Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau

Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau
Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau

 Pancurajipost.com - Air Terjun Pelaboh Bindang  adalah Wisata Alam Air Terjun yang terdapat goa maria. Selain sebagai Objek Wisata Alam juga oleh masyarakat setempat digunakan sebagai tempat peribadatan umat katolik.

Letak Goa Maria dengan Air Terjun Pelaboh Bindang terpisah, pertama kali anda memasuki area akan menjumpai Patung Bunda Maria kemudian melanjutkan perjalananan menuju Air Terjun Pelaboh Bindang dengan menelusuri jalanan tanah berbatu.

Anda bisa mandi sepuasnya di Air Terjun Pelaboh Bindang yang memilki sekitar 20 meter tingginya. Berbeda dengan Riam Macan yang ada di Kabupaten Sanggau yang riamnya tidak diperbolehkan untuk mandi karena letak Patung Bunda Maria tepat berada dibalik air terjum Riam Macan.

Air Terjun Pelaboh Bindang ini memiliki keunikan tersendiri, dengan aliran air yang bebatuan dan berongga, membuat Air Terjun Pelaboh Bindang ini lebih eksotis.

Alamat Air Terjun Pelaboh Bindang

Air Terjun Pelaboh Bindang beralamatkan di Dusun Temawang Nangka, Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Kodepost Air Terjun Pelaboh Bindang : 79583

No telpon Air Terjun Pelaboh Bindang : -

Jalur Transportasi menuju ke Air Terjun Pelaboh Bindang

Geser gambar untuk melihat seluruh Simpang Empat Kayu Lapis

Dari Pusat Kota Sekadau atau Bundaran Tugu PKK menuju Desa Tapang Perodah berjarak sekitar 40.4 Km atau sekitar 1 jam 15 menit melalui simpang empat kayu lapis belok kanan.

Sedangkan dari Simpang Empat Kayu Lapis menuju ke Desa Tapang Perodah jaraknya sekitar 24.5 Km atau hanya 50 menit perjalanan.

Setelah sampai di Desa Tapang Perodah dilanjutkan perjalanan menuju Dusun Temawang Nangka. Perjalanan dari Desa menuju Dusun Temawang Nangka hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja.

Jalan yang masih tanah serta sebagian telah dibeton dengan lebar 1 meter, kemudian jembatan jembatan gantung dengan lenbar 1 meter, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Sepanjang perjalanan anda akan melalui hamparan pematang sawah yang luas, sehingga menjadikan perjalanan anda semakin menarik dan tidak terasa lelahnya.

Apa yang menarik di Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau?

Objek Wisata Rohani.

Masyarakat yang beragama katolik biasa di hari tertentu melakukan peribadatan di Patung Goa Maria di Kawasan Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau yang letaknya tidak jauh dari Pintu gerbang selamat datang 

Sehingga Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau selalu ramai dikunjungi.

Lokasi ditengah hutan menjadikan Ibadah di Patung Bunda Maria Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau semakin kikmat dan khusu'.

Objek Wisata Alam Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau.

Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau
Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau
Tidak jauh dari Patung Bunda Maria terdapat wisata alam Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau. Dari balik bebatuan terlihat keindahan air terjun yang bisa anda nikmati dan mandi merasakan segarnya Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau.

Terdapat bendungan kecil di bawah aliran Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau , dengan deretan pipa yang memanjang. Bendungan itu menimbulkan kobangan kolam yang cukup dalam. Bendungan itu difungsikan sebagai sumber air bersih masyarakat setempat untuk minum, mencuci dan lain lain.

Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau yang memiliki sedikit berongga, memudahkan para pengunjung yang ingin mandi di bawah air terjun, Duduk duduk santai sambil merasakan pijatan air terjun yang menimpa kepala kita dari atas. Sungguh luar biasa, rasa dingin menyelimuti seluruh badan kita sehingga segar kembali.

Pertanyaan yang sering diajukan di Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau

Berapa tarif masuk tiket Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau?
Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau belum menerapkan tarif masuk karena belum dikelola dengan baik.

Apakah ada fasilitas MCK di Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau?
Belum tersedia fasilitas MCK di Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau

Selain Agama katolik, apakah bisa mengunjungi Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau?
Siapa saja bisa mengunjungi Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau

Apakah ada warung warung disekitar Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau?
Sementara belum terdapat warung warung di Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau. Jika ingin mengunjungi Air Terjun Pelaboh Bindang Sekadau, anda bisa membawa perbekalan makanan dan minuman masing masing sekalin tikar untuk duduk duduk menikmati rindangnya pohon dan tinggina bebatuan disana.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url