Review Restoran Kampung Kecil Pontianak, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Kampung Kecil Pontianak adalah restoran berkonsep Rumah Makan Lesehan menyerupai area perkampungan desa dengan menu Masakan Nusantara Halal khas sunda yang berada di Pontinak. Kampung Kecil telah memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia. Dan pada Agustus 2023 ini telah memiliki 37 cabang. Sedangkan di Pontianak merupakan cabang ke 36.

Restoran Kampung Kecil Pontianak
Restoran Kampung Kecil Pontianak Foto (Dewi Puspita)

Kampung Kecil Pontianak dengan Bentuk banguanan gazebo terbuat dari bambu atap dedaunan kering yang di desain sedemikian rupa menyerupai gubuk di ladang pedesaan. 

Gazebo nya ada yang menggunakan kursi ada juga yang lesehan. Untuk lesehannya berada diatas kolam air yang terus mengalir. Suara jatuhnya air menimbulkan suasana tenang dan suasana kampung sungguhan. Ada juga tempat cuci tangan yang menarik juga disana. Juga terdapat mushollah dan taman bermain anak.

Dengan bahan dari Bambu, kayu, dedaunan kering serta air mengalir dibawahnya membuat Kampung Kecil menjadi tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai bersama keluarga, menghbiskan akhir pekan.

Alamat Kampung Kecil Pontianak

Kampung Kecil Pontianak beralamatkan di Jl. Dr. Wahidin. S No.40A, RT.01/RW.35, Sungai Jawi, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kodepost Kampung Kecil Pontianak: 78117

Nomor Telpon Kampung Kecil Pontianak: 081188805665

Google Map Kampung Kecil Pontianak

Jalur Transportasi menuju Kampung Kecil Pontianak

Geser gambar untuk mengetahui sekeliling Kampung Kecil Pontianak

Kampung Kecil Pontianak tidak jauh dari Rumah Radakng Pontianak sekitar 2.1 Km atau sekitar 6 Menit Berkendara.

Dari Bundaran Taman Digulis Pontianak ke Kampung Kecil Pontianak hanya berjarak sekitar 7.2 Km atau sekitar 18 menit berkendara melalui tujuan Rumah Radakng Pontianak /Bundaran Kota Baru lurus ketemu Jl. Dr. Wahidin.

Sedangkan dari Tugu Alianyang ke Kampung Kecil Pontianak hanya berjarak sekitar 16.4 Km atau sekitar 36 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Apa yang menarik di Kampung Kecil Pontianak

Restoran Kampung Kecil berkonsep kampung tradisional Sunda, dengan bangunan berbahan bambu dan beratap jerami. Interiornya juga dihiasi unsur tradisional Sunda, seperti lantai keramik, furnitur kayu, dan lukisan pemandangan alam Sunda.

1. Gazebo Konsep Kampung

Gazebo Kampung Kecil Pontianak
Gazebo Kampung Kecil Pontianak Foto (Eis cahyanti)
Kampung Kecil Pontianak memiliki area gazebo - gazebo mungil berkonsep perkampungan yang bahannya didominsi batang bambu, anyaman dari bambu, atap dedaunan kering serta terdapat kolam dangkal berisi air jernih yang menimbulkan kesan dingin.

Sedangkan didalam gazebonya terdapat meja serta area lesehan disekitar gazebo yang ada kolam airnya.

Kemudian terdapat patung singa ciri khas negara Singapura yang mengeluarkan air terjun dari dalam mulut patung singa menambah keindahan susana.
Kampung Kecil Pontianak Konsep Kursi Duduk
Kampung Kecil Pontianak Konsep Kursi Duduk Foto (MIA)
Terdapat juga lokasi tempat makan dengan konsep sama pedesaan namun memiliki kursi dan meja, sebagai pilihan para pengunjung yang ingin makan dengan kebiasaan kursi dan meja.

2. Menu Makanan 

Pertama masuk ke resto ini anda akan di berikan buku menu,catat menu yang akan anda pesan, kemudian langsung bayar terlebih dahulu di kasir, nanti kasir akan mencari tempat kosong dan memberi nomor meja yang akan anda duduki.

Menu makanan di Kampung Kecil Pontianak
Menu makanan di Kampung Kecil Pontianak
Berbagai makanan khas sunda disajikan disini dengan ciri khas sambal yang menggugah selera. Ada lele goreng kremes, Nila Goreng Kremes, Es Jeruk, Jus, Kelapa Muda, dan lain lain dengan harga mulai Rp. 25.000 - Rp. 150.000.

Tersedia juga Menu makanan paketan untuk 4 orang - 10 orang. Harga paket bervariasi dan lebih murah pastinya. Untuk itu anda bisa reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor diatas.

Jika anda malas untuk kemana mana, Restoran Kampung Kecil Pontianak juga menyediakan jasa pesan antar makanan area pontianak kota.

Restoran Kampung Kecil Pontianak adalah tempat yang populer bagi penduduk lokal dan wisatawan dan merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hidangan tradisional Sunda dalam suasana santai dan nyaman.

3. Tips Berkunjung ke Kampung Kecil Pontianak

Berikut beberapa tips mengunjungi Kampung Kecil Pontianak:

  • Lakukan reservasi, terutama jika Anda berencana berkunjung saat akhir pekan atau hari libur, hal ini dikarenakan untuk menghindari antrean yang panjang akibat membludaknya para pengunjung.
  • Datanglah lebih awal untuk menghindari keramaian.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Kampung Kecil Pontianak

Berapa harga menu makanan di Kampung Kecil Pontianak?
Untuk harga rata rata Rp. 25.000 - Rp. 150.000 di Kampung Kecil Pontianak.

Kapan buka dan tutup Kampung Kecil Pontianak?
Restoran Kampung Kecil Pontianak buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap hari.

Apakah ada MCK di Kampung Kecil Pontianak?

Ya, tersedia MCK serta Mushalla di Kampung Kecil Pontianak

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Restoran Kampung Kecil Pontianak, Kalimantan Barat"