Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Air Terjun Sirin Moran Sunsong
Air Terjun Sirin Moran Sunsong (Filianus93 lie)

 Pancirajipost.com - Air Terjun Sirin Moran Sunsong/Air Terjun Hulu Katap adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air yang melewati bebatuan besar yang bercabang dan berundak undak. 

Setiap tingkatan Air Terjun Sirin Moran Sunsong memiliki aliran air yang landai sehingga bisa anda nikmati mandi sambil tiduran di Air Terjun Sirin Moran Sunsong. Penasaran...Yuk kita bahas lebih lanjut.

Alamat Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Air Terjun Sirin Moran Sunsong beralamatkan di Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat 

Kodepost Air Terjun Sirin Moran Sunsong : 79584

No telpon Air Terjun Sirin Moran Sunsong :-

Jalur transportasi menuju ke Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Dari Kota Sekadau atau Bundaran Tugu PKK menuju ke Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman melewatii Bundaran Tugu CIDAYU berjarak sekitar 47.3 Km atau waktu tempuh hanya 1 jam 35 menit dengan jalur lemewati Kecamatan Rawak. Anda akan melewati beberapa jembatan gantung untuk sampai menuju Air Terjun Sirin Moran Sunsong.

Jembatan Gantung tersebut dengan lebar sekitar 1 meter lebih dan hanya dapat dilewati motor/kendaraan roda dua saja. Akses tidak begitu sulit, kaena jalan jalan desa dan dusun meuju Air Terjun Sirin Moran Sunsong sebagian telah dibeton.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat, bisa menitipkan kendaraan anda di Balai Desa Meragun, kemudian anda bisa menyewa motor/cari ojek warga. Karena untuk menuju ke Air Terjun Sirin Moran Sunsong hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua.

Dari Desa Mragun, perjalanan sekitar 31 Km lagi atau 1 jam 45 menit berkendara menuju Air Terjun Sirin Moran Sunsong Tidak diperkenankan mengikuti google map, karena area Air Terjun Sirin Moran Sunsong tidak ada sinyal GSM.

Agar tidak nyasar, rajin rajinlah tanyakan ke warga setempat arah menuju ke Air Terjun Sirin Moran Sunsong agar lancar dan cepat untuk mencapai lokasi Air Terjun Sirin Moran Sunsong.

Goggle Map Air Terjun Sirin Meragun


Apa yang menarik di Air Terjun Sirin Moran Sunsong?

Pesona alam Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Puncak Air Terjun Sirin Moran Sunsong
Puncak Air Terjun Sirin Moran Sunsong (Filianus93 lie)
Air Terjun Sirin Moran Sunsong menjanjikan pesona alam yang sangat indah dan menawan. Dengan ketinggan mencapai 50 meter, anda akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang membelit bebatuan yang tinggi turun disela sela bebatuan yang besar.

Air Terjun Sirin Moran Sunsong memiliki beberapa tingkatan yang unik. pada sisi kiri memiliki tingkatan yang berundak undak seperti dibuat tangan manusia yang dialiri oleh air terjun yang jernih. Sungguh luar biasa.

Sedangan tengah tengah mengalir dua aliran air terjun yang dibelah oleh bebatuan besar seperti dua air terjun yang sama.
Bebatuan landai di Air Terjun Sirin Moran Sunsong
Bebatuan landai di Air Terjun Sirin Moran Sunsong (JURONG SUNSONG)
Pada tingkatan di tengah Air Terjun Sirin Moran Sunsong, anda bisa berbaring atau duduk duduk di atas bebatuan yang permukaannya dialiri oleh Air Terjun Sirin Moran Sunsong dengan kedalaman hanya sekitar 20 cm. Datar dan landai. Anda bisa mandi sambil berbaring menikmati aliran Air Terjun Sirin Moran Sunsong yang menerpa rambut dan kepala kita menimbulkan sensasi dingin dan sejuk.

Hutan Alam Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Pepohonan di Air Terjun Sirin Moran Sunsong
Pepohonan di Air Terjun Sirin Moran Sunsong (Filianus93 lie)
Air Terjun Sirin Moran Sunsong dikelilingi oleh hutan yang lebat dan masih asli. Mengunjungi Air Terjun Sirin Moran Sunsong merupakan sesuatu yang menyenangkan. Alam Hutan yang masih terjaga seolah olah sedang melindungi air Air Terjun Sirin Moran Sunsong sehingga airnya sangat jernih.

Di Air Terjun Sirin Moran Sunsong juga terdapat berbagai tanaman anggrek yang hidup di bebatuan. Tanaman anggrek ini sangat langka biasa digunakn untuk hiasan rumah masyarakat perkotaan.

Pohon pohon yang jarang terjamah membuat pepohonan dan akar pohon berlumut sungguh panorama yang sangat indah disekitar pohon yag berlumut.

Rasa lelah, capek, lesu selama perjalanan akan hilang seketika dengan menceburkan badan kita di Air Terjun Sirin Moran Sunsong.

Pertanyaan yang sering diajukan di Air Terjun Sirin Moran Sunsong

Berapa harga tiket masuk menuju Air Terjun Sirin Moran Sunsong?
Untuk tiket masih gratis, anda bisa leluasa menikmati keindahan alam Air Terjun Sirin Moran Sunsong sepuasnya.

Apalah ada fasilitas MCK di Air Terjun Sirin Moran Sunsong?
Di Air Terjun Sirin Moran Sunsong belum tersedia fasilitas MCK, karena belum dikelola dengan baik.

Apa yang diperlikan untuk mengunjungi Air Terjun Sirin Moran Sunsong?
  • Pilihlah waktu atau asa kemarau agar memudahkan anda dalam perjalanan dan debit Air Terjun Sirin Moran Sunsong juga tidak terlalu deras.
  • Membawa makanan dan minuman, karena disekitar lokasi Air Terjun Sirin Moran Sunsong belum tersedia pondok pondok yang menyediakan makanan dan minuman.
  • Gunakan Kendaraan Sepeda motor Saja, agar lebih murah, cepat dan lebih mudah untuk sampai di Air Terjun Sirin Moran Sunsong.
  • Bawalah plstik tong sampah, sehingga ketika sisa sisa makanan anda bisa dibawa pulang dan tidak ditinggalkan di area Air Terjun Sirin Moran Sunsong. Sebagai perwujutan anda cinta kepada alam dan seisinya.
YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Sirin Moran Sunsong"