Danau Dull Sintang, Wisata Danau untuk Camping dan Mancing

 

Objek Wisata Danau Dull Sintang Kalbar

Pancurajipost.com - Danau Dull adalah sebuah danau yang berada dipinggiran kota Sintang. Lokasi ini berada dekat dengan Wisata Buatan Taman Bunga dan Outbond Jerora.

Danau ini tidak terlalu luas tapi memiliki keunikan tersendiri. Sepanjang  pinggiran Danau mengandung tanah pasir kemungkinan bekas galian penambangan pada masa lalu.

Alamat Danau Dull

Danau Dull beralamatkan di Desa Jerora Tertung, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat

Kodepost Danau Dull : 78612

No Telpon Danau Dull : -

Jalur Transportasi menuju Danau Dull

Dari Tugu Pancasila Sintang menuju ke Danau Dull hanya berjarak 10.5 Km atau hanya 30 menit berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat. Melalui jalan YC. Oevang Oeray masuk Jalan Lintas Sintang - Putusibau atau jalan menuju arah Bukit Kelam. Kemudian anda akan sampai dipersimpangan Gudang KPU belok kanan menuju Objek Wisata Taman Bunga Dan Outbond Jerora.

Geser Gambar untuk melihat seluruh Simpang Gedung KPU

Dari Simpang Gudang KPU ke Danau Dull hanya berjarak sekitar 2.6 Km atau hanya 7 menit berkendara.

Apa yang menarik di Danau Dull

Objek Wisata Danau Dull Sebagai Wisata Camping
Objek Wisata Danau Dull Sebagai Wisata Camping (Bobby Motovlog)

Lokasi Camping

DI Danau Dull biasa dipergunakan untuk anak -anak muda pecinta alam untuk camping dipinggiran Danau Dull. Sambil menikmati danau dan suasana alam terbuka. Semilir dan hembusan angin dari danau yang membelai badan kita, serasa sejuk dan betah berlama lama disini.

Air disini cukup jernih, bagi anda yang jago berenang juga bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi anda berenang. Namun tetap berhati hati, bawalah pembimbing yang pandai berenang walau anda sudah bisa berenang untuk antisipasi yang tidak diinginkan.

Lokasi Pemancingan Danau Dull Sintang

Objek Wisata Danau Dull Sintang Kalbar
Objek Wisata Danau Dull (Amin Amrullah)
Anda tidak hanya camping, juga bisa dipergunakan bagi anda yang suka hobi mancing. Disekitar Danau Dull terdapat berbagai jenis ikan air tawar seperti gabus, toman, nila dan lain lain. Sensasi tarikan ikan membuat anda akan betah dan berlama lama sambil camping di kawasan Danau Dull.

Setelah anda puas berkunjung ke Danau Dull, tidak salahnya anda mampir ke Taman Bunga Dan Outbond Jerora tepat bersebelahan dengan Danau Dull. Nikmati akhir liburan anda hanya di Desa Jerora saja.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url