Review Dago Dreampark, Wisata Alam Hutan Pinus yang terkenal di Bandung, Jawa Barat

 Dago Dreampark adalah salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dago Dreampark menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan menarik bagi pengunjung dari segala usia. Dengan luas area yang mencapai 5 hektar, Dago Dreampark menawarkan berbagai macam atraksi dan fasilitas yang menarik.

Dago Dreampark
 Dago Dreampark

Salah satu daya tarik utama dari Dago Dreampark adalah taman bermain yang luas dan beragam. Taman ini dilengkapi dengan berbagai permainan dan wahana yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang berjumlah lebih dari 30 wahana yang dikategorikan diantaranya wisata selfie, wisata adventure, wisata anak, wisata keluarga serta deretan restoran yang akan memanjakan lidah anda, yang akan membuat anda, teman anda, keluarga dan anak-anak betah bermain sepanjang hari.

Geser gambar untuk melihat 360 derajat area Dago Dreampark

Selain taman bermain, Dago Dreampark juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan di taman yang hijau dan rindang. Terdapat juga area piknik yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu, Dago Dreampark juga memiliki berbagai fasilitas lainnya seperti restoran, kafe, dan toko suvenir. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman lezat di restoran yang tersedia, atau membeli oleh-oleh di toko suvenir sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka.

Dago Dreampark juga sering menjadi tujuan bagi wisatawan yang ingin mengadakan acara atau perayaan. Tempat ini menyediakan fasilitas untuk mengadakan pesta ulang tahun, pernikahan, atau acara keluarga lainnya. Dengan suasana yang indah dan fasilitas yang lengkap, Dago Dreampark menjadi pilihan yang populer untuk mengadakan acara spesial.

Alamat Dago Dreampark

Dago Dreampark beralamatkan di Mekarwangi, Jl. Dago Giri No.Km. 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kodepost Dago Dreampark :  40135

Nomor telpon Dago Dreampark :

  • Telp :08122230068, 081222238696
  • WA : 08122230068
  • Email : marketing@dagodreampark.co.id

Google Map Dago Dreampark

Jalur Transportasi menuju Dago Dreampark

Geser gambar untuk melihat depan pintu masuk Dago Dreampark dari jalan  Dago Giri

Dago Dreampark berada diantara Mandevilla Dago dan Villa Variz 2.

Dari Alun Alun Kota Bandung atau sekitar 10 Km dengan waktu tempuh sekitar 41 menit. atau dari gedung sate sekitar 7 km saja.

Sedangkan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) menuju Dago Dreampark hanya berjarak sekitar 11 Km atau sekitar 45 menit dalam kondisi jalan ramai lancar.

Dan dari Stasiun Bandung menuju ke Dago Dreampark hanya sekitar 9.9 Km atau sekitar 40 menit berkendara.

Apa saja yang menarik di Dago Dreampark?

a. Wahana Adventure

Wahana Adventure Dago Dreampark
Wahana Adventure Dago Dreampark Motor ATV
Wahana Adventure Dago Dreampark adalah salah satu wahana petualangan terbesar di Bandung. Selain dapat mencoba wahana spot foto, pengunjung juga dapat mencoba wahana yang menantang seperti Monter Trail yang sangat seru dan harus dicoba karena memiliki dua jalur, yaitu basah dan kering.

Berjalan di Jembatan Gantung di Dago Dreampark
Berjalan di Jembatan Gantung di Dago Dreampark

Selain Monter Trail, terdapat juga wahana petualangan lain yang wajib dicoba diantaranya kora-kora, row a boat, ATV standar, flying fox, ATV Offroad, panahan, tarzan cross, wall climbing, paintball, dream tag luge, moto warrior, dan masih banyak yang lainnya.
Monster Trail Dago Dreampark
Monster Trail Dago Dreampark

b. Wahana Selfi Ektrim

Wahana Selfi Ektrim Dago Dreampark adalah wahana selfi yang unik dan berbeda dari foto selfie biasanya.

Pengunjung dapat berfoto di Karpet Aladin, Sky Bike, Sky Tree, Cloudy Castle, dan Bird Nest. Sedangkan wahana kedua, yaitu D'bridge, pengunjung dapat berfoto di Love seat, flying lounge, paragliding, tinkerbell wings, up house, dan Giant Hand.
Selfie Sepeda Gantung di Dago Dreampark
Selfie Sepeda Gantung di Dago Dreampark

Pengunjung tidak perlu repot repot membawa kamera yang bagus saat berfoto di wahana Selfie Ektrim dan D'bridge karena telah tersedia fotografer yang siap mengabadikan momen anda liburan dan yang menariknya soft file foto gratis dan bisa diminta waw.. 

Selain itu, tiket masuk juga sudah termasuk spot foto seperti Boho Picnic, Kereta Kuda Kencana, Gembok Cinta, Coral Land, Rumah Anty Gravity, taman Dayang Sumbi, Kampung Dayang Sumbi, serta berfoto di alam terbuka dengan nuansa hutan pinus yang sejuk, adem dan indah.

c. Wahana Anak

Geser gambar untuk melihat 360 derajat area Dago Dreampark

Wahana Anak Dago Dreampark menawarkan berbagai macam wahana anak yang seru dan menarik. Salah satunya adalah wahana baru bernama Dream Tage Luge. 

Row a Boat di Dago Dreampark
Row a Boat di Dago Dreampark

Dengan harga Rp 40.000, pengunjung sudah bisa menikmati lima kali putaran dengan jalur yang menantang dan pemandangan hutan pinus yang sejuk. Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti Pine House atau Playground, Flying Horse, Battle Ship, Kuda Tunggang, Gread Up, Row a Boat, ATV, Kora-Kora, Chocho Train, dan Zoomanji. 

Di area wahana Zoomanji, anak-anak dapat melihat berbagai binatang, memberi makan hewan-hewan tersebut, berfoto-foto dengan hewan, serta mengenalkan keunikan hewan-hewan tersebut.

Geser gambar untuk melihat 360 derajat area Dago Dreampark

d. Wahana Family

Geser gambar untuk melihat 360 derajat area Dago Dreampark

Dago Dream Park Bandung adalah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan suasana alam yang sejuk dan indah. Dengan menggabungkan konsep Jawa, Sunda, dan Bali, tempat ini memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya. Terdapat puluhan wahana menarik yang siap menghibur pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak.

Dago Dream Park Bandung
Dago Dream Park Bandung

Selain itu, di sini juga terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan, seperti Outbound, Family Gathering, Ride Adventure, Pirates Ship, The Selfie Extreme, dan masih banyak lagi. 

Pengunjung yang ingin berkunjung ke taman wisata ini tidak perlu khawatir tentang biaya, karena tiket masuknya masih terjangkau. Harga tiket masuk dimulai dari 30.000 pada hari kerja dan 35.000 pada akhir pekan. 

Terdapat juga tiket terusan dengan harga hanya 100.000 per orang, yang bisa memberikan akses ke semua wahana serta spot foto (tidak termasuk wahana vendor). Note : Harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebijakan pengelola

e. Wedding, Prewedding, Ulang Tahun, Arisan dan lain Lain

Dago Dreampark selain sebagai tempat wisata, juga menyediakan fasilitas untuk acara pernikahan, acara pre wedding, ulang tahun, acara arisan, dan lain lain.
Patung Sangkurian dan Dayang Sumbi di Taman Bunga Dago Dreampark
Patung Sangkurian dan Dayang Sumbi di Taman Bunga Dago Dreampark

Sehingga berbagai momen special yang anda rencanakan bisa terwujud di kawasan Dago Dreampark yang memiliki parkir luas.

f. Restoran

Geser gambar untuk melihat 360 derajat area Restoran di Dago Dreampark
Dago Dreampark selain wahana permainan, juga berjejer berdiri bangunan yang menjajakan makanan, minuman dengan harga yang relatif standar. Mulai dari makanan Khas sunda, makanan nasional dan western tinggal anda pilih.

Salah satu restoran di Dago Dreampark
Salah satu restoran di Dago Dreampark

Selain itu juga terdapat pusat jajan dan sauvenir yang bisa anda kunjungi untuk oleh oleh buah tangan untuk dibawa ke rumah masing masing.

Daftar Harga Berbagai Wahana di Dago Dreampark

Ada sekitar 30 lebih wahana di Dago Dreampark yang siap memanjakan anda, kekasih, keluarga, teman yang bisa anda nikmati.

Untuk harga bisa anda lihat pada lis dibawah ini yang bersumber dari dagodreampark.co.id.

Daftar Harga Tarif Wahana di Dago Dreampark
Daftar Harga Tarif Wahana di Dago Dreampark

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Dago Dreampark

Berapa harga tiket masuk ke Dago Dreampark?

Untuk harga tiketnya masih di bilang standar terjangkau 40k/org, parkir motor Rp. 5000 dan untuk masuk ke wahananya harganya mulai dari harga 10rbu s/d 35rb/orang. 

Note : anak diatas 2 tahun dikenakan biaya tiket masuk dan beda harga ketika hari libur dan hari biasa tergantung promo yang disediakan pihak pengelola.

Jam berapa buka dan tutup di Dago Dreampark?

Jam buka Dago Dreampark yaitu mulai dari pukul 09.00 Pagi -17.00 WIB  dan di waktu weekdays mulai dari pukul 08.00 pagi -18.00 WIM (weekend dan tanggal merah/hari libur).

Tempatnya luas dan Banyak wahana di Dago Dreampark, Apakah disediakan angkutan kendaraan agar tidak capek ke tujuan masing masing wahana?

Ya anda jangan hawatir, walaupun tempatnya luas ada bus wara wiri yang siap mengantarkan anda ke berbagai wahana di Dago Dreampark.

Saya bingung banyak Wahananya, jika ingin ke beberapa wahana apakah ada petunjuk jalan di Dago Dreampark?

Ya, ada petunjuk ke wahana wahana yang dituju, peta juga terpampang di area jalan, namun jika anda kebingungan, jangan malu malu bertanya ke petugas yang berada di sekitar Dago Dreampark.

Apakah ada MCK di Dago Dreampark?

Tentu saja, Dago Dreampark menyediakan WC yang bersih serta tersedia Muslla untuk saudara muslim yang ingin shalat.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Dago Dreampark, Wisata Alam Hutan Pinus yang terkenal di Bandung, Jawa Barat"