Air Terjun Nokan Cicak, Unik seperti candi di Sintang

 Pancurajipost.com - Air terjun Nokan Cicak adalah air terjun yang berada di hutan belantara di Sintang - Kalimantan Barat. Susunan bebatuan air terjun mirip candi seperti tangga berundak. Lokasinya yang jauh namun keindahannya menarik para wisatawan yang ingin berlibur, bersantai dan berendam mandi.

Air Terjun Nokan Cicak
Air Terjun Nokan Cicak

Di puncak Air terjun Nokan Cicak landai. Anda bisa duduk duduk santai sambil memandang aliran air kebawah yang deras.

Ditengah - tengah Air terjun Nokan Cicak terdapat rongga-rongga bebatuan yang dialiri air. Anda akan nyaman berada di sana sambil mandi di aliran Air terjun Nokan Cicak. Kepala terasa dipijit pijit efek dari tekanan air yang berasal dari atas.

Alamat Air terjun Nokan Cicak

Air terjun Nokan Cicak berada di hutan, cukup jauh dari pemukiman warga, Beralamatkan di  Desa Nanga Kemangai, Kec. Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Kodepost Air terjun Nokan Cicak : 78684

No Telpon Air terjun Nokan Cicak : -

Google Map Air Terjun Nokan Cicak

Jalur Transportasi menuju Air Terjun Nokan Cicak

Dari pasar Nanga Kemangai - Sintang menuju ke Air Terjun Nokan Cicak berjarak sekitar 10 Km lebih dilalui hanya dengan berjalan kaki menelusuri hutan yang masih asli. Pada hari hari besar keagamaan, air terjun ini ramai dikunjungi untuk sekedar bersantai dan habiskan liburan bersama rekan dan keluarga.

Air Terjun Nokan Cicak, Unik seperti candi di Sintang
Pesona Air Terjun Nokan Cicak, Unik seperti candi di Sintang

Apa yang Unik di Air Terjun Nokan Cicak ?

Air Terjun mirip tangga candi

Bebatuan di air terjun seperti tersusun rapi. terdapat rongga rongga disetiap tangga di Air Terjun Nokan Cicak. Anda bisa mandi sepuasnya disana sambil relaksasi pijatan air terjun yang dingin.

Suara gemuruh air membuat kita semakin rilek dan pikiranpun semakin tenang dengan hutan yang masih asri dan rindang, anda akan betah berlama lama disana.
Air Terjun Nokan Cicak, Unik seperti candi di Sintang
Konsidi ketika kemarau, terlihat jelas bebatuan tersusun rapi seperti dibuat pada masanya.

Wisata Alam Hutan 

Air Terjun Nokan Cicak menympan keindahan yang luar biasa. Selain air terjunnya. Berbagai tanaman langka Flora dan fauna masih terjaga. Perjalanan yang dikeliliongi pepohonan bisa menjadi alternatif menjadi wisata edukasi untuk memperkenalkan berbagai jenis tumbuhan disana.

Simak sekilas Video Air Terjun Nokan Cicak

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Nokan Cicak, Unik seperti candi di Sintang"