Translate

Bukit Bahu, Bonti, Wonderful Place Sanggau City

Pancurajipost, Sanggau - Bukit Bahu, bukit terindah di Sanggau Kalimantan Barat yang merupakan favorit para pecinta  pendaki gunung  di Indonesia.



Terletak di dusun Bangau, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Bukit Bahu Bonti ini menyuguhkan hamparan keindahan alam diatas bukit seperti berada di panet lain. Para pendaki biasanya sengaja menginap untuk menunggu momen-momen spesial  ketika Matahari terbit dan terbenam. Dari selah-selah bukit terpancar sinar matahari yang begitu jelas menambah indahnya panorama Alam di Bukit Bahu - Bonti Sanggau.

Baca Juga : Bukit Sebomban, Misteri yang Melegenda

Perjalanan Menuju Bukit Bahu

Dari Kota Sanggau menuju Bukit bahu  Desa Majel - Bonti memerlukan waktu sekitar 1 jam menggunakan Kendaraan roda dua. Bukit bahu tersebut terletak di belakang rumah-rumah warga sehingga untuk mencapai kesana diharuskan menemui Ketua RT setempat dan menandatangani daftar kunjungan dan disana disediakan tourgude agar selama pendakian bukit bahu lebih aman.Tarif menuju kesana berkisar Rp.10.000 - Rp. 20.000 tergantung hari biasa dan hari libur Nasional.



Perjalanan dari Desa Majel menuju Bukit Bahu dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak. Sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, ditambah dengan rindang pepohonan yang usianya ratusan tahun serta padang ilalang, perkebunan warga yang berada di sisi-sisi bukit.

Baca Juga : Keindahan Bukit Belew, Bonti Sanggau

Sesampainya disana anda akan disuguhkan pemandangan awan yang mengintari perbukitan serta sejuknya tiupan angin diatas bukit bahu. serta anda akan disuguhkan hamparan ilalang dan kicauan burung-burung dibukit bahu menambah suasana harminisme alam dan para Pendaki yang berada di atas bukit bah.

Setiap tempat wisata mempunyai cerita masing-masing. di bukit bahu konon katanya ketika mendaki dan sampai disana untuk tidak berbicara dan berbuat kotor dan dilarang membuag sampah sembarangan sehingga ketika mengunjungi bukit bahu, jangan lupa bawa kantong plastik untuk membuang sisa-sisa makanan anda selama disana. Berakibat fatal jika melanggar larangan itu. 

Selamat menuju ke Bukit Bahu, bukit surganya orang Sanggau.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
BERITA DAN INFORMASI,WISATA ALAM