapat 3 varian rasa saus yaitu Blackpepper, Mushroom, dan BBQ.

Apa itu Grilled Chicken?

Grilled Chicken atau Ayam bakar adalah hidangan yang telah ada selama berabad-abad. Contoh Grilled Chicken paling awal yang diketahui berasal dari Karibia dan Amerika Selatan, di mana suku Arawak memasak daging di atas api dengan tongkat. Cara memasak ini kemudian diadopsi oleh penakluk Spanyol, yang membawanya ke Eropa.

Grilled Chicken di Botani Cafe and Resto
Grilled Chicken di Botani Cafe and Resto

Ayam bakar akhirnya sampai ke Amerika Serikat, di mana menu ini menjadi hidangan populer di negara bagian selatan. Pada abad ke-19, Grilled Chicken menjadi pemandangan umum di pertemuan luar ruangan, dan tetap menjadi hidangan populer hingga saat ini.

Hari ini, Grilled Chicken dinikmati di seluruh dunia dan merupakan cara memasak ayam yang sehat dan lezat, dan dapat disiapkan dengan berbagai cara.  

Sedangkan di Indonesia, Grilled Chicken cara membuatnya dengan cara ayam direndam dalam campuran rempah-rempah, termasuk kunyit, jahe, dan cabai kemudian di panggang.

Selaim itu, Botani Cafe and Resto terdapat menu lain yaitu Nasi Goreng Semesta, Kopi Susu Asiu, Nasi Paket Crispy, Risol Mayo Sosis, Nasi Liwet, Kopi Susu Jwara, Mie Goreng Djawa, Nasi Goreng Kampung, Frebch Fries Hot Chocolate, Es Kopi Susu Djawara Dan menu side dish lain.

2. Ruangan

Geser gambar untuk melihat sekeliling ruangan indoor di Botani Cafe and Resto
Botani Cafe and Resto adalah tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman teman, Keluarga, dan kerabat. Salah satu pengunjung mengaku kesini untuk bersantai karena ruangannya yang nyaman.
Ruang Indoor di Botani Cafe and Resto
Ruang Indoor Malam Hari di Botani Cafe and Resto Foto (Patas)

Ada 2 lantai di Botani Cafe and Resto. Lantai bawah terdiri dari ruang tertutup dan terbuka. Pada ruangan tertutup dengan dinding kaca yang menembus ke luar sehngga akan nampak pemandagan kebun seperti hijaunya tanaman tanaman di area lokasi.

Ruang outdoor di Botani Cafe and Resto
Ruang outdoor di Botani Cafe and Resto Lantai Dasar

Sedangkan pada lantai atas/lantai dua,  Botani Cafe and Resto menampilkan ruangan sky view. Anda akan melihat langit tanpa hambatan karena area ini tanpa atap dan diberi kursi dan meja untuk bersantai dan jika malam terlihat gemerlapan lampu yang dipasang diatasnya.

Ruang Outdoor lantai 2 di Botani Cafe and Resto
Ruang Outdoor lantai 2 di Botani Cafe and Resto

3. Wedding Momen dan Ulang tahun

Botani Cafe and Resto juga biasanya digunakan untuk acara-acara pernihan, ulang tahun, arisan dan masih banyak lagi.

Untuk reservasi dan menanyakan harga paket sewa tempat dan makanan di Botani Cafe and Resto bisa anda hubungi nomor yang tertera diatas.

4. Wifi

Tersedia fasilitas wifi di Botani Cafe and Resto dengan konektivitas wifi yang cukup lancar. Jika ada wifi harus ada colokan listrik, cuman di Botani Cafe and Resto tidak disediakan colokan listriknya. Hanya tempat-tempat tertentu saja yang ada colokkan listrik.

Disarankan membawa power bank, agar bisa berlama lama menikmati cemilan secangkir kopi yang dahsyat sambil berselancar, bersantai bersama rekan-reka anda.

5. Parkir

Geser gambar untuk melihat seluruh area parkir di Botani Cafe and Resto

Untuk area parkirnya cukup luas, bisa keluar masuk kendaran dengan mudah. Namun ketika pengunjung banyak akan kesulitan mengeluarkan kendaraan anda.

Namun anda jangan hawatir, Petugas parkir siap memperlancar keluar masuk kendaraan.

Pertanyaan yang sering diajukan di Botani Cafe and Resto

Berapa tarif makanan dan minuma di Botani Cafe and Resto?

Harga makanan dan minuman di Botani Cafe and Resto sekitar Rp.30.000 s/d Rp.170.000

Apakah ada MCK di Botani Cafe and Resto?

Botani Cafe and Resto menyediakan fasilitas MCK untuk para pegunjung, namun tidak menyediakan Mushalla. 

Apakah di Botani Cafe and Resto bisa di sewa untuk acara besar?

Ya bisa, Botani Cafe and Resto melayani pemesanan tempat untuk wedding, ulang tahun, dan even besar lainnya dengan harga Terjangkau. Untuk reservsi hubungi nomor diatas.

Apakah bisa pesan online makanan di Botani Cafe and Resto?

Ya, Botani Cafe and Resto, anda bisa pesan online melalui nomor diatas atau melalui aplikasi pihak ketiga seperti Gofood.

Untuk informasi terupdate, Colek IG Botani Cafe and Resto

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Botani Cafe and Resto Pontianak, Kalimantan Barat"